Liburan musim panas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Liburan musim panas (juga disebut istirahat musim panas) adalah liburan sekolah di musim panas antara semester dan terpanjang pada tahun ajaran. Siswa dan instruktur di luar sekolah biasanya antara 6 dan 14 minggu, tergantung pada negara dan kabupaten. Di Amerika Serikat, liburan musim panas sekitar 2,5 bulan, dari pertengahan Juni hingga awal September. Di Irlandia, Italia, Yunani, Lituania, Latvia, Lebanon, Rumania dan Rusia, liburan musim panas biasanya tiga bulan, dibandingkan dengan enam sampai delapan minggu di Australia, Britania Raya, Belanda, Kanada, dan Jerman.

Di Setiap Negara[sunting | sunting sumber]

Argentina[sunting | sunting sumber]

Di Argentina, tahun ajaran berakhir pada awal atau pertengahan Desember dan dimulai akhir Februari atau awal Maret. Juga sebagian besar siswa mendapatkan dua minggu liburan selama musim dingin, yang bervariasi tergantung pada wilayah negara dari akhir Juli atau pertengahan Juli hingga awal Agustus.

Pendidikan dasar: Dari pertengahan Desember hingga akhir Februari (2 bulan) Pendidikan menengah: Dari awal Desember hingga awal Maret (3 bulan) Pendidikan universitas: Dari hari terakhir Desember (31 Desember) hingga awal April (3 bulan)

Australia[sunting | sunting sumber]

Di Australia, musim panas secara resmi berlangsung dari Desember hingga Februari, dan karenanya termasuk liburan Natal dan Tahun Baru. Tanggal liburan sekolah Australia (istilah yang digunakan, bukan "liburan") ditentukan oleh Departemen Pendidikan masing-masing negara bagian, liburan musim panas Natal menjadi durasi terlama. Biasanya liburan musim panas Natal di Australia berlangsung sekitar enam minggu, biasanya dari akhir Desember (tergantung tingkat sekolah) hingga akhir Januari. Ini jauh lebih singkat daripada liburan musim panas di Amerika Utara, tetapi sekolah-sekolah Australia juga istirahat selama 2 minggu pada Paskah, dan pada bulan Juni dan September, memberi siswa dan guru total dua belas minggu liburan tahunan. Di banyak sekolah negeri, tahun 10 hingga 12 akan selesai sebelum 15 Desember, memberikan waktu untuk menyelesaikan nilai dan hasil ujian. Tahun 10 biasanya selesai pada akhir November, Tahun 11 pada akhir Oktober, dan tahun 12 (Tahun Senior) juga pada pertengahan atau akhir Oktober setelah 3 minggu ujian akhir tahun. Ini dapat membawa liburan 12 minggu normal menjadi 20 minggu liburan. Periode intervensi dari operasi sekolah tanpa liburan disebut "Ketentuan Sekolah", masing-masing jangka waktu berlangsung sekitar sepuluh minggu. Semua negara bagian Australia memiliki periode liburan yang relatif sama antara setiap periode, tetapi ada kemampuan untuk berubah, seperti yang terjadi di Commonwealth Games Melbourne 2006 , ketika semester pertama di sekolah-sekolah Victoria diperpendek menjadi 6 minggu dan yang lainnya kemudian diperpanjang hingga 12 minggu karena gangguan parah pada jaringan bus umum dan swasta yang digunakan oleh siswa sekolah. Sebagian besar sekolah swasta di Australia memiliki liburan tambahan hingga empat minggu, karena jam mengajar mereka yang lebih lama selama semester.

Austria[sunting | sunting sumber]

Di Austria, tanggal liburan musim panas berbeda-beda di setiap wilayah, namun waktu istirahat berlangsung sembilan minggu di seluruh negara. Sekolah biasanya berakhir pada awal Juli dan dimulai pada awal September. Di wilayah Wina, Austria Hilir dan Burgenland liburan musim panas ii dimulai pada hari Sabtu pertama di bulan Juli dan satu minggu kemudian di Carinthia, Styria, Tyrol, Vorarlberg, Salzburg dan Austria Atas. Sjajaj. & / && / memulai kembali pada hari Senin pertama bulan September di Wina, Austria Hilir dan Burgenland dan pada hari Senin kedua bulan September di wilayah lain.

Bangladesh[sunting | sunting sumber]

Di Bangladesh, liburan musim panas dimulai pada pertengahan Mei dan berakhir pada pertengahan Juni (4 minggu). Menurut kalender Bengali liburan musim panas terkait dengan ketersediaan berbagai jenis buah-buahan musim panas di bulan Joishtho (pertengahan Mei hingga pertengahan Juni). Ini agak aneh bagi sekolah untuk dibuka sebelum titik balik matahari musim panas dimulai. Juga, menjadi sulit bagi anak-anak untuk bersekolah di suhu tinggi.

Barbados[sunting | sunting sumber]

Di Barbados, tanggal liburan musim panas bervariasi sepanjang tahun karena awal musim angin topan pada 1 Juni. Karena ini, badai besar yang mempengaruhi pulau dapat menyebabkan sekolah-sekolah tetap tutup selama berhari-hari sehingga mendorong mundurnya tanggal liburan, misalnya dengan Hurricane Tomas pada 2010. Saat ini, liburan musim panas dimulai pada akhir Juni atau awal Juli dan berakhir pada minggu kedua September.

Belgia[sunting | sunting sumber]

Di Belgia, liburan musim panas berlangsung secara umum dari 1 Juli hingga 1 September (2 bulan). Universitas dan perguruan tinggi memiliki liburan yang lebih lama, mereka juga mulai 1 Juli tetapi kebanyakan berlangsung hingga pertengahan September (3 bulan). Ini karena ada resit pada akhir Agustus dan awal September.

Bolivia[sunting | sunting sumber]

Di Bolivia, liburan musim panas berlangsung dari awal Desember hingga awal Februari [5] (2 bulan).

Bosnia dan Herzegovina Di Bosnia dan Herzegovina , awal liburan musim panas bervariasi menurut sekolah, tetapi biasanya dimulai pada awal atau pertengahan Juni. Sekolah dimulai pada hari Senin pertama bulan September. Ada juga istirahat tiga hingga empat minggu selama musim dingin (biasanya dimulai pada 31 Desember). Sekolah tidak keluar pada hari Natal atau Paskah, tetapi siswa yang merayakan liburan tersebut diizinkan untuk melewatkan hari sekolah itu.

