Maō Gakuin no Futekigōsha (musim 1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Maō Gakuin no Futekigōsha
Musim 1
Berkas:The Misfit of Demon King Academy Season 1 Poster.jpg
Poster anime musim pertama.
Negara asalJepang
Jml. episode13
Rilis
Jaringan asliTokyo MX
Tanggal disiarkan4 Juli (2020-07-04) –
26 September 2020 (2020-9-26)
Kronologi Musim
Berikutnya →
Musim 2

Maō Gakuin no Futekigōsha: Shijō Saikyō no Maō no Shiso, Tensei Shite Shison-tachi no Gakkō e Kayou adalah serial anime berdasarkan seri novel ringan dengan judul yang sama yang ditulis oleh Shu dan diilustrasikan oleh Yoshinori Shizuma. Adaptasinya diumumkan di acara "Dengeki Bunko Aki no Namahōs Festival" pada 6 Oktober 2019.[1] Anime ini awalnya akan tayang perdana pada April 2020, tetapi ditunda hingga Juli 2020 karena komplikasi produksi akibat pandemi COVID-19.[2][3] Serial ini dianimasikan oleh Silver Link dan disutradarai oleh Masafumi Tamura, dengan Shin Oonuma menjabat sebagai direktur utama.[3][4] Jin Tanaka menangani komposisi seri, sementara Kazuyuki Yamayoshi mendesain karakter, dan Keiji Inai menyusun musik.[3][5][6] Anime 13 episode ini tayang mulai 4 Juli hingga 26 September 2020.[3][6][7] Civilian membawakan lagu pembuka "Seikai Fusaikai" (正解不正解), sementara Tomori Kusunoki membawakan lagu penutup "Hamidashimono" (ハミダシモノ).[8] Crunchyroll mengalirkan serial tersebut.[9] Pada tanggal 4 September 2020, Aniplex of America mengumumkan bahwa serial ini akan menerima sulih suara bahasa Inggris,[10] yang tayang perdana pada hari berikutnya.[11]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

CeritaEpisodeJudul [12][a]SutradaraPenulis skenarioDisusun olehTanggal tayang asli [13]Ref.
11"The Misfit of Demon King Academy"
Transkripsi: "Maō Gakuin no Futekigōsha" (魔王学院の不適合者)
Masafumi TamuraJin TanakaMasafumi Tamura4 Juli 2020 (2020-07-04)[14]
Dalam masyarakat iblis saat ini, Akademi Raja Iblis Delzogade melatih iblis muda keturunan dari garis keturunan Raja Iblis, menunggu Raja Iblis untuk bereinkarnasi. Dua murid baru, Anos Voldigoad dan Misha Necron, diintimidasi oleh Zepes Indu, seorang bangsawan arogan. Anos, yang diam-diam adalah Raja Iblis bereinkarnasi, dengan mudah mempermalukannya dengan berulang kali membunuh dan membangkitkan Zepes sampai dia menyerah. Anos mengundang Misha ke rumahnya, di mana dijelaskan oleh orang tua Anos bahwa ia menggunakan sihirnya untuk menua dengan cepat. Anos disapa oleh Zepes dan saudaranya, Leorig, yang menjelaskan bahwa bangsawan dan bangsawan memastikan supremasi mereka dengan diam-diam membunuh semua hibrida yang lahir dengan sihir yang kuat. Leorig kemudian membunuh Zepes karena telah mempermalukan keluarga. Namun, Anos tidak terpengaruh oleh sihir Leorg, menjelaskan bahwa sebagai leluhur keluarga mereka, dialah asal mula sihir mereka. Dia kemudian mengalahkan Leorig dengan memanggil Zepes sebagai zombie pendendam. Menang, Anos sepenuhnya membangkitkan Zepes dan Leorig dan menyatakan dia akan merebut kembali tahtanya sebagai Raja Iblis. Keesokan harinya, Anos menerima lambang siswanya yang mengidentifikasinya sebagai siswa baru yang paling kuat, tetapi juga ketidakcocokan total.
