Lilies Handayani

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Lilies Handayani

Lilies Handayani (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 15 April 1965; umur 51 tahun) adalah seorang pemanah asal Indonesia. Di bawah bimbingan atlet panahan senior, Donald Pandiangan, Lilies Handayani bersama dengan Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani merebut medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Seoul 1988 yaitu medali perak.

Putrinya, Deli Theresia Adinda (Surabaya, 12 Mei 1990), juga atlet pemanah. Baru-baru ini, Deli meraih satu medali perak di nomor perorangan 50 meter dan medali perunggu di beregu pada Kejurnas panahan di Jakarta. Atas prestasinya itu, Agum Gumelar (Ketua Umum KONI Pusat) berkenan memberikan hadiah berupa busur panah di kantor KONI Pusat Senayan Jakarta pada Kamis, 10 April 2013. Selain membuat prestasi di Kejurnas, Deli sebelumnya pernah menjuarai PPLP 2001 dan juara di Porda.

Deli yang merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, sudah menggeluti cabang itu sejak usia 7 tahun atau kelas 1 SD. Dia sendiri kini duduk di kelas 1 SMP N VI Surabaya.

"Masa start Deli jauh lebih baik dari saya. Dia sudah mulai memanah sejak kelas 1 SD, sedangkan saya baru mulai kelas 2 SMA," tutur ibunya, Lilies Handayani.

Dalam budaya populer[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]