Brasil[sunting | sunting sumber]

Di Brasil, liburan musim panas berlangsung antara 50 dan 60 hari; dari akhir November - awal Desember, hingga awal Februari. Selain itu, untuk sebagian besar siswa Brasil ada dua hingga tiga minggu untuk musim dingin di bulan Juli; liburan musim dingin diadakan pada bulan Agustus untuk 2016 hanya karena Olimpiade Musim Panas 2016 .

Bulgaria[sunting | sunting sumber]

Di Bulgaria, waktu istirahat berbeda sesuai dengan tingkat siswa. Periode berikut diterapkan:


Kelas 1 - 3: 31 Mei - 15 September

Kelas 4-6: 15 Juni - 15 September

Kelas 7 - 11: 30 Juni - 15 September

Kelas 12: Tahun sekolah berakhir pada pertengahan Mei.

Perhatikan bahwa kelas 8 yang berfokus pada liburan musim panas pembelajaran bahasa intensif juga dimulai pada tanggal 30 Juni, bukan tanggal 15. [6]

Kanada[sunting | sunting sumber]

Di Kanada, hari pertama liburan musim panas untuk sekolah umum adalah hari Sabtu terakhir di bulan Juni. Namun, di beberapa provinsi siswa mendapat hari Kegiatan Profesional pada hari Jumat terakhir minggu sekolah itu, dan hari terakhir mereka adalah pada hari Kamis. Bergantung pada provinsi, siswa bisa mendapatkan liburan musim panas 2-3 bulan. Ini mungkin berbeda di Quebec (lebih awal karena liburan provinsi 24 Juni). Hari terakhir liburan musim panas adalah Hari Buruh . Ini dapat bervariasi di sekolah swasta. Sekolah umumnya dilanjutkan sehari setelah Hari Buruh (pada bulan September). Sebagian besar memiliki dua minggu libur untuk Natal dan Tahun Baru, dan satu atau dua minggu libur pada bulan Maret atau April untuk Liburan Musim Semi (kadang-kadang disebut Istirahat Maret atau Liburan Paskah).

Chili[sunting | sunting sumber]

Di Chili, liburan musim panas berlangsung dari awal atau pertengahan Desember hingga akhir Februari atau awal Maret (10, 11 atau 12 minggu). Selain itu, sekolah memiliki libur dua atau tiga minggu untuk Musim Dingin pada bulan Juli, dan istirahat selama satu minggu untuk Hari Libur Nasional pada pertengahan September.

Tiongkok[sunting | sunting sumber]

Di Republik Rakyat Tiongkok, liburan musim panas dimulai pada awal Juli dan sering berakhir pada awal September (2 bulan).

Kolombia[sunting | sunting sumber]

Di Kolombia, liburan musim panas bervariasi. Karena iklim khatulistiwa Kolombia (lihat Iklim Kolombia untuk informasi lebih lanjut), sekolah menjalankan dua kalender yang berbeda. Sekolah umum dan beberapa sekolah swasta menjalankan "Kalender A" yang memiliki jeda antara Juni dan Juli. Hanya beberapa sekolah swasta yang menjalankan "Kalender B" di mana ada liburan panjang di bulan Juli dan Agustus. Di sisi lain, "Kalender A" memiliki liburan panjang sekitar Natal.

Kosta Rika[sunting | sunting sumber]

Di Kosta Rika, liburan musim panas berlangsung 2 bulan. Biasanya dimulai pada akhir Desember dan berakhir pada awal Februari. Ada beberapa sekolah menggunakan gaya "Amerika", sekolah-sekolah itu biasanya mengambil liburan pada akhir Mei dan kemudian melanjutkan lagi pada awal Agustus.

Kroasia[sunting | sunting sumber]

Di Kroasia, tahun ajaran berakhir sekitar 10 Juni dan biasanya dimulai pada hari Senin pertama bulan September, tetapi jika hari Senin pertama pada tanggal 1 atau 2 September, tahun sekolah lebih mungkin dimulai pada hari Senin kedua. Liburan musim dingin biasanya dimulai beberapa hari sebelum Natal dan berlangsung hingga pertengahan Januari. Istirahat timur berlangsung 10 hari.

Republik Ceko[sunting | sunting sumber]

Di Republik Ceko, liburan musim panas dimulai pada 1 Juli dan berakhir pada 31 Agustus (2 bulan). [7]

Denmark[sunting | sunting sumber]

Di Denmark, liburan musim panas berlangsung dari akhir Juni hingga awal atau pertengahan Agustus (6 minggu). Sekolah menengah atas (perguruan tinggi) biasanya kembali ke sekolah pada awal Agustus, tetapi bagi siswa yang lebih muda itu bisa saja di tengah.

Ekuador[sunting | sunting sumber]

Di Ekuador, liburan musim panas bervariasi. Karena iklim khatulistiwa Ekuador (lihat Iklim Ekuador untuk informasi lebih lanjut), sekolah menjalankan dua kalender yang berbeda. Wilayah Pesisir menjalankan liburan Januari atau Februari, tetapi di wilayah Sierra, liburan musim panas mengikuti pola pada bulan Juli dan Agustus.

Mesir[sunting | sunting sumber]

Di Mesir, liburan musim panas berlangsung dari awal atau pertengahan Juni hingga pertengahan September (3 Bulan - 14 Minggu) di sekolah umum, meskipun panjangnya sedikit berbeda sesuai usia. Di sebagian besar sekolah swasta, liburan musim panas berlangsung dari pertengahan atau akhir Juni hingga awal September (2,5 Bulan - 10 Minggu)

Estonia[sunting | sunting sumber]

Di Estonia, liburan musim panas dimulai pada awal Juni, tanggal mulai untuk nilai yang berbeda. Sekolah dimulai setiap tahun pada tanggal 1 September, dengan libur seminggu di bulan Oktober, libur 2 minggu saat Natal, minggu libur di bulan Februari dan libur seminggu di musim semi.

Ethiopia[sunting | sunting sumber]

Di Ethiopia, tahun ajaran biasanya berakhir pada akhir Mei hingga pertengahan Juni dan dimulai pada pertengahan September (8 hingga 12 minggu).

Finlandia[sunting | sunting sumber]

Di Finlandia, liburan musim panas dimulai pada hari Sabtu di akhir Mei, atau di awal Juni. Liburan berlangsung selama 2 hingga 2 1 ⁄ 2 bulan. Biasanya, sekolah dimulai lagi pada 7-18 Agustus.

Perancis[sunting | sunting sumber]

Di Prancis, liburan musim panas biasanya terdiri dari Juli dan Agustus (2 bulan), meskipun siswa sekolah menengah selesai pada pertengahan Juni karena ujian senior. Ini mungkin berbeda untuk sekolah swasta.