22"Penyihir Kehancuran"
Transkripsi: "Hametsu no Majo" (Jepang: 破滅の魔女)
Junya KoshibaJin TanakaMasayoshi Nishida11 Juli 2020 (2020-07-11)[15]
2.000 tahun yang lalu, Anos, lelah dengan perang, membuat kesepakatan dengan pahlawan manusia Kanon untuk mengorbankan hidupnya untuk memisahkan alam Iblis, Manusia, Roh dan Dewa selama 1.000 tahun sehingga perdamaian dapat berkembang. Saat ini, Anos mengetahui bahwa dia dianggap tidak cocok karena sejarah Raja Iblis telah disalahartikan. Ia membuktikan kecerdasannya dengan mengoreksi mantra gurunya, Emilia Ludowell, menggandakan kekuatannya. Dia kemudian membuktikan kekuatannya dengan mengalahkan Sasha Necron, saudara perempuan Misha yang sombong, dengan mantranya sendiri. Sasha menantang Anos berduel dalam ujian tim. Jika Sasha kalah, dia akan bergabung dengan tim Anos, tetapi jika Anos kalah, dia menjadi budaknya. Anos dengan mudah menang menggunakan kekuatan fisiknya yang luar biasa dan sihirnya yang luar biasa. Setelah Sasha dengan enggan setuju untuk bergabung dengan timnya, Anos mengungkapkan bahwa dia bersikap lunak padanya karena Misha mencintai Sasha dan ingin berada di tim yang sama dengannya, ditambah dia menganggap mata iblis Sasha itu indah. Setelah memperkenalkan Sasha kepada orang tuanya, yang terkejut karena membawa pulang dua gadis, Sasha diam-diam berterima kasih kepada Anos karena telah membantunya mendamaikan hubungannya yang sulit dengan Misha, dan menciumnya.
33"Motif Sasha Sebenarnya"
Transkripsi: "Sāsha no Shin'i" (Jepang: サーシャの真意)
Yamato OuchiJin TanakaHiroyuki Shimazu18 Juli 2020 (2020-07-18)[16]
Ivis, salah satu dari tujuh Kaisar Iblis Penatua yang Anos ciptakan dari darahnya, sekarang menjalankan akademi sebagai tujuh dekan. Anos menyadari Ivis tidak mengingatnya, jadi dia mencoba mengirim Ivis kembali ke masa lalu untuk mengambil kembali ingatannya. Namun, Ivis memutuskan untuk tetap netral. Untuk tantangan akademi selanjutnya, siswa disuruh mengumpulkan item magic dari kastel yang sebenarnya merupakan rumah Anos sejak 2.000 tahun yang lalu. Dia memutuskan untuk mengumpulkan tongkat di level terendah. Setelah mengumpulkan tongkat kerajaan, dia mengizinkan Misha untuk mengambil salah satu barang pribadinya, Jubah Phoenix, untuk ulang tahun Sasha untuk meningkatkan sihir apinya. Namun, Sasha menusuk Misha dan mengklaim bahwa dia tidak pernah menjadi sekutu mereka, tetapi sedang menunggu kesempatan untuk mengkhianati mereka. Anos mengklaim dia berbohong karena mata iblisnya seharusnya aktif di bawah emosi yang kuat, tetapi ternyata tidak. Sasha melarikan diri dengan jubah dan tongkat, mengklaim dia membenci Misha. Misha mengaku kepada Anos bahwa dia akan menghilang saat dia dan Sasha berusia 15 tahun dan bahwa orang yang dia anggap sebagai Misha sebenarnya tidak ada.
