Metta Sagita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Metta Sagita
Metta sagita 1.jpg
Pekerjaanpembawa acara, presenter berita
Tahun aktif2004-sekarang

Metta Sagita (lahir di Jakarta, 3 Desember 1985; umur 33 tahun)adalah presenter berita sekaligus Jurnalis dari Global TV/MNC News Channel. Selain tampil sebagai presenter di program berita utama Global TV, yaitu terutama adalah Global Pagi dan Global Siang Akhir Pekan, gadis berbintang Sagitarius ini turut pula ambil bagian dalam acara-acara berita di MNC News, yaitu Kilas Indonesia dan Kilas Dunia. Sementara itu, selain dalam bidang hard news, Metta Sagita juga turut baik sebagai reporter maupun presenter program-program berita feature, antara lain Mozaik, Sekitar Kita, dan Kilas Sport. Di Thread PBK, Metta Sagita adalah Sidemates dari Andrade Silva

Histori[sunting | sunting sumber]

Menyukai warna kuning

Metta Sagita lahir pada tanggal 3 Desember 1985 di Jakarta, merupakan anak perempuan pertama dari dari pasangan Sebastianus Soetjianto Tjandra dan Dewi Suryani dan memiliki seorang adik laki-laki bernama Ricky Aries Caesar, yang saat ini masih duduk kelas 2 SMA. Metta mengenyam pendidikan di TK dan SD Ricci, Jakarta Barat, tetapi pada saat kelas 5 dan 6 SD, dia pindah ke SD St. Fransiskus Xavierius Marsudirini 86, Salatiga, mengikuti Ayahnya yang bertugas di sana.

Ugly Duckling[sunting | sunting sumber]

Tanpa banyak yang tahu, pada waktu SMP, Metta pernah dikenal sebagai "ugly duckling" akibat penampilannya yang tomboy, cuek, tidak memperhatikan penampilan, dan memiliki masalah dengan berat badan. Pendeknya, bukan seperti Metta Sagita yang sekarang kita kenal. Baru setelah SMA, ketika Metta mulai mengenal cinta, Metta pun berusaha untuk memperbaiki penampilannya.

Metta4.jpg

Titik balik dalam kehidupannya adalah ketika di sekolahnya Metta mengikuti seminar bertemakan "Preparing To Be A Future Woman". Pada waktu itu sebagai pembicara adalah Rosiana Silalahi, yang kini adalah mantan Pemimpin Redaksi dari SCTV. Dari situlah Metta mulai terinspirasi untuk menjadi presenter berita dan berupaya dengan sepenuh hati untuk betul-betul mengubah penampilannya. Yang akhirnya berhasil dilakukan.

Karier Jurnalistik[sunting | sunting sumber]

Demi meraih cita-citanya sebagai presenter berita, maka Metta pun mengambil kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pelita Harapan. Pada saat kuliah tersebut, Metta mengikuti News Presenting Competition, yaitu pada 2005 dengan hasil menjadi juara 3. Namun pada kompetisi yang sama tahun berikutnya, Metta berhasil meraih juara pertama.

Ketika meliput banjir di Muara Baru

Kemudian, pada sekitar tahun 2005-2006, Metta pun menjadi penyiar radio di stasiun radio 100,6 Heartline FM. Disusul kemudian pengalaman pertamanya di dunia jurnalistik pertelevisian adalah ketika bekerja sebagai host di SMS TV Kabelvision, yaitu pada April 2006-2007


News-O-Graphy[sunting | sunting sumber]

Metta Sagita bersama Pia Pramarani di Global Siang Akhir Pekan

Pranala luar[sunting | sunting sumber]