Jerman[sunting | sunting sumber]

Di Jerman, liburan musim panas berlangsung enam hingga enam setengah minggu. Tanggal pastinya bervariasi di setiap negara bagian dan dari satu tahun ke tahun berikutnya, dari yang paling awal (pertengahan Juni hingga akhir Juli) hingga yang terbaru (akhir Juli hingga awal September). Di Jerman liburan tahunan dibagi menjadi liburan musim dingin (sekitar satu minggu), liburan Paskah (kebanyakan sekitar dua minggu), liburan musim panas (sekitar enam setengah minggu), liburan musim gugur (sekitar satu hingga dua minggu) dan liburan Natal (sekitar satu hingga dua minggu). Beberapa negara seperti Bavaria juga memiliki hari libur untuk Pentakosta. Disimpulkan sepanjang tahun liburan adalah sekitar tiga belas minggu.

Yunani[sunting | sunting sumber]

Di Yunani, liburan musim panas berlangsung selama 3 bulan. Sekolah tutup pada 14 Juni dan dibuka kembali pada 11 September. Universitas pada umumnya tutup pada pertengahan Juli, tetapi dengan perbedaan besar antar fakultas.

Guatemala[sunting | sunting sumber]

Di Guatemala, liburan musim panas dimulai pada pertengahan Oktober dan berakhir pada awal Januari (sekitar 12 minggu).

Guyana[sunting | sunting sumber]

Di Guyana, liburan musim panas dimulai pada awal Juli dan berakhir pada awal September (2 bulan).

Hongaria[sunting | sunting sumber]

Di Hongaria, liburan musim panas biasanya berlangsung dari pertengahan Juni hingga awal September (11 atau 12 minggu).

Hong Kong[sunting | sunting sumber]

Di Hong Kong, liburan musim panas biasanya dimulai pada pertengahan Juli dan berakhir pada akhir Agustus (6-7 minggu) untuk sebagian besar sekolah umum. Namun, waktu mulai dan berakhirnya sekolah internasional bervariasi. Misalnya, sebagian besar sekolah berbasis ESF dimulai pada akhir Juni dan selesai pertengahan Agustus (7 minggu).

Islandia[sunting | sunting sumber]

Di Islandia, durasi liburan musim panas dapat bervariasi dari satu sekolah ke sekolah lainnya. Biasanya siswa memulai liburan musim panas mereka selama minggu pertama Juni dan kembali ke sekolah pada minggu keempat Agustus. [8]

India[sunting | sunting sumber]

India mencakup spektrum iklim yang luas, menghasilkan variasi besar dalam waktu mulai dan lamanya liburan musim panas di berbagai wilayah negara.

Di India utara, liburan musim panas biasanya dimulai pada minggu kedua bulan Mei dan berakhir pada minggu terakhir bulan Juni. Pengecualian adalah negara bagian Himalaya dari Jammu & Kashmir, Uttarakhand, dan Himachal Pradesh, di mana liburan musim panasnya singkat, dan liburan musim dingin lebih lama. Misalnya, di negara bagian utara Jammu & Kashmir, liburan musim panas hanya selama sepuluh hari, dengan istirahat musim dingin yang panjang dari pertengahan Desember hingga akhir Februari.

Di India tengah, liburan musim panas dimulai pada pertengahan April dan sekolah dibuka kembali pada pertengahan Juni.

Di selatan, sekolah selesai pada minggu terakhir bulan Maret dan dilanjutkan pada awal Juni.

Di negara-negara timur laut, tahun ajaran baru dimulai sebelum liburan, pada bulan April. Beberapa minggu kemudian, sekolah-sekolah selesai liburan musim panas antara Mei dan Juni, selama bulan-bulan terpanas tahun ini.

Terlebih lagi, liburan musim panas berlangsung tidak lebih dari enam minggu di sebagian besar sekolah. Durasi dapat berkurang hingga tiga minggu untuk siswa yang lebih tua, dengan pengecualian istirahat dua bulan dijadwalkan untuk memungkinkan beberapa siswa sekolah menengah dan universitas untuk berpartisipasi dalam program magang dan sekolah musim panas

Iran[sunting | sunting sumber]

Di Iran, liburan musim panas berlangsung tiga bulan. Sekolah tutup pada pertengahan Juni dan dibuka kembali pada akhir September. Namun sebagian besar sekolah menengah swasta mewajibkan siswa untuk bersekolah selama sekitar 2 bulan selama musim panas. Berarti siswa akan memiliki istirahat 2 minggu setelah final dan istirahat 2 minggu sebelum sekolah dimulai lagi pada akhir september.

Irak[sunting | sunting sumber]

Di Irak, liburan musim panas dimulai pada akhir Mei dan berakhir pada akhir September, tetapi liburan kelas 12 dimulai pada akhir Juni dan berakhir pada pertengahan Oktober, dan kelas 9 dimulai dari pertengahan Juni hingga September

Irlandia[sunting | sunting sumber]

Di Republik Irlandia , sebagian besar sekolah menengah memulai liburan musim panas pada akhir Mei atau awal Juni. Namun, ujian Junior dan Leaving Certificate akan berlangsung selama Juni. Sekolah biasanya akan dibuka kembali pada akhir Agustus hingga awal September. Liburan lainnya termasuk libur seminggu pada akhir Oktober dan satu minggu lagi pada Februari. Liburan Natal dan Paskah berlangsung selama dua minggu. Sekolah dasar di Republik Irlandia adalah enam belas hari lebih lama, sehingga mereka memulai liburan musim panas mereka pada akhir Juni tetapi tidak kembali sampai minggu pertama September. [9] Sekolah swasta di Republik Irlandia mengikuti pola yang sama.

Israel[sunting | sunting sumber]

Liburan musim panas untuk siswa sekolah menengah dan sekolah menengah dimulai pada 21 Juni dan berakhir pada 31 Agustus (dua bulan dan 10 hari) dan liburan musim panas untuk siswa sekolah dasar dimulai pada 1 Juli dan berakhir pada 31 Agustus (dua bulan).

Italia[sunting | sunting sumber]

Di Italia, liburan musim panas untuk sekolah dasar, menengah dan menengah biasanya dimulai pada minggu kedua Juni dan berlangsung hingga minggu pertama September, dengan total tiga bulan. Untuk taman kanak-kanak, liburan musim panas dimulai pada akhir Mei dan berlangsung hingga minggu pertama September. Ujian akhir semester untuk sekolah menengah dan sekolah menengah diadakan sampai akhir Juni. Di Italia liburan musim panas tidak hanya melibatkan sekolah tetapi juga toko-toko dan perusahaan, yang sebagian besar ditutup dalam periode dua minggu selama 15 Agustus ( Ferragosto ).