44"Ulang Tahun Ke-15"
Transkripsi: "Jū go no Tanjōbi" (Jepang: 十五の誕生日)
Yūsuke SekineJin TanakaMasafumi Tamura25 Juli 2020 (2020-07-25)[17]
Ketika Sasha masih janin, Ivis membaginya menjadi dua bayi sehingga ketika mereka berusia 15 tahun, mereka akan bergabung menjadi satu iblis yang lebih kuat. Anos menyusul Sasha yang mengungkapkan bahwa dia sebenarnya ingin menyelamatkan Misha. Anos mengungkapkan bahwa jika dia mengirim mereka kembali ke masa lalu, mereka dapat bergabung dengan janin mereka yang belum lahir sehingga mereka akan terlahir sebagai saudara kembar sejati. Anos kemudian ditusuk oleh Ivis. Anos mengaktifkan mantra waktu hanya untuk diblokir oleh Eugo La Raviaz, Dewa Penjaga Waktu. Menyatukan dirinya dengan Ivis, dia tampaknya membunuh Anos. Namun, Anos muncul kembali tanpa cedera. Dia mengirim Sasha dan Misha untuk bergabung dengan diri mereka yang belum lahir. Dia kemudian menghancurkan Ivis. Setelah membangkitkan Ivis, Anos mengembalikan semua ingatannya yang tidak berubah, mengungkapkan Ivis hanya mengkhianatinya karena ingatannya telah diubah oleh seseorang yang bekerja untuk Avos Dilhevia. Sasha dan Misha kembali, sekarang sebagai saudara perempuan sejati. Meski telah menyelamatkan Misha dan mengubah masa lalu, Anos dengan acuh tak acuh memutuskan untuk mengembalikan tongkatnya untuk mendapatkan skor sempurna untuk tantangan akademi. Dia juga memberi Misha cincin dari koleksinya untuk meningkatkan sihirnya, bersama dengan Jubah Phoenix yang dia berikan kepada Sasha.
55"Murid Pindahan"
Transkripsi: "Ten'nyūsei" (Jepang: 転入生)
Yoshifumi SuedaTamaho OuchiYoshifumi Sueda1 Agustus 2020 (2020-08-01)[18]
Di masa lalu, seorang pendekar pedang, Shin, memenangkan kemenangan besar untuk Anos dan diberikan kemampuan untuk bereinkarnasi. Saat ini, Emilia mengumumkan seorang siswa kerajaan yang terkenal dengan keterampilan pedangnya dipindahkan ke akademi. Misa Ilioroagu, teman sekelas, memberi tahu Anos bahwa dia adalah seorang Unitarian. Anos tertarik untuk mengetahui Melheis Boran, Kaisar Iblis Elder lainnya, adalah seorang Unitarian. Anos mengetahui bahwa ayah kerajaan Misa sudah bertahun-tahun tidak berbicara dengannya, kecuali memberinya setengah pedang ajaib. Anos memutuskan untuk mengizinkan Misa dan teman-teman sekelasnya di Unitarian bergabung dengan timnya jika mereka membuktikan diri. Akademi memulai pelajaran pedang sihir di mana Anos dan siswa pindahan, Lay Glanzudlii, adalah satu-satunya yang cukup kuat untuk menggunakan pedang ajaib. Lay meminta untuk bergabung dengan tim Anos, mengabaikan status kerajaannya sendiri. Anos menolak dan memberi tahu Lay dan Misa untuk menantangnya dalam duel ujian tim berikutnya. Misha dan Sasha mengalahkan Misa dan Unitarian. Anos bertahan melawan Lay hanya dengan menggunakan cabang pohon sementara Lay mulai ingat pernah berduel dengan Anos sebelumnya. Anos akhirnya mengklaim kemenangan dan percaya Lay adalah reinkarnasi pahlawan Kanon. Lay berjanji akan mengalahkan Anos di duel mereka berikutnya.
