Miss Congeniality 2: Armed and Fabulous

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Miss Congeniality 2:
Armed and Fabulous
Miss Congeniality 2.jpg
Theatrical release poster
Sutradara John Pasquin
Produser Sandra Bullock
Marc Lawrence
Penulis Marc Lawrence
Berdasarkan Characters 
oleh Marc Lawrence
Katie Ford
Caryn Lucas
Pemeran
Musik John Van Tongeren
Sinematografi Peter Menzies Jr.
Penyunting Garth Craven
Perusahaan
produksi
Distributor

Warner Bros. Pictures (US)

Roadshow Entertainment (Australia & New Zealand)[1]
Tanggal rilis
  • 24 Maret 2005 (2005-3-24) (US)
Durasi
115 minutes
Negara United States
Bahasa Inggris
Anggaran $60 million[1]
Pendapatan kotor $101,393,569

Miss Congeniality 2: Armed and Fabulous (atau juga Miss Congeniality 2 atau Miss Congeniality: Armed and Fabulous) adalah film Amerika Serikat produksi tahun 2005 bergenre komedi yang disutradarai oleh John Pasquin, dengan menampilkan bintang Sandra Bullock yang juga ikut terlibat sebagai produser. Film ini merupakan salah satu sequel dari film Miss Congeniality (2000).

Plot[sunting | sunting sumber]

Tiga pekan setelah peristiwa pada film pertama agen FBI, Gracie Hart (Sandra Bullock) menjadi seorang selebriti setelah dia berhasil menyusup melalui kontes kecantikan pada tugas terakhirnya. Popularitasnya digunakan untuk menutupi upayanya untuk mencegah kejahatan perbankan. Untuk memanfaatkan publisitas, FBI memutuskan menciptakan wajah baru untuk Gracie, yang pernah dicampakkan oleh pacarnya, sesama agen, Eric Matthews, setuju dengan penugasan tersebut. Sepuluh bulan kemudian, ia mulai tampil di layar televisi pagi menyampaikan nasihat fashion dan mempromosikan bukunya.

Namun, ketika Cheryl (Miss Amerika Serikat, diperankan oleh Heather Burns), dan teman Gracie, Stan Fields (William Shatner) diculik di Las Vegas, Gracie harus kembali ke kebiasaan lama. Dia pergi menyamar untuk mencoba menyelamatkan Cheryl dan Stan, disertai dengan pengawalnya, Sam Fuller (Regina King). Hal ini menempatkan dirinya bertentangan dengan FBI, karena mereka tidak mau kehilangan lencana dan tidak yakin apakah dia masih melaksanakan tugas atau tidak.

Cast[sunting | sunting sumber]

Reception[sunting | sunting sumber]

Film ini menghasilkan keuntungan $101 juta di seluruh dunia.[2] Menurut Rotten Tomatoes, secara umum, ulasan para kritikus film menunjukkan respon positif terhadap film ini[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]