Margaery Tyrell

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian


Margaery Tyrell
Tokoh A Song of Ice and Fire
Tokoh Game of Thrones
Berkas:Margaery Tyrell in the Gardens.jpg
Natalie Dormer sebagai Margaery Tyrell
Penampilan
perdana
Penampilan
terakhir
PenciptaGeorge R. R. Martin
PemeranNatalie Dormer
Pengisi suaraNatalie Dormer
Pemeran
pengganti
Natalie Dormer
Informasi
Alias
  • The Little Queen
  • The Little Rose
  • Maid Margaery
GenderPerempuan
GelarQueen of the Seven Kingdoms
Keluarga
Pasangan
Kerabat
  • Mace Tyrell (ayah)
  • Alerie Hightower (ibu)
  • Willas Tyrell (saudara laki-laki)
  • Garlan Tyrell (saudara laki-laki)
  • Loras Tyrell (saudara laki-laki)
  • Luthor Tyrell (kakek)
  • Olenna Redwyne (nenek)
  • Leyton Hightower (kakek)

Margaery Tyrell adalah sebuah karakter fiksi dalam seri novel epik fantasi A Song of Ice and Fire karya penulis Amerika Serikat—George R. R. Martin, dan adaptasi televisi Game of Thrones.

Margaery pertama kali disebutkan dalam A Game of Thrones (1996) dan pertama kali muncul di A Clash of Kings (1998). Dia berasal dari House Tyrell, salah satu yang terkaya kedua dan terbesar dari delapan Klan Besar di Westeros. Dia adalah saudara kembar dari Loras Tyrell dan cucu dari Olenna Tyrell. Dia muncul kembali dalam A Storm of Swords (2000), A Feast for Crows (2005), dan A Dance with Dragons (2011). Seperti neneknya, dia cerdas, ambisius, dan mudah beradaptasi. Dia menggunakan kecantikan, kemurahan hati, dan pengaruh keluarga untuk mendapatkan kekuatan bagi dirinya sendiri. Margaery telah menikahi tiga raja yang berbeda. Dia adalah salah satu tokoh politik paling berpengaruh di Westeros, hal ini yang menyebabkan dirinya sering berkonflik dengan saingan utamanya di istana, Cersei Lannister.[1]

Margaery diperankan oleh aktris InggrisNatalie Dormer dalam adaptasi televisi HBO, dia telah menerima pujian kritis dari perannya tersebut.[2][3][4] Margaery adalah salah satu karakter pendukung paling populer baik di buku maupun di acara televisi, dan sering disebut sebagai contoh utama dari tema feminis yang kuat.[5][6][7]

Penggambaran karakter[sunting | sunting sumber]

Margaery adalah satu-satunya putri dari Alerie Hightower dan Mace Tyrell, Penguasa Highgarden di Reach. Dia memiliki tiga kakak laki-laki, antara lain: Willas—Sang Pewaris, Garlan dan Loras—Sang Ksatria Bunga, yang juga seorang anggota Kingsguard. Tyrell adalah salah satu keluarga terkaya dan terkuat di Westeros, House Tyrell sebenarnya dikendalikan oleh Lady Olenna yang keras kepala, ibu Mace, dialah yang mengatur pernikahan Margaery dan membimbingnya dalam intrik politik dan pengadilan. Margaery Tyrell bukan karakter POV dalam novel, jadi tindakannya disaksikan dan ditafsirkan melalui mata Sansa Stark dan Cersei Lannister.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Whitehead, Adam (9 Februari 2010). "A Feast for Crows by George R.R. Martin". thewertzone.blogspot.com. Diakses tanggal 26 Oktober 2019. 
  2. ^ Brown, Tiffany (2 April 2013). "The Peoples' Princess: Game of Thrones Episode (3x01) "Valar Dohaeris… MVA Revealed". Diakses tanggal 26 Oktober 2019. 
  3. ^ Sims, David (15 April 2012). "Game Of Thrones (newbies): "What Is Dead May Never Die" (for newbies)". tv.avclub.com. Diakses tanggal 26 Oktober 2019. 
  4. ^ Garcia, Silvia Moreno. "Review: Game of Thrones 2.03: What Is Dead May Never Die | Innsmouth Free Press". www.innsmouthfreepress.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 26 Oktober 2019. 
  5. ^ Rhiannon (4 April 2013). "Game of Thrones: Valar Dohaeris". www.feministfiction.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 26 Oktober 2019. 
  6. ^ Madeline. "In the game of feminism, you win or you… well, no, you pretty much just win". feministing.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 26 Oktober 2019. 
  7. ^ Liu, Danica (1 Oktober 2012). "A song of ice and women". www.dukechronicle.com. Diakses tanggal 26 Oktober 2019.