66"Turnamen Pedang Sihir"
Transkripsi: "Maken Taikai" (Jepang: 魔剣大会)
Jun FukudaTamaho OuchiMasayoshi Nishida8 Agustus 2020 (2020-08-08)[19]
Usai duel, Anos mengajak Lay dan Misa ke rumahnya bersama Sasha dan Misha untuk makan malam. Di sana, ia menyambut Lay dan Misa di timnya, sedangkan orang tuanya dengan antusias merayakan kemenangannya. Di sekolah, Emilia mengumumkan bahwa dua siswa telah terpilih sebagai pesaing turnamen pedang ajaib: Lay dan Anos. Anos menduga ada semacam motif tersembunyi. Kemudian, Anos bertemu Melheis Boran, salah satu dari Tujuh Kaisar Iblis Tetua, yang mengklaim bahwa meskipun dia percaya bahwa ingatannya terhapus pada suatu saat, dia yakin Anos adalah Raja Iblis Tirani. Untuk menunjukkan rasa terima kasihnya kepada Misha, Anos mengajaknya jalan-jalan. Selama tamasya, Ivis, dengan menyamar sebagai café cat, memberi tahu Anos bahwa seseorang di atas Melheis sebenarnya mengendalikan Unitarian. Pada hari turnamen, Ivis memberi tahu Anos beberapa informasi lagi yang ia temukan. Karena itu, Anos memutuskan untuk tidak berpartisipasi. Namun, setelah dia menyadari betapa orang tuanya percaya padanya, Anos berubah pikiran dan menghadapi pemenang turnamen sebelumnya, Krut Ludowell.
77"Perkataan Ibu"
Transkripsi: "Haha no Kotoba" (Jepang: 母の言葉)
Masafumi TamuraTamaho OuchiMasafumi Tamura15 Agustus 2020 (2020-08-15)[20]
Anos dengan mudah mengalahkan Krut yang membuat marah Emilia. Ini diikuti oleh Lay memenangkan pertandingannya. Di belakang panggung, Anos dan Lay saling berhadapan di mana Anos melihat ada yang tidak beres. Setelah memenangkan pertandingan berikutnya, Anos memberikan pedang kepada ibunya. Dia dan Misa kemudian menuju ke rumah sakit. Di sana, mereka bertemu dengan ibu angkat Lay, Sheila, yang menderita penyakit Roh. Dia mengungkapkan Lay dikendalikan oleh Royalis. Setelah itu, Misa menjadi relawan untuk membantunya. Sementara itu, Emilia menemui ibu Anos dan teman sekelas Unitarian mereka. Ketika Anos tiba, dia membekukan Emilia lalu menyembuhkan semua gadis dan ibunya. Dia dengan marah memindahkan Emilia ke arena tempat dia menikamnya dengan pedang dan membuatnya mengakui bahwa dia adalah Raja Iblis Tirani yang sebenarnya sebelum dia membunuhnya. Dia kemudian membangkitkannya sebagai hibrida untuk menyiksanya karena prasangka buruknya. Kembali ke rumah sakit, Lay menghentikan Misa untuk melindungi kekuatan hidupnya. Dia kemudian melakukan percakapan dengan Sheila di mana dia mengatakan kepadanya untuk menjalani hidupnya seperti yang dia inginkan. Berbaringlah sebelum Anos bisa kembali. Keesokan harinya, Anos dan Lay saling berhadapan di final.
88"Babak Final"
Transkripsi: "Futari no Kesshōsen" (Jepang: 二人の決勝戦)
Junya KoshibaTamaho OuchiMizuka Saito22 Agustus 2020 (2020-08-22)[21]
Sebelum duel dimulai, aturan khusus diterapkan yang berdampak pada Lay dan Sheila. Lay memuji Anos atas kemampuannya bertempur meski sihirnya terkuras. Namun, dia memutuskan untuk bertarung dengan caranya sendiri yang memungkinkan mereka untuk keluar semua. Akhirnya, Anos menang. Kemudian terungkap bahwa Melheis adalah dalang di balik turnamen tersebut. Anos ditantang oleh Melheis, Gaios, dan Ydol. Namun, Lay mengalahkan Gaios dan Ydol. Saat dihadapkan, Melheis mengungkapkan dia memiliki Sheila yang menyebabkan Lay meninggalkan Penjara Dimensi untuk menyelamatkannya. Melheis yang percaya diri menuju ke Absolute Space di mana dia menyerang Anos dan Lay. Sheila menjadi pedang yang digunakan Lay untuk menebas Ruang Absolut. Anos kemudian menghadapi Melheis yang tertegun di mana dia membebaskannya dari pencucian otak. Kembali ke arena, Anos dinyatakan sebagai pemenang turnamen. Setelah menyembuhkan Lay, Anos membangkitkan Sheila, mengungkapkan wujud aslinya adalah pedang. Setelah itu, Sasha memberikan pedang kepada Anos sebagai hadiah peringatan.
