Love Of My Live (Lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas



"Love of My Life"
Lagu oleh Queen
dari album A Night at the Opera
Dirilis21 November 1975
Direkam1975 at various studios
GenreSlow rockSoft rockRock
Durasi3:39
LabelEMI, Parlophone (Europe)
Elektra, Hollywood (US)
PenciptaFreddie Mercury
ProduserQueen
Roy Thomas Baker
A Night at the Opera track listing
A Night at the Opera tracks
"Love of My Life (Live at Festhalle Frankfurt, 2 Feb '79)"
Lagu oleh Queen
dari album Live Killers
Sisi-B"Now I'm Here (Live at Festhalle Frankfurt, 2 Feb '79)"
Dirilis29 June 1979
FormatVinyl record (7")
Direkam1979
Durasi3:43
LabelEMI

Love Of My Life adalah sebuah lagu dari Band Rock Inggris Queen yang diciptakan oleh Freddie Mercury untuk album Queen Yaitu A Night at the Opera dan album komplikasinya yaitu Live Killers. Di lagu ini, Freddie menceritakan tentang kekasihnya yang ia cintai pada 1970-an yaitu Mary Austin. Love of My Life awalnya ditulis disusun dengan piano, namun pada saat pertunjukan Live, lagu ini hanya dinyanyikan oleh Freddie Mercury dan gitar dari Brian May

Pertunjukan Live[sunting | sunting sumber]

Lagu "Love Of My Live" telah diperkenalkan Queen Kepada Umum ketika mereka melakukan tour konser untuk album ke 6nya yaitu News Of The World.

Brian May sempat menyanyikan lagu ini untuk Freddie Mercury ketika si Freddie meninggal dunia dan bahkan suatu pertunjukan di kota Sheffield Brian sempat mengajak ibunda Freddie dan menyanyikan lagu untuknya.ketka Konser Queen+Paul Rodgers May menyanyikan setiap baris lagu ini dan membiarkan penonton mengambil alih untuk setiap ayatnya bahkan Brian menyanyikan lagu "Love Of My Live" ini untuk ibunya yang meninggal saat itu ketika konser di kota Glasgow 2008.

Singel TH 1979[sunting | sunting sumber]

Queen pun merilis Love Of My Live sebagai singel di album komplikasinya yaitu Live Killers dgn mengambil suara live dari konser di kota Frankfurt Jerman pada 2 Februari 1979.

singel ini menempati Posisi 1 di tangga lagu Argentina dan Brasil kemudian tinggal di chart lagu di Amerika selama 1981 dan menempati posisi 63 di chart lagu Inggris.

Cover[sunting | sunting sumber]

Love Of My Live sendiri telah dicover oleh beberapa musisi seperti Scorpions, Michael Burgess, Extreme, Kerry Ellis, Joe McElderry, Rose Marie, Margareth Menezes, Declan Galbraith, Elaine Paige, Mark Slaughter, Antonio Vega, Lani Misalucha, Norma Waterson, John Owen-Jones, Iris, dan terakhir Dewi Dewi dengan Inna Kamarie sebagai vokal utamanya.

links[sunting | sunting sumber]