Lupus Milenia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Lupus Milenia
230px
PembuatHilman Hariwijaya
Diangkat dariLupus
PengarangHilman Hariwijaya
SutradaraKey Mangunsong
Lagu pembukaKitaSheila on 7 (Musim pertama);
Jomblo - Gigi dan Hidupku Kan Damaikan Hatimu - Caffeine (Musim kedua)
Lagu penutupKitaSheila on 7 (musim pertama);
Jomblo - Gigi dan Hidupku Kan Damaikan Hatimu - Caffeine (Musim kedua)
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah musim2
Produksi
Durasi30 menit
Rilis
Jaringan penyiarIndosiar

Lupus Milenia adalah sinetron komedi Indonesia yang disiarkan di Indosiar pada tahun 1999 hingga tahun 2001 setiap hari Kamis pukul 19:30 WIB, yang diangkat dari novel karya Hilman Hariwijaya, Lupus.

Sinetron yang berdurasi 30 menit ini dibintangi oleh Irgy Fahrezy dan Attar Syah sebagai Lupus; Mona Ratuliu; Agnes Monica dan Andhara Early sebagai Lulu; dan Nenny Triana sebanyak dua musim.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Daftar Episode[sunting | sunting sumber]

Musim Pertama[sunting | sunting sumber]

Musim kedua[sunting | sunting sumber]


Pergantian Casting[sunting | sunting sumber]

Pertengahan musim pertama, Agnes Monica sudah tidak lagi tampil dalam sinetron ini karena ingin fokus untuk mengikuti ujian EBTA dan EBTANAS SMP. Posisi cerita sebagai adik Lupus kemudian diberikan kepada tokoh Sesil (Selly Hasan), adik sepupu Lupus dan Lulu, yang merupakan anak angkat Mami.

Pada akhir musim pertama, Irgi Fachrezy mengundurkan diri dan tidak lagi melanjutkan untuk berperan sebagai Lupus. Pengunduran diri Irgi juga diikuti pengunduran Mona Ratuliu dan Agnes Monica, yang kemudian mengubah jalan cerita secara drastis pada musim kedua.

Pada musim kedua, posisi Irgi kemudian digantikan oleh Attar Syah, dan posisi Agnes digantikan oleh Andhara Early, yang kemudian menjadikan tokoh Lulu diceritakan sudah masuk SMA kelas 1. Sementara untuk tokoh Poppy, benar-benar dihilangkan. Untuk kemudian menghadirkan tokoh wanita baru di hati Lupus, yakni Jennifer, Bella (Sarah Azhari), dan Prudence (Natasha Dewanti).

Lagu Tema[sunting | sunting sumber]

Lagu tema sinetron ini pada musim pertama adalah Kita yang dibawakan oleh Sheila on 7.

Musim kedua menggunakan lagu Jomblo dari Gigi, karena diceritakan tokoh Lupus sedang menjomblo setelah patah hati ditinggal pergi oleh Poppy. Saat Lupus sudah mendapatkan kekasih baru, yaķni Prudence, lagu tema sinetron ini kemudian diubah menjadi lagu Hidupku Kan Damaikan Hatimu dari Caffeine.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]