99"Misteri Akademi Pahlawan"
Transkripsi: "Yūsha Gakuin no Nazo" (Jepang: 勇者学院の謎)
Yamato OuchiJin TanakaHiroyuki Shimazu29 Agustus 2020 (2020-08-29)[22]
Dulu, Anos memberi tahu Kanon bahwa dia ingin mengakhiri perang. Namun, dia terpaksa membunuh Jerga selama konfrontasi tersebut. Saat ini, para siswa diberitahu bahwa mereka akan memiliki kelas antar akademi di Alam Manusia. Anos, Misha, Sasha, Lay, dan Misa mengadakan pertandingan latihan selama ruang belajar. Belakangan hari itu, Anos berbincang dengan Melheis. Dia kemudian memberikan Lay pedang milik seseorang yang dia kenal. Tiga minggu kemudian, para siswa menuju ke Gairadite untuk kelas antar akademi. Anos mengirim semua orang ke kota. Dia dan Sasha kemudian menuju ke Akademi Pahlawan Arclaniska. Di sana, mereka bertemu Eleanor Bianca, siswa tahun ketiga. Dia mengawal mereka ke dalam akademi. Ketika Sasha mulai menyebut ketidakakuratan kemenangan Kanon atas Raja Iblis Tirani, Anos menghentikannya. Setelah itu, Eleanor memberi tahu mereka tentang Jerga Kanon, kelas elit pahlawan reinkarnasi. Mereka kemudian bertemu dengan dua siswa yang mengaku sebagai reinkarnasi Kanon. Setelah Anos dengan mudah mengalahkan salah satu dari mereka, Eleanor memberitahunya bahwa Kanon dibunuh 2.000 tahun yang lalu oleh manusia.
1010"Ujian Antar-Sekolah"
Transkripsi: "Gakuin Betsu Taikō Shiken" (Jepang: 学院別対抗試験)
Yuki InabaJin TanakaYoshifumi Sueda5 September 2020 (2020-09-05)[23]
Di dalam Akademi Pahlawan, Revest Aynie, seorang siswa tahun ketiga, menghadapi Anos tentang bagaimana dia tidak mengenalinya sebagai Raja Iblis yang bereinkarnasi. Pada hari pertama kelas antar akademi, dilakukan demonstrasi kreasi ulang. Perwakilan Akademi Pahlawan dengan mudah melakukan tugas, sementara Revest berjuang untuk melakukannya. Anos kemudian mengungkapkan bahwa Akademi Pahlawan mencurangi demonstrasi tersebut. Malamnya, Ivis memberi tahu Anos beberapa informasi baru yang dia temukan selama penyelidikannya. Setelah itu, Anos pergi ke festival bersama Misha dan Sasha di mana mereka melihat Lay dan Misa sedang berkencan. Keesokan harinya, ujian antar akademi dimulai di Danau Seimei. Ketika Anos menawarkan untuk mengikuti ujian, Revest memutuskan bahwa dia ingin melakukannya. Selama ujian, tim Revest berjuang melawan siswa Akademi Pahlawan. Terungkap bahwa Air Suci bercampur dengan air danau. Begitu dia menyelamatkan tim Revest, Anos menggunakan mantra untuk menguapkan danau. Dia kemudian menantang siswa Akademi Pahlawan.