Jamaika[sunting | sunting sumber]

Di Jamaika, liburan musim panas untuk sekolah dasar dan menengah dimulai pada minggu pertama bulan Juli dan berakhir pada minggu pertama bulan September yang memberikan durasi sekitar delapan minggu.

Sekolah-sekolah ini juga memiliki istirahat semester pada Natal (biasanya dua minggu) dan Paskah (biasanya satu setengah minggu), serta istirahat tengah semester beberapa hari masing-masing biasanya sekitar Hari Pahlawan Nasional di Masa Natal (Pertama), Ash Rabu di Masa Paskah (Kedua) dan Hari Buruh di masa Musim Panas (Ketiga).

Pada awal setiap tahun, Departemen Pendidikan memberikan tanggal untuk setiap semester dan tanggal yang disarankan untuk istirahat tengah semester untuk sekolah dasar dan menengah. Tanggal-tanggal ini dapat disesuaikan berdasarkan keadaan seperti hilangnya waktu mengajar yang disebabkan oleh berlalunya badai.

Institusi tersier yang menggunakan sistem semester biasanya memiliki liburan musim panas mulai Mei (pada akhir ujian) dan berakhir pada awal September. Namun, ini dapat bervariasi di antara berbagai institusi.

Jepang[sunting | sunting sumber]

Di Jepang, liburan musim panas umumnya berlangsung dari akhir Juli hingga awal September, dan karena cara pendidikan di Jepang terstruktur, itu terjadi dalam satu tahun sekolah.

Yordania[sunting | sunting sumber]

Di Yordania, liburan musim panas berlangsung hampir 3 bulan dan sebagian besar sekolah mengambil liburan musim panas dari pertengahan Juni hingga pertengahan September.

Kuwait[sunting | sunting sumber]

Di Kuwait, liburan musim panas untuk sekolah dasar dan menengah, [kelas 1 hingga 9] dimulai pada akhir Mei atau pada awal Juni dan berakhir pada Awal hingga akhir September, kadang-kadang hingga awal Oktober (Sekolah Umum). Untuk siswa sekolah menengah, (kelas 10 hingga 12) dimulai pada 19-20 Juni dan berakhir bersamaan dengan sekolah dasar dan menengah.

Latvia[sunting | sunting sumber]

Di Latvia, liburan musim panas berlangsung 3 bulan. Mulai tanggal 1 Juni dan berakhir pada 31 Agustus, dengan tahun ajaran baru dimulai pada hari berikutnya.

Lebanon[sunting | sunting sumber]

Di Lebanon, liburan musim panas berlangsung hampir 3 bulan dan sebagian besar sekolah mengambil liburan musim panas dari pertengahan Juni hingga awal hingga pertengahan September.

Libya[sunting | sunting sumber]

Di Libya, liburan musim panas berlangsung dari awal atau pertengahan Juni hingga pertengahan September (3 Bulan - 14 Minggu). Ada 5 liburan kecil lainnya: Istirahat dua minggu pertengahan tahun sekitar bulan Februari dan dua kalender Hijriah Imlek 3 hari libur keagamaan untuk Idul Fitri (15 Juni pada 2018) dan Idul Adha (22 Agustus pada 2018).

Lituania[sunting | sunting sumber]

Di Lithuania, liburan musim panas dimulai pada hari belajar 15 Juni (Kel 21 Juni dan berakhir pada 1 September dengan dimulainya tahun ajaran baru (2,5 bulan).

Luksemburg[sunting | sunting sumber]

Di Luksemburg, liburan musim panas dimulai pada 16 Juli dan berakhir pada 15 September, yang berlangsung selama dua bulan. Ada 5 liburan kecil lainnya: Semua Orang Suci (1 minggu), Natal (2 minggu), Karnaval (1 minggu), Paskah (2 minggu), Pentakosta (1 minggu).

Makedonia Utara[sunting | sunting sumber]

Di Makedonia Utara, liburan musim panas dimulai pada 10 Juni dan berakhir pada 1 September di setiap sekolah. Mereka juga mendapatkan liburan Natal dari 31 Desember hingga 21 Januari, dan 1 minggu istirahat untuk Paskah.

Malta[sunting | sunting sumber]

Di Malta, liburan musim panas biasanya berlangsung dari akhir Juni hingga akhir September (3 bulan).

Moldova[sunting | sunting sumber]

Di Moldova, liburan musim panas dimulai pada 1 Juni dan berakhir pada 1 September (3 bulan).

Maroko[sunting | sunting sumber]

Di Maroko, liburan musim panas berlangsung dari 20 Juni hingga awal September (2 bulan).

Meksiko[sunting | sunting sumber]

Di Meksiko, liburan musim panas dimulai pada awal Juli dan berakhir pada pertengahan Agustus sejak 2000. Selain itu, anak-anak Meksiko mendapat dua atau tiga minggu libur untuk Natal dan Tahun Baru (dari Kamis ketiga pada Desember hingga 7 Januari), dan dua minggu libur pada bulan Maret atau April untuk liburan musim semi (dari Jumat sebelum lazarus Sabtu hingga Senin setelah Senin Paskah).

Namun, siswa sekolah menengah (dari kelas sepuluh hingga kelas dua belas) dan mahasiswa kebanyakan liburan selama tiga bulan - mulai akhir Mei atau awal Juni hingga awal Agustus. Seperti siswa sekolah dasar dan menengah, siswa sekolah menengah juga mendapat dua minggu libur untuk Natal dan Tahun Baru, dan dua minggu libur pada bulan Maret atau April untuk liburan musim semi. Selain itu, mahasiswa mendapatkan libur empat minggu untuk Natal dan Tahun Baru (dari pertengahan Desember hingga pertengahan Januari) tetapi hanya satu minggu liburan musim semi.

Mongolia[sunting | sunting sumber]

Di Mongolia, liburan musim panas biasanya dimulai dari akhir Mei atau awal Juni (bervariasi antar sekolah) hingga akhir Agustus. Tahun ajaran dibagi menjadi 4 periode yang masing-masing berlangsung 8 hingga 9 minggu dan siswa mengambil libur 1 minggu setelah semester pertama dan kedua dan 2 minggu setelah semester ketiga.

