Milu of Deer King

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Milu of Deer King
麋鹿王
Poster teatrikal
SutradaraGuo Weijiao
Ditulis olehZhang Zhi Yi
Wang Wei
Penata musikYisa Yu
Perusahaan
produksi
CITV New Media Group
Tanggal rilis
  • 29 September 2009 (2009-09-29)
[1]
NegaraChina
BahasaTionghoa

Milu of Deer King (Hanzi: 麋鹿王; Pinyin: Mílù wáng), atau disebut juga dengan The King of Milu Deer, adalah film animasi China yang dirilis pada 29 September 2009 oleh CITV New Media Group. Film ini ditulis oleh Zhang Zhi Yi dan Wang Wei, dan disutradarai oleh Guo Weijiao.[2] [3] Lagu di dalam film ini dinyanyikan oleh Yisa Yu (Yu Kewei).[4][5]

Film animasi komputer ini telah disiarkan di Indonesia oleh MNCTV pada hari Senin,13 September 2010.[1] Dilatari legenda dari sastra China yang berjudul Legends of Mountains and Seas, Film ini berkisah mengenai pertemanan yg berujung pada kisah cinta antara Rusa Putih dengan Pangeran chan. Terdapat kisah konflik kerajaan di dalam film itu, disaat terjadi pemberontakan dari penasihat pangeran yang berupaya membunuh sang pangeran.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di awal episode ini menceritakan pandangan Rusa terhadap manusia itu pembunuh yang sewaktu-waktu akan membunuh rusa dan menjadikannya santapan mereka.

Akan tetapi Yoyo rusa putih tidak sependapat bahkan Yoyo ingin mengenal manusia lebih dekat dan dia menemukan bunga liar yang mengubah Yoyo menjadi gadis yang sangat cantik. Sementara itu Pangeran Chan yang berada di gunung ingin mencari Raja Rusa agar bisa menolong rakyatnya dari kekeringan dan Pangeran Chan menemukan kuda hitam liar.

Yoyo rusa yang berubah menjadi gadis cantik bertemu dengan Pangeran Chan di saat mereka tengah menyelamatkan diri dari kejaran monster-monster jahat. Di sana terjadinya perkenalan dan dimulainya pertemanan antara rusa dengan manusia. Apa ya yang terjadi?

Pertemanan yang baik antara Yoyo dengan pangeran Chan dimanfaatkan pangeran untuk menanyakan tentang keberadaan Raja Rusa yang bisa memanggil hujan dan bisa mengatur cuaca karena rakyat Pangeran Chan sedang dalam kekeringan dan membutuhkan turunnya hujan.

Di episode ini juga menceritakan adanya pemberontakan dari penasihat pangeran yang ingin membunuh sang pangeran setelah direncanakan secara rapih akan tetapi Yoyo menyelamatkan nyawa pangeran dengan cara memindahkan kekuatanya ke Pangeran Chan, tetapi membuat Yoyo harus berubah kembali menjadi rusa. Akhirnya Pangeran mengetahui kejahatan sang penasehat yang telah menyembunyikan peta raja rusa.

Pangeran Chan berhasil selamat dan dia berlari menyelamatkan Yoyo si rusa putih dan terjadilah pertarungan hebat antara pangeran dengan penasehat di atas gunung. Pangeran Chan akhirnya berhasil mengalahkan sang penasehatnya. Namun terjadi keajaiban-keajaiban setalah Pangeran berhasil meraih kemenangan, pangeran berubah menjadi rusa dan terbang bersama Yoyo rusa putih kekasihnya.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Milu of Deer King meraih peghargaan the thirteenth Hua Biao Film Awards dalam kategori Animasi Film Terbaik,[2] dan masuk nominasi Golden Rooster and Hundred Flowers Film dan memenangkan kategori Animasi Terbaik.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c (Indonesia) "Animasi Spesial Lebaran "Milu Of Deer King"". PT. Cipta TPI. Diakses tanggal 13 09 2012.  Berbahsasa Indonesia
  2. ^ a b c d (Inggris) "The King of Milu Deer menembus layar lebar". china.org.cn. Diakses tanggal 15 Januari 2013.  Berbahasa Inggris.
  3. ^ (Inggris) "Milu Deer mempelopori Industri animasi China". Beijing Review. Diakses tanggal 15 Januari 2013.  Berbahasa Inggris.
  4. ^ (Inggris) キミ♥だけ (2010). "Yisa Yu - Lan Duan Ku, Mandarin". AsianEu. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-05-17. Diakses tanggal 25 April 2010.  Berbahasa Inggris.
  5. ^ (Tionghoa) "郁可唯献声《麋鹿王》 出道首单挑战国际水准". SINA新浪娱乐. Diakses tanggal 19 September 2009.  Berbahasa China Tradisional.