1111"Cahaya Kehidupan"
Transkripsi: "Inochi no Kagayaki" (Jepang: 命の輝き)
Yoshinobu TokumotoJin TanakaKeisuke Inoue
Masafumi Tamura
12 September 2020 (2020-09-12)[24]
Selama putaran berikutnya dari ujian antar akademi, tim Anos memperhatikan bahwa siswa Akademi Pahlawan telah memasang penghalang yang meningkatkan kekuatan mereka. Misha memutuskan untuk membangun kastil di tengahnya. Anos kemudian bertemu dengan siswa lain yang diduga reinkarnasi Kanon bernama Zeshia Kanon Ijaysica. Sementara itu, Sasha dan Lay masing-masing menantang dan mengalahkan Laos dan Heine Kanon Iorg. Setelah itu, Anos menghadapi Ledriano dan Zeshia di mana kota memberi mereka energi untuk memberdayakan mereka. Namun, Anos membalas dengan menggunakan energi teman sekelas Unitariannya. Semua orang kemudian mendengar suara misterius yang menyuruh para siswa untuk membunuh iblis. Meskipun Anos telah memperingatkan, Zeshia melepaskan ledakan sumber. Kemudian, Eleonore meminta Anos untuk pergi ke kuil. Misha menuju ke kuil tempat dia bertemu dengan Diego Kanon Ijaysica yang marah, direktur Akademi Pahlawan. Ketika Anos tiba, dia menghentikan Diego untuk mencuci otak para siswa. Setelah Anos membunuh Diego, dia dan Misha bertemu dengan Eleonore dimana dia mengungkapkan bahwa dia adalah sihir.
1212"Mantra Terlarang"
Transkripsi: "Kinki no Mahō" (Jepang: 禁忌の魔法)
Jun FukudaJin TanakaYoshinobu Tokumoto19 September 2020 (2020-09-19)[25]
Eleonore mengungkapkan bahwa dia diciptakan dengan mantra Taboo Magic. Karena itu, dia adalah Sihir Manusia. Anos kemudian membebaskannya sehingga dia bisa menyelamatkan siswa Akademi Manusia. Setelah itu, Eleonore mengungkapkan kebenaran tentang penciptaan Akademi Pahlawan, para siswa, asal-usul suara yang sebelumnya dia dengar, keberadaannya, dan bagaimana Kanon dibunuh. Saat Anos akan mengabulkan keinginan Eleonore untuk membunuhnya, mereka dihadapkan pada tiruan dari Diego. Tiba-tiba, tiga Kaisar Setan Penatua muncul dengan sosok misterius, yang mengaku sebagai Avos. Avos mengejek Anos sebelum dia pergi. Beberapa hari kemudian, Avos mendeklarasikan perang melawan manusia. Sementara itu, Anos mengadakan pertemuan dengan Kaisar Iblis Penatua yang tersisa. Di sana, teman-temannya bersumpah untuk membantunya juga. Kemudian, ketika teman-temannya melawan pasukan Avos, Anos memutuskan untuk menghadapi Avos sendiri. Ketika dia melakukannya, terungkap bahwa Lay menyamar sebagai Avos dan dia adalah reinkarnasi Kanon.
1313"Mengisi Dunia dengan Cinta"
Transkripsi: "Sekai ga Ai ni Michiru Yō ni" (Jepang: 世界が愛に満ちるように)
Masafumi TamuraJin TanakaMasafumi Tamura26 September 2020 (2020-09-26)[26]
Lay mengungkapkan kepada Anos kebenaran mengapa dia menulis ulang sejarah setelah kematiannya. Setelah itu, Anos menantang Lay untuk berkelahi. Selama pertarungan, Anos mengalahkan enam dari tujuh sumber Lay. Namun, Anos mengizinkan Lay untuk mengalahkannya untuk menghentikan kebencian manusia terhadap iblis. Menolak untuk menerima hasilnya, Diego meminta klon Zeshia untuk menghancurkan dirinya sendiri. Ketika Eleonore mencoba untuk berunding dengannya, Jerga datang dalam bentuk Sihir Suci. Dia kemudian dihadapkan oleh Lay dan Misha dan Sasha yang menyatu. Ketika Jerga mencoba untuk menghancurkan diri klon Zeshia sekali lagi, dia dihentikan oleh Anos. Jerga memutuskan untuk dengan paksa menguras harapan kota untuk bertransformasi. Sementara teman-temannya berkumpul di belakangnya, Anos memberi tahu Jerga bahwa dunia sekarang damai. Ketika dia menolak untuk percaya ini, dia ditebas oleh Lay dan Anos. Tepat sebelum Jerga meninggal, Anos bereinkarnasi. Setelah pertempuran, Anos bersatu kembali dengan Misha dan Sasha, Lay bersatu kembali dengan Misa, dan Eleonore menjadi sihir Anos. Semua orang kemudian kembali ke rumah ke Alam Iblis.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Judul yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia diambil dari Netflix.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hodgkins, Crystalyn (6 Oktober 2019). "Maō Gakuin no Futekigōsha Light Novels Get TV Anime". Anime News Network. Diakses tanggal 6 Oktober 2019. 
