Lompat ke isi

Longlegs

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Longlegs adalah sebuah film horor Amerika Serikat tahun 2024 yang ditulis dan disutradarai oleh Osgood Perkins. Film tersebut menampilkan Nicolas Cage, Maika Monroe, Blair Underwood, Alicia Witt, Michelle Choi-lee, Dakota Daulby, Lauren Acala, Kiernan Shipka, Jason Day, dan Lisa Chandler.[1]

Agen baru FBI Lee Harker (Maika Monroe) turut menyelidiki kasus pembunuhan terhadap satu keluarga yang diduga berkaitan dengan perkara-perkara serupa di masa lampau. Ia dipercaya atasannya, Agen Carter (Blair Underwood), setelah Lee dinilai memiliki intuisi yang tinggi dan tepat. Sehingga, Lee dilibatkan untuk melacak satanic serial killer pada 1990-an.

Pembunuh berantai itu mengidentifikasi dirinya sebagai Longlegs melalui pesan yang ditinggalkan di TKP. Ia menjadi kasus spesial karena pembunuhan yang terjadi dalam 30 tahun terakhir tak pernah menunjukkan keberadaan Longlegs di TKP. Tak hanya itu, semua kasus yang pernah terjadi juga tidak pernah ada bukti forensik atas penyerangan atau upaya orang luar memaksa masuk ke rumah korban. Nama Longlegs selama ini diketahui aparat dan FBI melalui surat yang ditinggalkan di TKP. Surat itu biasanya berisikan kode-kode rahasia yang bukan ditulis korban, dan di bawahnya ditandatangani "Longlegs." Sayangnya, kode-kode tersebut belum pernah terpecahkan bertahun-tahun. Hal tersebut membuat aparat sulit untuk menangkap Longlegs sehingga pembunuhan terus terjadi atas beberapa keluarga.

Sejak bergabung, Lee langsung menelaah dari awal, satu per satu, kasus yang diduga melibatkan Longlegs. Selama penyelidikan, dia menemukan serangkaian petunjuk gaib yang harus dia pecahkan untuk mengakhiri pembunuhan besar-besaran. Seiring dengan bergabungnya Lee dalam tim, agen Carter menyadari Longlegs terasa semakin aktif dibandingkan beberapa tahun terakhir, dan lebih dekat dengan mereka. Penyelidikan itu pun membuat Lee mulai mengingat kembali kejadian-kejadian di masa lalu yang membuatnya harus bergerak cepat untuk menghentikan rangkaian pembunuhan selanjutnya.

Referensi

[sunting | sunting sumber]
  1. ^ "Sinopsis Film Longlegs". Kompas.com.