Milk and Honey (grup)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Milk and Honey (Ibrani: חלב ודבש Khalav U'Dvash) adalah sebuah grup nyanyi Israel yang terdiri dari Re'uven Gvitrz, Shmulik Bilu dan Yehuda Tamir. Grup tersebut tampil dengan Gali Atari di Kontes Lagu Eurovision 1979, dimana mereka menang dengan lagu, "Hallelujah". Rekaman mereka memuncaki UK Singles Chart di peringkat #5 pada April 1979.[1] Mereka membuat dua upaya lanjutan untuk mewakili Israel dalam kontes tersebut. Pada 1981, mereka menyanyikan lagu "Serenada" yang meraih peringkat keempat dalam babak akhir nasional. Pada tahun 1989, mereka meraih peringkat kedelapan dengan Ani Ma'amin. Di dua kesempatan tersebut, grup tersebut bergabung dengan vokalis perempuan Lea Lupatin. Pada tahun 1988, dua orang dari grup tersebut (bersama dengan Lupatin) menemani Yardena Arazi di atas panggung di babak akhir Eurovision di Dublin, Irlandia, saat ia mementaskan lagu Ben Adam, tetapi tidak disebutkan atas penampilan tersebut.

Pada 1980, setelah setahun berkarya bersama, Gali Atari pensiun dari Milk and Honey akibat gugatan hukum yang ia layangkan terhadap manajernya, Shlomo Tasch. Atari mengklaim di pengadilan bahwa ia tidak dibayar selama sekitar enam puluh pementasan di TV dan di Eropa dan bahwa saat ia meninggalkan Milk and Honey, seorang vokalis baru (Lea Lupatin) diperkenalkan dan merilis sebuah album dengan lagu-lagu yang ia rekam di bawah nama vokalis baru tersebut. Pengadilan berlangsung selama 14 tahun dan kemenangan diberikan kepada Atari, yang dianugerahi 800,000 Shekel (sekitar $227,000).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Roberts, David (2006). British Hit Singles & Albums (edisi ke-19th). London: Guinness World Records Limited. hlm. 366. ISBN 1-904994-10-5. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]