Lion Bizjet

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Lion Bizjet merupakan bisnis baru yang dikembangkan oleh Lion Air. Lion Bizjet melayani carter pesawat jet dengan layanan selama 24 jam. Pesawat siap berangkat tiga jam setelah pemesanan. Lion Bizjet ini akan menggunakan menggunakan pesawat jet Hawker Beechcraft 900XP dengan kapasitas memiliki delapan tempat duduk. Pada tahun 2013 Lion Bizjet akan menggunakan dua pesawat Hawker Beechraft 900XP dan tahun 2014 akan tambah menjadi empat pesawat.

Armada[sunting | sunting sumber]

Armada Lion Bizjet
Pesawat Dalam armada Dalam pemesanan Kursi
Hawker Beechraft 900XP 2 2 8

Biaya Charter[sunting | sunting sumber]

1 Jam = Rp. 66. 000.000,00

Interior[sunting | sunting sumber]

Lion Bizjet memiliki slogan "More Efficiently than Larger, More Expensive Business Jet". Lion Bizjet membuat layanan penuh di dalam pesawat.

Sesuai slogan yang dimiliki, "More Efficiently than Larger" yang berarti setiap sela antar kursi penumpang, yang membuat nyaman para penumpangnya. Dan juga "More Expensive Bussiness Jet" yang membuat desain interior pesawatnya terkesan sebagai Kelas Bisnis.

Di dalam armada Hawker Beechraft 900XP dirancang seperti di dalam hotel bintang lima. Di dalam pesawat Hawker Beechraft 900XP ini memiliki 5 Kursi Individual, yaitu Satu kursi panjang yang bisa digunakan tiga orang. Empat kursi berhadapan, Dua kursi sendirian.

Dengan lebar mungil, meja makan di pesawat ini disampan di dinding pesawat. Masing-masing kursi dilengkapi lampu baca dan AC. Panel tombolnya di bawah jendela pesawat. Tersedia colokan untuk mendengar lagu-lagu, atau siaran radio bahkan menonton acara TV, atau film.

Tempat menyimpan barang dan makanan di dekat pintu pesawat. Ada juga lemari di bagian belakang, tempat menyimpan bantal dan selimut empuk. Toilet dan wastafel di belakang. Mewah seperti di hotel bintang lima. Kloset ditutup dengan tempat duduk.

Apabila alas tempat duduk diangkat, akan menjadi kloset. Saat alas ditutup, menjadi tempat duduk. Tempat duduk itu juga berfungsi sebagai tempat merias. Di depannya terpampang pintu lemari kaca untuk berias. Di balik kaca, lemari menyimpan beberapa barang. Sementara di bawah wastafel tersedia empat laci, dan tempat sampah.

Penerangan di dalam pesawat seperti lighting di hotel bintang lima. Lima lampu pijar menempel di sisi kanan, enam di sisi kiri. Lampu tempel itu dibalut indah bahan yang terbuat dari besi putih bercampur perak.[1]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

1. Situs web Lion Bizjet [1]

2. Facebook Lion Bizjet [2]

Referensi[sunting | sunting sumber]