Nepal[sunting | sunting sumber]

Di Nepal, liburan musim panas berlangsung dari akhir Mei hingga akhir Juli.

Belanda[sunting | sunting sumber]

Di Belanda, liburan musim panas adalah sekitar 6 minggu untuk sekolah dasar dan sekolah menengah, biasanya dari pertengahan Juli hingga akhir Agustus. Siswa sekolah secara resmi mendapat libur yang sama tetapi sering ada periode satu minggu sebelum liburan di mana siswa hanya perlu pergi ke sekolah selama 2 hari untuk menerima daftar nilai mereka dan membawa kembali buku-buku mereka membuat liburan 7 minggu secara tidak resmi untuk siswa sekolah menengah. Namun, ini tidak berlaku untuk setiap sekolah.

Selandia Baru[sunting | sunting sumber]

Di Selandia Baru, liburan sekolah (istilah yang digunakan, bukan "liburan") biasanya dimulai pada pertengahan Desember, dan berakhir pada akhir Januari atau awal Februari, yang biasanya 6-7 minggu. [10] Siswa sekolah menengah atas di Kelas 11, 12 dan 13 selesai pada akhir Oktober untuk cuti belajar, dan liburan musim panas mereka dimulai setelah ujian terakhir mereka, yang berbeda tergantung pada mata pelajaran yang mereka ambil. Semua ujian selesai pada akhir November atau awal Desember. Mahasiswa universitas atau politeknik tidak memulai sampai pertengahan Februari atau awal Maret dan selesai pada akhir Oktober atau pertengahan November. Sepanjang tahun ada 2 minggu istirahat di bulan April, di bulan Juli dan di bulan September / Oktober.

Nigeria[sunting | sunting sumber]

Di Nigeria, sekolah dasar dan menengah biasanya memulai liburan musim panas pada pertengahan Juli dan dilanjutkan pada minggu-minggu awal September. Liburan ini juga dikenal sebagai "liburan jangka ke-3" dan merupakan liburan terpanjang dalam satu tahun sekolah (biasanya hingga dua bulan). "Istirahat jangka pertama" dimulai antara satu dan dua minggu sebelum Natal dan berakhir pada minggu pertama atau kedua di bulan Januari, berlangsung selama sekitar tiga minggu. "Istirahat jangka pertama" biasanya merupakan istirahat terpendek dalam satu tahun sekolah. "Istirahat jangka kedua" biasanya dimulai seminggu sebelum Paskah dan berlangsung selama tiga minggu. Ini memberi total sekitar 14 minggu liburan dalam setahun. Lokasi geografis sekolah juga merupakan faktor.

Institusi tersier mengikuti pola yang berbeda, karena liburan di setiap sekolah tergantung pada berbagai faktor yang meliputi, Program studi dan kalender akademik sekolah. Beberapa perguruan tinggi mengamati liburan musim panas mereka di periode musim panas yang normal ketika sekolah dasar dan menengah mengamati liburan mereka, sementara yang lain tidak. Beberapa program studi juga tidak mengamati hari libur yang signifikan, program-program tersebut termasuk Teknik , Perawatan , Kedokteran dan beberapa lainnya. Ini biasanya sebagai hasil dari siswa melakukan pekerjaan laboratorium mereka, praktik lokakarya, Praktik, Magang dll. (Seperti kasusnya), sedangkan siswa lain dalam program lain sedang berlibur. Sekolah tersier mengamati dua semester; sementara beberapa sekolah mengamati istirahat setelah semester pertama, banyak sekolah lain istirahat hanya untuk liburan musim panas. Istirahat panjang ini membantu para siswa mendapatkan pekerjaan yang baik selama liburan. Total lama istirahat yang diamati di institusi tersier dalam setahun adalah 12 hingga 14 minggu.

Norwegia[sunting | sunting sumber]

Di Norwegia, liburan musim panas biasanya berlangsung dari pertengahan Juni hingga pertengahan Agustus, selama minimal 8 minggu.

Oman[sunting | sunting sumber]

Di Oman, liburan musim panas dimulai pada akhir Mei dan berakhir pada awal September (3 bulan).

Pakistan[sunting | sunting sumber]

Di Pakistan, liburan musim panas berlangsung selama dua hingga tiga bulan tergantung pada jenis sekolah (negeri atau swasta). Liburan musim panas yang khas adalah dari akhir Mei hingga pertengahan Agustus. [11] Banyak sekolah swasta juga buka pada bulan Juni dan Juli untuk kelas 8 hingga 10 di bawah program yang disebut "kamp musim panas".

Panama[sunting | sunting sumber]

Di Panama, liburan musim panas dimulai pada awal Desember di kedua jenis sekolah (negeri atau swasta), dan berakhir pada akhir Februari (3 bulan).

Paraguay[sunting | sunting sumber]

Di Paraguay, liburan musim panas dimulai pada bulan Desember dan berakhir pada akhir Februari (2 bulan).

Filipina[sunting | sunting sumber]

Di Filipina, liburan musim panas untuk taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah biasanya dimulai pada minggu ketiga bulan Maret dan berakhir pada minggu pertama hingga ketiga bulan Juni. Ini bertepatan dengan bulan-bulan musim kemarau tropis dari bulan Maret sampai Juni. Perguruan tinggi dan universitas, bagaimanapun, menawarkan kelas musim panas untuk siswa yang ingin mengambil mata pelajaran lanjutan atau mereka yang gagal lulus prasyarat untuk tahun ajaran berikutnya. Tahun ajaran dimulai pada minggu pertama Juni, awal musim hujan Filipina.

Universitas terpilih telah menyesuaikan jadwal tahun sekolah negara lain, memulai tahun ajaran pada bulan September dan memiliki liburan musim panas dari Juni hingga Agustus. [12] [13] Beberapa sekolah yang mematuhi masih dalam masa transisi, kalender akademik mereka masih dimulai pada bulan Juli, yang lain pada bulan Agustus, dengan liburan musim panas mereka disesuaikan. [14]

Polandia[sunting | sunting sumber]

Di Polandia, liburan musim panas dimulai pada hari Sabtu pertama setelah 20 Juni dan berakhir pada hari kerja pertama bulan September kecuali hari Jumat atau Sabtu.

Portugal[sunting | sunting sumber]

Di Portugal, liburan musim panas dimulai pada pertengahan Juni, dan berakhir pada pertengahan September.

