Michael Landau

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Michael Landau
Landau, 2015
Landau, 2015
Informasi latar belakang
Nama lahirMichael Christopher Landau
Lahir01 Juni 1958 (umur 65)
Los Angeles, A S
GenreRock, blues, hard rock
PekerjaanMusisi, produser rekaman
InstrumenVokal, gitar, bass gitar, sitar, mandolin, synthesizer, chitarrone
Tahun aktif1976–sekarang
LabelTone Center
Situs webmikelandau.com

Michael Landau (lahir 1 Juni 1958) adalah musisi Amerika, teknisi audio, dan produser rekaman. Dia adalah musisi sesi dan gitaris yang telah bermain di banyak album sejak awal 1980-an dengan Boz Scaggs, Minoru Niihara, Joni Mitchell, Rod Stewart, Seal, Michael Jackson, James Taylor, Helen Watson, Luis Miguel, Richard Marx, Steve Perry, Pink Floyd,[1] Phil Collins di Two Hearts dan Loco in Acapulco, Roger Daltrey, Stevie Nicks, Glenn Frey, juga Miles Davis. Landau, bersama dengan sesama gitaris sesi Dean Parks, Steve Lukather, Michael Thompson dan Dann Huff, bermain di banyak rilisan label besar yang direkam di Los Angeles dari 1980-an – 1990-an. Dia telah merilis musik dengan beberapa label rekaman, termasuk Ulftone Music dan Tone Center Records, anggota Shrapnel Label Group.

Selain pekerjaan sesinya, Landau telah memimpin beberapa band, termasuk Raging Honkies dan Burning Water. Pada awal 1980-an, ia juga berada di band Maxus bersama Robbie Buchanan, Mark Leonard, Jay Gruska, dan Doane Perry.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Inside the Mind of Pink Floyd: David Gilmour". Guitar. September 1995. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 18, 2012. Diakses tanggal July 29, 2010. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]