Momoka Sumitani

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Momoka Sumitani
Nama asal隅谷百花
Lahir20 November 2004 (umur 19)
Prefektur Hyōgo, Jepang
KebangsaanJepang
Nama lain"Momoka", "Momo-chan" dan "Suminchi"
PekerjaanPenyanyi, aktris, dan penari
Tahun aktif2018–sekarang
AgenLDH
Tinggi171 cm (5 ft 7+12 in)
Situs webexpg.jp/girls2/

Momoka Sumitani (隅谷百花, Sumitani Momoka) (lahir 20 November 2004) adalah seorang penari Jepang di EXPG dan memainkan peran Rin Shirayuki di Magical × Heroine Magimajo Pures!. Dia adalah anggota dari 9 anggota grup Girls² yang menyediakan lagu pembuka untuk Secret × Heroine Phantomirage!

Nama panggilannya adalah Momoka, Momo-chan dan Suminchi, zodiaknya Skorpio dan golongan darahnya O.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Penampilan Momoka saat itu memiliki rambut panjang mencapai pinggangnya dengan poni menutupi dahinya mencapai alis matanya, dia terlihat cantik karena dia sering memakai jepitan rambut miliknya. Pakaiannya yang dimiliki adalah jaket berwarna biru. Saat dia aktivitas dansa di dalam LDH dan saat dia dansa stadion tim bola basket Alvark Tokyo pada tahun 2018, Sumitani terlihat sangat cantik dengan bawahannya memakai celana legging lycra hitamnya.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Momoka lahir di Prefektur Hyōgo, dan merupakan anggota di EXPG Lab. Dia adalah anggota tim EXPG Lab dance 'KIZZY'. Dia merasa peauty di EXPG Osaka.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Momoka menyukai jenis buah seperti buah persik, anggur, kiwi dan stroberi. Saat diluar aktivitas solo, penyanyi, akting dan penari. Keterampilan khususnya adalah membuat wajah lucu. Dia membuat lendir dan menyukai Keturunan. Dia dianggap campuran, tetapi etnisnya tidak diketahui. Dia dulu memiliki golden retriever ketika dia masih muda dan Momoka belajar bahasa Inggris dengan membaca buku-buku menakutkan dalam bahasa Inggris bersama saudara-saudaranya.

Hobi[sunting | sunting sumber]

Hobinya adalah bermain game dan memiliki koleksi pemerasan.

Karier[sunting | sunting sumber]

Penari[sunting | sunting sumber]

Sebelum memulai debutnya sebagai anggota Girls², Momoka berpartisipasi dalam banyak kegiatan menari. Pada 2015, ia adalah penari cadangan untuk "EXILE LIVE TOUR 2015 "AMAZING WORLD". Pada tahun berikutnya dia adalah penari cadangan untuk "Dragon Quest Live Spectacle Tour". Dia adalah penari cadangan untuk J Soul Brothers LIVE TOUR 2016-2017 "METROPOLIZ" dari 2016-2017.

Magical × Heroine Magimajo Pures! / Magical²[sunting | sunting sumber]

Momoka diumumkan sebagai anggota pemeran untuk musim ke-2 dari Serial Girls × Heroine bernama Magical × Heroine Magimajo Pures! sebagai Rin Shirayuki pada awal 2018. Serial ini dimulai pada bulan April tahun itu yang memulai kariernya di dunia akting.

Selain menjadi bagian dari para pemeran, dia adalah anggota unit idola yang mereka rilis melalui seri yang disebut "Magical²". Kegiatan bersama kelompok berlangsung selama satu tahun.

Girls²[sunting | sunting sumber]

Pada 29 Maret 2019, diumumkan bahwa Momoka menjadi anggota unit baru Girls² yang dirilis dari Serial Girls × Heroine, unit kombinasi antara 'Miracle²', 'Magical²' dan 'Mirage²'.

Debut mereka berlangsung pada tanggal 26 Juni dengan rilis "Daijoubu" yang merupakan lagu pembuka untuk musim ke-3 dari Serial Girls × Heroine bernama Secret × Heroine Phantomirage!.

Aktivitas solo[sunting | sunting sumber]

Momoka muncul sebagai tamu untuk sebuah episode Phantomirage bersama dengan para pemeran Magimajo Pures lainnya.

Pada akhir Maret 2019, diumumkan bahwa Momoka akan menjadi pemeran untuk acara tv pagi anak-anak "Ohasuta" sebagai Oha-Girl bersama dengan 4 anggota Girls² lainnya. Hari siarannya adalah hari Rabu.