Rusia[sunting | sunting sumber]

Di Rusia, liburan musim panas dimulai pada 25 Mei dengan berakhirnya tahun ajaran lama (untuk kelas 1 - 8 dan 10) dan berakhir pada tanggal 1 September dengan awal tahun ajaran baru. Untuk kelas 9 dan 11, karena ujian (EGE), liburan dimulai di tengah (kelas 9) atau di akhir (kelas 11) Juni.

Rumania[sunting | sunting sumber]

Di Rumania, liburan musim panas biasanya dimulai pada tanggal 14 Juni dan berakhir pada hari Minggu kedua bulan September (3 bulan). Untuk kelas 8, dimulai satu minggu lebih awal dari tanggal liburan musim panas resmi untuk tahun itu, dan dua minggu lebih awal untuk kelas 12. [3]

Saint Lucia[sunting | sunting sumber]

Di Saint Lucia , liburan musim panas dimulai pada awal Juli dan berakhir pada hari Senin pertama bulan September (8 minggu).

Arab Saudi[sunting | sunting sumber]

Pada tahun ajaran 2016-2017 liburan musim panas untuk siswa Arab Saudi dimulai dari 24 Mei hingga 17 September. Ini berarti 110 hari, 3 Bulan setengah. Pada 2018-2019, sekolah akan berakhir pada 13 Mei dan mulai awal September, ini karena Kementerian Pendidikan ingin siswa menyelesaikan sekolah sebelum Ramadhan dimulai.

Serbia[sunting | sunting sumber]

Di Serbia, liburan musim panas dimulai sekitar akhir Juni, lebih tepatnya pada akhir minggu ke-2 atau ke-3 Juni. Liburan musim panas berakhir pada 31 Agustus. Sekolah secara resmi dimulai pada hari kerja pertama September (jika 1 September pada hari Sabtu atau Minggu, mulai sekolah ditunda hingga Senin). Ada juga beberapa hari libur lainnya. Liburan dua hari di minggu pertama November, liburan tiga minggu dari 31 Desember hingga minggu ketiga Januari dan akhirnya liburan dua minggu selama Paskah .

Slovakia[sunting | sunting sumber]

Di Slovakia, liburan musim panas berlangsung dari 1 Juli hingga 1 September (2 bulan dan Hari Konstitusi). [15]

Slovenia[sunting | sunting sumber]

Di Slovenia, ujian akhir biasanya diambil dari pertengahan Mei hingga pertengahan Juni (sekolah menengah) atau pada bulan Juni (sekolah dasar). Hari terakhir sekolah adalah 24 Juni, dan sekolah dilanjutkan pada 1 September.

Afrika Selatan[sunting | sunting sumber]

Di Afrika Selatan, liburan musim panas biasanya dimulai pada awal Desember dan berakhir pada pertengahan Januari. Liburan Musim Dingin berlangsung dari pertengahan Juni hingga awal Juli, dan ada 10 hari libur Paskah.

Korea Selatan[sunting | sunting sumber]

Di Korea Selatan, liburan musim panas dimulai pada akhir Juli dan berakhir pada pertengahan Agustus. Liburan musim panas Korea Selatan berlangsung dalam satu tahun sekolah. Liburan musim dingin berlangsung dari minggu terakhir bulan Desember atau awal Januari hingga minggu pertama bulan Februari.

Sudan Selatan[sunting | sunting sumber]

Di Sudan Selatan, liburan musim panas dimulai pada 21 Desember dan berakhir pada 19 Maret.

Spanyol[sunting | sunting sumber]

Di Spanyol, tahun ajaran berakhir pada pertengahan atau akhir Juni dan dimulai pada pertengahan September. Liburan bervariasi berdasarkan wilayah tetapi sering kali mencakup liburan keluarga ke suhu yang lebih rendah di daerah dingin di utara Spanyol, atau selatan atau timur ke pantai Mediterania. [16]

Suriname[sunting | sunting sumber]

Di Suriname, liburan musim panas biasanya dimulai pada pertengahan Agustus dan berakhir pada awal Oktober. [17] Pada 2012, perubahan liburan musim panas diusulkan oleh beberapa legislator yang berlibur musim panas bersamaan dengan Komunitas Karibia . [17] Rencana yang diusulkan adalah liburan musim panas mulai dari pertengahan Agustus dan berakhir pada awal Oktober. [17]

Swedia[sunting | sunting sumber]

Di Swedia, liburan musim panas adalah antara musim semi dan musim gugur. Biasanya berlangsung sekitar 10 minggu, mulai dari minggu sebelum pertengahan musim panas dan berakhir pada pertengahan Agustus (biasanya minggu ke 8 setelah pertengahan musim panas). Di Swedia, siswa mengakhiri masa jabatan mereka, baik di gereja atau di sekolah mereka, menyanyikan lagu-lagu musim panas tradisional seperti Den blomstertid nu kommer (biasanya hanya dua ayat pertama).

Liburan Natal biasanya dari hari Jumat sebelum Natal sampai hari kerja pertama setelah Epifani (6 Januari), kecuali hari itu adalah hari Jumat; jika demikian sekolah dimulai pada hari Senin berikutnya sebagai gantinya.

Anak-anak di sekolah dasar hingga sekolah menengah memiliki liburan selama seminggu di musim gugur / musim dingin dan dua minggu pada musim semi / musim panas. Yang di musim gugur disebut "Novemberlov" yang berarti "November liburan / istirahat" atau "Höstlov" yang berarti "Liburan / istirahat musim gugur". Dua dalam istilah musim semi / musim panas disebut "Sportlov" yang berarti "Olahraga istirahat / liburan" dan "Påsklov" yang berarti "liburan / liburan Paskah".

Swiss[sunting | sunting sumber]

Di Swiss, liburan musim panas bervariasi di setiap wilayah. Sebagai contoh, di Zürich, itu berlangsung lima minggu dan antara pertengahan Juli dan pertengahan Agustus. [18] Di Ticino, berlangsung sekitar sepuluh minggu antara akhir Juni dan awal September. [19]

Suriah[sunting | sunting sumber]

Di Suriah, liburan musim panas berlangsung 3 bulan. Dimulai pertengahan Juni (untuk sekolah dasar dan menengah) dan berakhir pada pertengahan September. Mahasiswa universitas berlibur dari awal Juli hingga awal Oktober. Ini bervariasi 2 atau 3 hari menurut sekolah atau tahun. Liburan jangka menengah biasanya satu minggu.

Taiwan[sunting | sunting sumber]

Di Taiwan, liburan musim panas dimulai pada awal Juli (akhir Juni untuk mahasiswa) dan berakhir pada akhir Agustus (pertengahan September untuk mahasiswa).

