Membabi Buta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Membabi Buta
SutradaraJoel Fadly
ProduserDevi Monica
Ditulis olehAnggi Septianto
Kim Kematt
Sarjono Sutrisno
PemeranPrisia Nasution
Ivanka Suwandi
Lenny Charlotte
Perusahaan
produksi
SAS Films
Tanggal rilis
4 Mei 2017
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Membabi Buta (digayakan sebagai Membabi-Buta) merupakan film hantu-seru Indonesia yang dirilis pada 4 Mei 2017 dan disutradarai oleh Joel Fadly. Film ini dibintangi oleh Prisia Nasution, Ivanka Suwandi, dan Lenny Charlotte.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Mariatin bekerja sebaga asisten rumah tangga di rumah Sundari dan Sulasmi, sepasang kakak beradik yang telah lanjut usia. Di sana ia tinggal bersama anaknya, Asti. Pada awalnya Mariatin merasa nyaman di rumah tersebut karena sikap ramah Sundari, bahkan Asti bisa sangat dekat dengan Sundari. Namun perlahan Mariatin merasa Asti berubah dan bersikap kasar padanya, dan Sundari selalu membela Asti dengan alasan dia masih anak kecil.

Sementara itu, Sulasmi, kakak Sundari, selalu terlihat bersikap dingin dan misterius sheingga membuat Mariatin takut. Tak jarang Sulasmi bersikap kasar terhadap Mariatin tapi Sundari selalu menenangkan hati Mariatin. Sulasmi terbiasa menembangkan mocopat megatruh (tembang Jawa yang secara harafiahnya melepas nyawa).

Keanehan semakin dirasakan oleh Mariatin di rumah itu: Sundari berubah kasar, Sulasmi semakin membuat Mariatin merasa terancam, Asti anaknya yang menjauh, dan kedatangan Broto yang selalu diusir Sundari. Tak hanya itu, Mariatin selalu mendengar jeritan perempuan yang seakan sedang disiksa. Mariatin menanyakan tentang suara perempuan tersebut kepada Sundari, tetapi yang dia terima malah ancaman. Mariatin mencoba melarikan diri namun mendapat perlawanan dari kedua kakak-beradik tersebut sehingga terjadilah perkelahian.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Film Membabi Buta di filmindonesia.or.id, diakses pada 27 April 2017