Medali Pengabdian Jangka Panjang Pertahanan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Medali Pengabdian Jangka Panjang Pertahanan



Bagian depan medali (dengan palang) dan pita
Jenis Medali Pengabdian Jangka Panjang
Persyaratan penerima Anggota Angkatan Pertahanan Australia, termasuk cadangan
Status Saat ini diberikan
Satya lencana untuk setiap tambahan 5 tahun masa kerja
Statistik
Ditetapkan pada 1998
Urutan Keausan
Lebih tinggi Medali Pasukan Cadangan[1]
Lebih rendah Medali Nasional[1]
Yang terkait Defence Force Service Medal
Reserve Force Decoration (RFD)
– 15 years

– 20 years

– 25 years

– 30 years

– 35 years

– 40 years
Pita dengan Roset (empat teratas),
Pita dengan Bintang Federasi (bawah)

Medali Pengabdian Jangka Panjang Pertahanan adalah penghargaan Militer Australia yang diberikan atas pengabdian jangka panjang oleh anggota tetap dan cadangan Angkatan Pertahanan Australia (ADF), tanpa memandang pangkat. Medali ini diperkenalkan pada tahun 1998, dan menggantikan rangkaian penghargaan dinas ADF yang diperkenalkan pada tahun 1982, yang terdiri dari Medali Dinas Angkatan Pertahanan, Medali Pasukan Cadangan dan Dekorasi Pasukan Cadangan.[2]

Penghargaan ini diberikan kepada personel yang menyelesaikan dinas Reguler atau Cadangan selama 15 tahun, atau kombinasi keduanya, pada atau setelah tanggal 14 Februari 1975. Gesper layanan tambahan, masing-masing menunjukkan 5 tahun berikutnya setelah layanan kualifikasi 15 tahun awal, diterbitkan. Empat jepitan pertama pada medali ditandai dengan mawar di pita. Ini digantikan oleh satu [Bintang Persemakmuran|Bintang Federasi]] berwarna perak untuk jepitan kelima. Lambang Bintang Federasi tambahan ditambahkan untuk jepitan berikutnya.[2]

Deskripsi[sunting | sunting sumber]

  • DFSM adalah medali berbentuk bulat yang terbuat dari cupro-nikel dengan tepi yang diruncing. Bagian depan memiliki Lambang Jasa Bersama.
  • Bagian belakang diukir dengan tulisan "For Efficient Service in the Permanent Forces" dengan huruf kapital mengelilingi bagian tepinya.
  • Pita medali memiliki tiga garis sejajar warna emas dan biru azur yang berpinggiran biru azur. Warna-warna tersebut adalah warna nasional Australia pada saat diperkenalkannya medali ini.
  • Keporong-medali adalah batang cupro-nikel dengan Royal Cypher diapit oleh tunas akasia emas di tengahnya. Ketika pita dipakai sendiri, kepom-medali ditandai dengan penambahan roset cupro-nikel bulat atau Federation Star mini perak.

Penghargaan pengabdian jangka panjang Australia lainnya[sunting | sunting sumber]

Penghargaan pengabdian jangka panjang Australia lainnya meliputi:

Medali Pengabdian Australia

Meskipun tidak diberikan untuk "jangka panjang" secara khusus, Medali Pengabdian Australia kadang-kadang diklasifikasikan sebagai "medali jangka panjang" – tujuannya adalah untuk mengakui semua yang telah menyelesaikan kewajiban mereka untuk melayani negara mereka (baik secara sukarela atau dikerahkan).[butuh rujukan]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "The Order of Wearing of Australian Honours and Awards" (PDF). It's an Honour. Australian Government. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 11 February 2014. Diakses tanggal 23 January 2013. 
  2. ^ a b "Defence Long Service Medal". Department of Defence. Diakses tanggal 13 March 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]