Thailand[sunting | sunting sumber]

Di Thailand, liburan musim panas dimulai pada akhir Februari hingga awal Maret dan berakhir pada pertengahan Mei.

Trinidad dan Tobago[sunting | sunting sumber]

Sekolah Dasar dan Menengah tutup pada hari Jumat pertama bulan Juli dan dibuka pada hari Senin pertama bulan September (memberi siswa dua bulan). Ini dapat bervariasi satu atau dua hari menurut sekolah atau tahun. Sekolah internasional terhubung dengan sistem Inggris, Kanada, atau Amerika.

Turki[sunting | sunting sumber]

Di Turki, liburan musim panas dimulai pada pertengahan Juni dan berakhir pada pertengahan September (3 bulan).

Tunisia[sunting | sunting sumber]

Di Tunisia, liburan musim panas untuk sekolah menengah (kelas 7-9) dan sekolah menengah dimulai pada tanggal 30 Mei dan berakhir pada tanggal 15 September. Sekolah dasar libur pada tanggal 1 Juni dan berakhir pada tanggal 15 September.

Inggris Raya[sunting | sunting sumber]

Di Inggris dan Wales , liburan musim panas untuk sekolah-sekolah negeri biasanya berlangsung dari minggu kedua Juli hingga awal September, yang memberikan durasi enam atau tujuh minggu. Selain itu, semua sekolah di Inggris dan Wales memiliki tiga jeda setengah semester untuk masing-masing dari tiga syarat, satu di musim gugur, satu di musim semi dan satu di musim panas. Sekolah negeri memiliki dua minggu libur untuk Natal dan Paskah, yang menjadikan total minggu libur siswa sekolah negeri per tahun menjadi tiga belas.

Di Skotlandia , liburan musim panas sekolah dimulai pada akhir Juni dan berlangsung selama sekitar enam atau tujuh minggu, dengan sebagian besar sekolah kembali sekitar pertengahan Agustus. Namun, tidak jarang beberapa sekolah dalam beberapa tahun terakhir ini selesai pada minggu pertama bulan Juli. Selain liburan musim panas, sekolah-sekolah Skotlandia memiliki istirahat satu minggu pada bulan Oktober, dua minggu pada Natal, satu minggu pada pertengahan Februari dan dua minggu pada Paskah. Mereka memiliki dua hari libur bank pada bulan Mei / Juni, dan satu pada bulan September.

Di Irlandia Utara , sebagian besar liburan musim panas sekolah dimulai pada akhir Juni dan berlangsung hingga awal September. Siswa yang mengerjakan ujian ( GCSE dan A-Level ) sering mendapatkan "cuti belajar" mulai Mei dan mengerjakan ujian pada bulan itu, atau awal Juni. Sekolah juga memiliki istirahat dua minggu untuk Natal dan Paskah serta beberapa hari libur bank, selain libur seminggu untuk pertengahan semester pada pertengahan Februari. Beberapa sekolah, umumnya terintegrasi, atau Katolik ; juga mendapatkan cuti untuk Hari St. Patrick pada bulan Maret. Sekolah Protestan biasanya tidak mendapatkan hari libur ini.