  2. ^ Rafael Antonio, Pineda (28 Februari 2020). "The Misfit of Demon King Academy TV Anime Delayed to July Due to COVID-19 Coronavirus (Updated)". Anime News Network. Diakses tanggal 28 Februari 2020. 
  3. ^ a b c d Reubin (4 Juli 2020). "The Misfit Of Demon King Academy Episode Release Schedule". Anime News And Facts. Diakses tanggal 5 Agustus 2020. 
  4. ^ Sherman, Jennifer (10 Januari 2020). "Maō Gakuin no Futekigōsha TV Anime Unveils More Cast, Staff, April Premiere". Anime News Network. Diakses tanggal 10 Januari 2020. 
  5. ^ Pineda, Rafael Antonio (10 Januari 2020). "Maō Gakuin no Futekigōsha TV Anime Unveils More Cast, Staff, April Premiere". Anime News Network. Diakses tanggal 10 Januari 2020. 
  6. ^ a b Komatsu, Mikikazu (28 Februari 2020). "TV Anime The Misfit of Demon King Academy Delays Premiere from April to July Due to Coronavirus". Crunchyroll. Diakses tanggal 1 Agustus 2020. 
  7. ^ Reubin (1 Juni 2020). "The Misfit of Demon King Academy Anime Rescheduled To Release On 4 July 2020". Anime News And Facts. Diakses tanggal 1 Juli 2020. 
  8. ^ Mateo, Alex (2 Juli 2020). "The Misfit of Demon King Academy Anime's Video Previews Tomori Kusunoki's Ending Song". Anime News Network. Diakses tanggal 5 September 2020. 
  9. ^ Hazra, Adriana (18 Juni 2020). "The Misfit of Demon King Academy Anime to Stream on Crunchyroll". Anime News Network. Diakses tanggal 1 Juli 2020. 
  10. ^ Aniplex of America [@aniplexUSA] (4 September 2020). "#NEWS: Introducing the English dub cast of "The Misfit of Demon King Academy" streaming exclusively on @Crunchyroll starting September 5th! Anos Voldigoad - @AleksLeVO Misha Necron - @briannanoellek Sasha Necron - @KayliMills" (Tweet). Diakses tanggal 4 September 2020 – via Twitter. 
  11. ^ Hazra, Adriana (4 September 2020). "Crunchyroll Streams The Misfit of Demon King Academy Anime's English Dub on September 5". Anime News Network. Diakses tanggal 26 September 2020. 
  12. ^ "TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト". maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  13. ^ "魔王学院の不適合者 ~史上最強の魔王の始祖、転生して子孫たちの学校へ通う~". Tokyo MX (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 29 Juli 2020. 
  14. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 1話「魔王学院の不適合者」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  15. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 2話「破滅の魔女」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  16. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 3話「サーシャの真意」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  17. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 4話「十五の誕生日」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  18. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 5話「転入生」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  19. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 6話「魔剣大会」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  20. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 7話「母の言葉」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  21. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 8話「二人の決勝戦」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  22. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 9話「勇者学院の謎」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  23. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 10話「学院別対抗試験」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  24. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 11話「命の輝き」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  25. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 12話「禁忌の魔法」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 
  26. ^ TVアニメ「魔王学院の不適合者」公式サイト 13話「世界が愛に満ちるように」. maohgakuin.com (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 23 Juni 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]