Long Island

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Long Island

Long Island ("Pulau Panjang") adalah sebuah pulau besar yang berpenduduk padat di lepas Pantai Timur Amerika Serikat, dimulai di New York Harbor hanya 0,56 km dari Pulau Manhattan dan membentang ke arah timur ke Samudera Atlantik Utara. Pulau ini terdiri dari empat county di negara bagian New York: Kings dan Queens di sebelah barat; Dan Nassau dan Suffolk di timur. Namun, banyak orang di wilayah metropolitan New York (bahkan mereka yang tinggal di Brooklyn dan Queens) secara bahasa sehari-hari menggunakan istilah "Long Island" (atau "the Island") secara eksklusif untuk merujuk pada wilayah Nassau-Suffolk secara kolektif, yang sebagian besar merupakan merupakan pinggiran kota. Dalam karakter.[1] Mayoritas penduduk New York City kini tinggal di Long Island.[2]

Dengan populasi Sensus diperkirakan sebanyak 7.838.722 jiwa pada tahun 2015 yang membentuk hampir 40% populasi dari seluruh negara bagian New York, Long Island adalah pulau terpadat di wilayah AS manapun, dan Pulau terpadat ke-18 di dunia (melebihi Irlandia, Jamaika, dan Hokkaido). Kepadatan penduduknya adalah 2.160,3 jiwa per km persegi. Long Island beragam secara kultural dan etnis, yang menampilkan beberapa lingkungan terkaya dan paling mahal di Belahan Barat dekat garis pantai dan juga banyak area kelas pekerja di keempat county tersebut.

Sebagai pusat penerbangan komersial, Long Island berisi dua dari tiga bandara tersibuk di New York City, Bandara Internasional JFK dan Bandara LaGuardia, selain Bandara Islip MacArthur. Sembilan jembatan dan 13 terowongan (termasuk terowongan kereta api) menghubungkan Brooklyn dan Queens dengan tiga borough lainnya di New York City. Feri menghubungkan County Suffolk ke utara melintasi Long Island Sound ke negara bagian Connecticut. Long Island Rail Road adalah kereta komuter tersibuk di Amerika Utara dan beroperasi 24/7.

Budaya[sunting | sunting sumber]

Makanan[sunting | sunting sumber]

Long Island dalam sejarah telah menjadi pusat perikanan dan makanan laut. Kerang juga merupakan makanan yang populer dan menggali untuk mencari kerang merupakan kegiatan rekreasi yang populer.

Restoran-restoran di Long Island sebagian besar merupakan produk dari populasi etnis lokal di kawasan ini. Masakan Asia, masakan Italia, masakan Yahudi, dan masakan Amerika Latin adalah tipe-tipe masakan etnis paling populer di Long Island pada dekade kedua tahun 2000. Masakan Asia didominasi oleh masakan Asia Timur, Asia Selatan, dan Timur Tengah. Masakan Italia ditemukan di pizzeria yang tersebar di seluruh pulau. Masakan Yahudi juga diwakili oleh toko makanan dan toko bagel. Masakan Amerika Latin mencakup asal geografis mereka, mulai dari rodizio Brasil sampai taqueria Meksiko.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "About Long Island". LongIsland.com.  (Inggris)
  2. ^ [1] Akses 21 Juli 2017. (Inggris)