Love in Paris (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Love in Paris
Official DVD cover
SutradaraAnne Goursaud
ProduserYannick Bernard
Staffan Ahrenberg
Ditulis olehCharacters:
Elizabeth McNeill
Screenplay:
Mick Davis (as Michael Davis)
PemeranMickey Rourke
Agathe de La Fontaine
Angie Everhart
Penata musikFrancis Haines
Stephen W. Parsons
SinematograferRobert Alazraki
PenyuntingAnne Goursaud
Terilyn A. Shropshire
DistributorTrimark Home Video
Tanggal rilis
  • 12 Juni 1997 (1997-06-12)
Durasi105 minutes
NegaraUnited States
France
United Kingdom
BahasaEnglish

Love in Paris (dirilis sebagai Another9 ½ Weeks di Amerika Serikat) adalah sebuah film drama romantis erotis Amerika tahun 1997. Ini adalah sekuel dari film tahun 19869 ½ Weeks .

Mickey Rourke membintangi, mengulangi peran aslinya sebagai John Gray. Angie Everhart ikut membintangi. Sekuel ini disutradarai oleh Anne Goursaud[1] dan dirilis langsung ke video di Amerika Serikat, menerima ulasan yang buruk.[2]

Plot[sunting | sunting sumber]

Sepuluh tahun setelah Elizabeth (karakter yang diperankan oleh Kim Basinger di film pertama)[3] meninggalkannya, John terjun ke dunia depresi dan kesepian, dan ingin bunuh diri. Ketika dia menerima undangan untuk menghadiri pameran seni di Paris yang akan menampilkan beberapa lukisan Elizabeth, dia segera naik pesawat ke Prancis, berharap bisa berbicara dengannya.

Dia tiba di rumah lelang dan segera memenangkan semua karya seninya, tapi Elizabeth tidak ada di sana. Namun, dia melihat seorang wanita cantik (Angie Everhart) mengenakan syal yang sama persis dengan yang dia berikan kepada Elizabeth beberapa tahun sebelumnya. Nama wanita itu adalah Lea Calot. Dia mengatakan bahwa dia adalah teman dekat Elizabeth dan Elizabeth sekarang tinggal di negara lain, menikah dengan bahagia.[4]

John mencurigai ada sesuatu yang Lea sembunyikan darinya. Menjadi jelas bahwa Elizabeth menceritakan detail intim tentang hubungan mereka. Lea, seorang perancang busana, jelas tertarik pada John, dan dia juga mulai bersikap ramah padanya. Mereka mulai menjalin hubungan asmara, namun Lea terus mengelak saat menjawab pertanyaan tentang Elizabeth.

John juga menjadi dekat dengan asisten cantik Lea, Claire, yang berada dalam hubungan yang penuh kekerasan dengan pacarnya. Ketika John semakin dekat untuk menemukan kebenaran nasib Elizabeth, dia dipaksa untuk memeriksa bagaimana tindakan masa lalunya telah mengubah dirinya sebagai pribadi, dan apakah dia bisa menjadi kekasih Lea seperti yang dia inginkan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

 

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Another 9 1/2 Weeks - Full Cast & Crew". TV Guide. 6 December 2023. Diakses tanggal 6 December 2023. 
  2. ^ "Another 9 1/2 Weeks". Rotten Tomatoes. 6 December 2023. Diakses tanggal 6 December 2023. 
  3. ^ "AFI Catalog - 9 1/2 Weeks". American Film Institute Catalog. 6 December 2023. Diakses tanggal 6 December 2023. 
  4. ^ Kelly, Brandon (26 September 1997). "Another Nine & a Half Weeks". Variety. Diakses tanggal 6 December 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]