Mercedes-Benz Axor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sebuah Mercedes-Benz Axor model lama
Sebuah Mercedes-Benz Axor 2543
Mercedes Benz Axor 1829 A 4x4 milik Bundeswehr.
Mercedes-Benz Axor MP4 4028T 4x2
Mercedes-Benz Axor MP4 4928T 6x4 HT
Mercedes-Benz Axor MP4 3340T 6x4 HT

Mercedes-Benz Axor adalah sebuah truk yang diproduksi oleh Mercedes-Benz dan dirancang untuk mengisi celah antara truk Mercedes-Benz Actros dan Mercedes Benz Atego, serta ditargetkan untuk para pembeli armada. Model ini digantikan oleh Mercedes-Benz Antos pada tahun 2012 di Jerman, tetapi tetap diproduksi di Brazil.

Transmisi untuk truk ini tersedia dalam tiga varian, yakni transmisi manual sederhana, Electronic Power Shift (EPS), dan transmisi otomatis. Truk ini ditenagai oleh sebuah mesin enam segaris 12 liter.

Mercedes Benz Axor Indonesia[sunting | sunting sumber]

Mercedes Benz Axor khusus untuk pasar Indonesia mulai diperkenalkan antara tahun 2014 - 2016 yang disesuaikan dengan permintaan para Pengusaha Truck di Indonesia yang bebas menginginkan atau menambahkan Fitur apa pada Truck Pesanan Pengusaha Truck Tersebut. Tidak seperti di Jerman dan pasar eropa Mercedes Benz Axor khusus untuk pasar Indonesia dirancang untuk kebutuhan angkutan antar kota, Konstruksi dan bisa juga untuk kebutuhan angkutan Pertambangan. dan juga tidak seperti di Jerman dan pasar eropa Fitur Pada Truck Mercedes Benz Axor Indonesia hanya ABS, Exhaust Brake, Cruise Control dan sebuah Trailer Brake yang berfungsi untuk pengereman tambahan di varian Tractor Head atau Truck penarik Kereta Gandeng

Pranala luar[sunting | sunting sumber]