Love Of My Live (Lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Love of My Life
Singel oleh Queen
dari album A Night at the Opera
Dirilis 21 November 1975
Direkam 1975 at various studios
Genre Soft rock
Durasi 3:39
Label rekaman EMI, Parlophone (Europe)
Elektra, Hollywood (US)
Pengarang lagu Freddie Mercury
Produser rekaman Queen
Roy Thomas Baker
Daftar rekaman A Night at the Opera
Templat:A Night at the Opera tracks
"Love of My Life (Live at Festhalle Frankfurt, 2 Feb '79)"
Singel oleh Queen
dari album Live Killers
Sisi-B Now I'm Here (Live at Festhalle Frankfurt, 2 Feb '79)
Dirilis 29 June 1979
Format Vinyl record (7")
Direkam 1979
Panjang 3:43
Label EMI
Kronologi singel Queen

"Jealousy"
(1979)
"Love of My Life (Live at Festhalle Frankfurt, 2 Feb '79)"
(1979)
"Crazy Little Thing Called Love"
(1979)

"Love Of My Live" adalah sebuah lagu dari Band Rock Inggris Queen yang diciptakan oleh Freddie Mercury untuk album Queen Yaitu A Night at the Operadan album komplikasinya yaitu Live Killers.

di lagu ini Freddie menceritakan tentang kekasihnya yang ia cintai pada 1970-an yaitu Mary Austin.Freddie Mercury menulisnya dgn piano dan gitar sedangkan Brian May mengulang cara memainkan lagu ini dgn gitar untuk mefasilitasi pertunjukan Live.

Pertunjukan Live[sunting | sunting sumber]

Lagu "Love Of My Live" telah diperkenalkan Queen Kepada Umum ketika mereka melakukan tour konser untuk album ke 6nya yaitu News Of The World.

Brian May sempat menyanyikan lagu ini untuk Freddie Mercury ketika si Freddie meninggal dunia dan bahkan suatu pertunjukan di kota Sheffield Brian sempat mengajak ibunda Freddie dan menyanyikan lagu untuknya.ketka Konser Queen+Paul Rodgers May menyanyikan setiap baris lagu ini dan membiarkan penonton mengambil alih untuk setiap ayatnya bahkan Brian menyanyikan lagu "Love Of My Live" ini untuk ibunya yang meninggal saat itu ketika konser di kota Glasgow 2008.

Singel TH 1979[sunting | sunting sumber]

Queen pun merilis Love Of My Live sebagai singel di album komplikasinya yaitu Live Killers dgn mengambil suara live dari konser di kota Frankfurt Jerman pada 2 Februari 1979.

singel ini menempati Posisi 1 di tangga lagu Argentina dan Brasil kemudian tinggal di chart lagu di Amerika selama 1981 dan menempati posisi 63 di chart lagu Inggris.

Cover[sunting | sunting sumber]

Love Of My Live sendiri telah dicover oleh beberapa musisi seperti Scorpions, Michael Burgess, Extreme,Kerry Ellis,Joe McElderry,Rose Marie, Margareth Menezes, Declan Galbraith, Elaine Paige, Mark Slaughter, Antonio Vega, Lani Misalucha, Norma Waterson, John Owen-Jones, Iris,

links[sunting | sunting sumber]