Love Reborn: Komik, Musik & Kisah Masa Lalu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Love Reborn: Komik, Musik & Kisah Masa Lalu
Poster film
SutradaraJay Sukmo
ProduserJohansyah Jumberan
Ditulis oleh
  • Bagus Bramanti
  • Gea Rexy
Pemeran
Penata musikKevin Aprilio
SinematograferRobby Herbi
PenyuntingRyan Purwoko
Perusahaan
produksi
DistributorViu Brainstorm Inc , Darihati films
Tanggal rilis
  • 31 Mei 2018 (2018-05-31) (Indonesia)
Durasi98 menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Love Reborn: Komik, Musik & Kisah Masa Lalu merupakan film drama komedi Indonesia yang dirilis pada 31 Mei 2018 dan disutradarai Jay Sukmo. Film ini dibintangi oleh Nadya Arina, Ardit Erwandha, Ira Wibowo, Donny Damara, serta didukung sederet komika dan aktor serta aktris lainnya.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berawal dari sebuah komik berjudul Kisah Masa Lalu karya Kirei (Nadya Arina) yang terdapat di portal komik internet. Komik tersebut terinspirasi dari Wijaya (Donny Damara), langganan laundry milik ibu Kirei (Ira Wibowo). Dalam jas milik Wijaya yang di-laundry di sana, selalu terdapat surat-surat membingungkan yang hanya Wijaya dan ibu Kirei yang dapat mengerti. Komik tersebut pun viral di media sosial. Namun, Bagus (Ardit Erwandha) seorang vokalis band bernama Keras Kepala Band yang ternyata anak dari Wijaya, tidak terima ayahnya dijadikan karakter di komik itu. Ia menuduh ibu Kirei sebagai wanita murahan karena menjadi penyebab retaknya rumah tangga keluarga Wijaya. Kirei dan Bagus lantas bersepakat untuk mencari tahu kebenaran antara Wijaya dan ibu Kirei. Dalam perjalanan bersama-sama menemukan kebenaran tersebut, Kirei dan Bagus banyak menemukan hal baru yang mengubah cara berpikir mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Film Love Reborn adalah film ketiga produksi Darihati Films setelah film Catatan Akhir Kuliah (2015) dan The Chocolate Chance (2017).[1] Produser sekaligus pencetus ide cerita film ini Johansyah Jumberan mengatakan, cerita film ini datang pertama kali saat ia duduk di bangku SMA. Skenario film inipun dikerjakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Film ini sendiri melakukan proses syuting di Jakarta dan Bogor pada bulan Juni 2017.[2] Film ini juga menampilkan sekitar kurang lebih 500 cosplayer.[3]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Film Love Reborn tayang perdana di gala premiere pada 29 April 2018 di Epicentrum, Kuningan. Film ini tayang serentak di bioskop pada 31 Mei 2018 bersamaan dengan film Lima.[4]

Pemasaran[sunting | sunting sumber]

Teaser dan poster film ini diluncurkan pada 2 Februari 2018 di Central Park Jakarta, sedangkan trailer dirilis pada 5 Maret 2018.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sanjaya, Ferry (19 Februari 2018). "'LOVE REBORN', Kisah Seorang Komikus dan Anak Band Mengungkap Sebuah Rahasia". KapanLagi.com. Diakses tanggal 12 Februari 2021. 
  2. ^ Aldida, Vania Ika (30 Mei 2018). "Sutradara Ungkap Tantangan Berat Syuting Love Reborn". Okezone. Diakses tanggal 12 Februari 2021. 
  3. ^ Saputra, Rizky Aditya (18 Februari 2018). "Film Love Reborn Libatkan 500 Cosplayer". Liputan6. Diakses tanggal 12 Februari 2021. 
  4. ^ Wahyudi, Tri (2 Mei 2018). "Daftar Film Indonesia Yang Tayang Mei 2018". BookMyShow. Diakses tanggal 12 Februari 2018. 
  5. ^ Kurniawan, Ari (19 Februari 2018). "Love Reborn, Film Komedi Persaingan Komikus dan Anak Band". Tabloidbintang.com. Diakses tanggal 12 Februari 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]