Mirror: A Tale of Twin Cities

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mirror: A Tale of Twin Cities (Hanzi: 镜·双城) adalah sebuah seri xuanhuan Tiongkok tahun 2022 yang tayang perdana 16 Januari 2022 di Tencent Video dan Youku. Seri tersebut diangkat dari sebuah novel berjudul Jing-Shuang Cheng karya penulis Cang Yue dan diproduksi menjadi sebuah drama atas arahan sutradara Patrick Yau, dan penulis naskah Zhu Zheng serta Jiang Guang Yu.

Seri tersebut menampilkan Li Yi Feng sebagai Su Mo, Yukee Chen sebagai Bai Ying, dan Zheng Ye Cheng sebagai Zhen Lan menjadi pemain utama. Seri tersebut berkisah seputar percintaan antara dua manusia abadi. Para pemeran lainnya meliputi Yang Zhi Wen, Liu Hai Kuan, Ye Sheng Jia, Liu Chang, dan Wang Yuan Ke. Pengambilan gambar seri tersebut dirampungkan sejak 2019 silam, tapi baru resmi ditayangkan pada pertengahan Januari 2022. Mirror: A Tale of Twin Cities ditayangkan di WeTV dan kanal Youtube Youku.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Legenda mengatakan bahwa Tuhan menciptakan sebuah tempat bak surga dari enam alam dan empat lautan bernama Yun Huang atau Desolate Clouds. Di sanalah seorang pangeran dari Hai Guo, Su Mo bertemu dengan seorang putri murid dewa perang dari Kong Sang bernama Bai Ying.

Kenyataannya, Yun Huang tidak seindah apa yang legenda katakan. Su Mo dikirim untuk membebaskan Bai Ying yang saat itu menjadi pengantin putra mahkota Zhen Lan dari Kong Sang.

Selama tiga tahun bersama cinta hadir di hati Su Mo dan Bai Ying. Namun, keduanya tidak menyadari bahwa cinta mereka mengundang bahaya yang dapat memicu permusuhan antara dua faksi.

Takdir begitu kejam pada sejoli itu. Hubungan mereka yang mendapatkan pertentangan dari dewa lain dan mengakibatkan Su Mo diusir dari kerajaan dan Bai Ying yang mencoba untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan melompat dari sebuah pagoda putih yang megah.

Beruntung nyawa Bai Ying diselamatkan oleh tiga dewi berhati lembut meskipun Bai Ying harus terjebak dalam tidur panjang selama bertahun-tahun. Ketika sang putri terbangun dari tidur panjangnya, ia kembali dengan penampilan baru.

Sementara itu Su Mo berhasil mendapatkan identitas baru sebagai Raja Laut. Keduanya berkesempatan untuk bertemu kembali setelah sekian tahun lamanya berpisah. Namun, keadaan masih tidak memungkinkan untuk mereka menjalin hubungan. Su Mo dan Bai Ying bersama-sama ingin menyelamatkan dunia dari risiko kehancuran.

Referensi[sunting | sunting sumber]