Di Inggris, tanggal liburan untuk sekolah independen sebagian besar berbeda dari sekolah negeri; perbedaan-perbedaan ini biasanya mengambil bentuk liburan satu minggu ekstra pada awal dan akhir setiap liburan panjang, yang berarti empat minggu untuk liburan Natal dan Paskah dan delapan hingga sepuluh minggu untuk liburan musim panas, meskipun variasi dalam liburan musim panas ada di antara sekolah mandiri sendiri. Selain itu, semua sekolah di Kerajaan Inggris memiliki jeda setengah semester selama tiga minggu untuk masing-masing dari ketiga syarat, termasuk satu pada semester musim gugur pada akhir Oktober, satu pada semester musim semi pada pertengahan Februari dan satu di semester istilah musim panas di akhir Mei, meskipun liburan ini tidak selalu bertepatan dengan libur sekolah negeri pada musim gugur dan musim semi. Istirahat setengah semester musim panas ditentukan oleh istirahat dalam ujian publik pada akhir Mei.Beberapa universitas memberikan "cuti ujian" yang diperpanjang untuk siswa yang biasanya dimulai pada awal April, sehingga memberi siswa beberapa minggu untuk mempersiapkan musim ujian musim panas yang biasanya dimulai pada pertengahan hingga akhir Mei dan berakhir pada awal atau pertengahan Juni. Siswa tahun terakhir di sekolah independen biasanya menyelesaikan waktu mereka di sekolah ketika ujian terakhir mereka di musim ujian musim panas selesai, dan sebagai ulangan; sebuah acara khusus biasanya diadakan pada akhir Juni oleh sekolah untuk para lulusan dan staf sebagai cara untuk memberikan kesempatan bagi perpisahan terakhir untuk ditawar. Universitas-universitas tempat mereka melanjutkan biasanya menjadwalkan masa jabatan pertama mereka untuk dimulai pada awal Oktober, memberikan libur musim panas bagi para lulusan sekolah antara waktu mereka meninggalkan sekolah dan memulai universitas.untuk siswa yang biasanya dimulai pada awal April, sehingga memberikan siswa sejumlah minggu untuk mempersiapkan musim ujian musim panas yang biasanya dimulai pada pertengahan hingga akhir Mei dan berakhir pada awal atau pertengahan Juni. Siswa tahun terakhir di sekolah independen biasanya menyelesaikan waktu mereka di sekolah ketika ujian terakhir mereka di musim ujian musim panas selesai, dan sebagai ulangan; sebuah acara khusus biasanya diadakan pada akhir Juni oleh sekolah untuk para lulusan dan staf sebagai cara untuk memberikan kesempatan bagi perpisahan terakhir untuk ditawar. Universitas-universitas tempat mereka melanjutkan biasanya menjadwalkan masa jabatan pertama mereka untuk dimulai pada awal Oktober, memberikan libur musim panas bagi para lulusan sekolah antara waktu mereka meninggalkan sekolah dan memulai universitas.untuk siswa yang biasanya dimulai pada awal April, sehingga memberikan siswa sejumlah minggu untuk mempersiapkan musim ujian musim panas yang biasanya dimulai pada pertengahan hingga akhir Mei dan berakhir pada awal atau pertengahan Juni. Siswa tahun terakhir di sekolah independen biasanya menyelesaikan waktu mereka di sekolah ketika ujian terakhir mereka di musim ujian musim panas selesai, dan sebagai ulangan; sebuah acara khusus biasanya diadakan pada akhir Juni oleh sekolah untuk para lulusan dan staf sebagai cara untuk memberikan kesempatan bagi perpisahan terakhir untuk ditawar. Universitas-universitas tempat mereka melanjutkan biasanya menjadwalkan masa jabatan pertama mereka untuk dimulai pada awal Oktober, memberikan libur musim panas bagi para lulusan sekolah antara waktu mereka meninggalkan sekolah dan memulai universitas.sehingga memberi siswa sejumlah minggu untuk mempersiapkan musim ujian musim panas yang biasanya dimulai pada pertengahan hingga akhir Mei dan berakhir pada awal atau pertengahan Juni. Siswa tahun terakhir di sekolah independen biasanya menyelesaikan waktu mereka di sekolah ketika ujian terakhir mereka di musim ujian musim panas selesai, dan sebagai ulangan; sebuah acara khusus biasanya diadakan pada akhir Juni oleh sekolah untuk para lulusan dan staf sebagai cara untuk memberikan kesempatan bagi perpisahan terakhir untuk ditawar. Universitas-universitas tempat mereka melanjutkan biasanya menjadwalkan masa jabatan pertama mereka untuk dimulai pada awal Oktober, memberikan libur musim panas bagi para lulusan sekolah antara waktu mereka meninggalkan sekolah dan memulai universitas.sehingga memberi siswa sejumlah minggu untuk mempersiapkan musim ujian musim panas yang biasanya dimulai pada pertengahan hingga akhir Mei dan berakhir pada awal atau pertengahan Juni. Siswa tahun terakhir di sekolah independen biasanya menyelesaikan waktu mereka di sekolah ketika ujian terakhir mereka di musim ujian musim panas selesai, dan sebagai ulangan; sebuah acara khusus biasanya diadakan pada akhir Juni oleh sekolah untuk para lulusan dan staf sebagai cara untuk memberikan kesempatan bagi perpisahan terakhir untuk ditawar. Universitas-universitas tempat mereka melanjutkan biasanya menjadwalkan masa jabatan pertama mereka untuk dimulai pada awal Oktober, memberikan libur musim panas bagi para lulusan sekolah antara waktu mereka meninggalkan sekolah dan memulai universitas.Siswa tahun terakhir di sekolah independen biasanya menyelesaikan waktu mereka di sekolah ketika ujian terakhir mereka di musim ujian musim panas selesai, dan sebagai ulangan; sebuah acara khusus biasanya diadakan pada akhir Juni oleh sekolah untuk para lulusan dan staf sebagai cara untuk memberikan kesempatan bagi perpisahan terakhir untuk ditawar. Universitas-universitas tempat mereka melanjutkan biasanya menjadwalkan masa jabatan pertama mereka untuk dimulai pada awal Oktober, memberikan libur musim panas bagi para lulusan sekolah antara waktu mereka meninggalkan sekolah dan memulai universitas.Siswa tahun terakhir di sekolah independen biasanya menyelesaikan waktu mereka di sekolah ketika ujian terakhir mereka di musim ujian musim panas selesai, dan sebagai ulangan; sebuah acara khusus biasanya diadakan pada akhir Juni oleh sekolah untuk para lulusan dan staf sebagai cara untuk memberikan kesempatan bagi perpisahan terakhir untuk ditawar. Universitas-universitas tempat mereka melanjutkan biasanya menjadwalkan masa jabatan pertama mereka untuk dimulai pada awal Oktober, memberikan libur musim panas bagi para lulusan sekolah antara waktu mereka meninggalkan sekolah dan memulai universitas.memberikan liburan musim panas yang panjang bagi para lulusan sekolah antara waktu mereka meninggalkan sekolah dan memulai universitas.memberikan liburan musim panas yang panjang bagi para lulusan sekolah antara waktu mereka meninggalkan sekolah dan memulai universitas.

Amerika Serikat[sunting | sunting sumber]

Di Amerika Serikat, liburan musim panas berlangsung dua hingga tiga bulan. Tanggal bervariasi tergantung pada lokasi distrik sekolah , dengan dua format utama. Sebagian besar sekolah di Timur Laut Amerika Serikat berakhir pada Juni dan mulai Rabu setelah Hari Buruh (Senin pertama September, dengan guru melaporkan kembali pada hari Selasa), sementara sebagian besar sekolah di Amerika Serikat Selatan memiliki sekolah yang berakhir pada Mei dan mulai lagi di Agustus.

Asal usul liburan musim panas sering diyakini berakar pada pertanian. Dipercaya secara luas bahwa kalender sekolah mengikuti kalender pertanian agraria karena selama penyelesaian Amerika Serikat, negara tersebut terutama terdiri dari populasi pertanian. Keyakinan ini menyatakan bahwa kalender sekolah saat ini memiliki jeda dua hingga tiga bulan sehingga anak-anak dapat memikul tugas yang diperlukan untuk menanam dan memanen tanaman. Namun, penanaman sebagian besar tanaman terjadi di musim semi dan panen terjadi pada musim gugur. Sekolah pedesaan sering istirahat untuk musim semi dan musim gugur, tetapi melanjutkan sekolah sepanjang musim panas. [20] [21]

Kalender sekolah modern berakar pada gerakan reformasi sekolah abad ke-19 yang mencari standardisasi antara daerah perkotaan dan pedesaan; berbagai penyebab menyebabkan liburan musim panas yang dikenal oleh siswa Amerika modern. Bahkan, sekolah di awal 1800-an mengadakan sekolah sepanjang musim panas. Seiring perkembangan sekolah melalui birokrasi, pertumbuhan dan perubahan populasi masyarakat, serta peningkatan teknologi, seperti transportasi yang lebih baik bagi siswa dan bangunan ber-AC, kalender sekolah juga berubah. [20] [21]

Banyak warga kelas atas dan menengah akan berlibur di luar kota yang panas terik selama musim panas. Jika sekolah berlanjut hingga bulan-bulan musim panas, keluarga tidak lagi memiliki waktu bersama untuk liburan musim panas. [22]

Ketika sistem sekolah tumbuh di seluruh Amerika Serikat, mereka menjadi lebih selaras dengan jadwal kuliah dan universitas, yang telah mengamati istirahat selama musim panas. Istirahat menjadi lebih sering juga. Sekolah-sekolah asli merayakan Hari Tahun Baru , Paskah , Empat Juli , Thanksgiving , dan Natal . Durasi istirahat di perayaan ini bervariasi dari sekolah ke sekolah. Lebih banyak ketaatan telah dihormati karena waktu telah berlalu, terus mengubah kalender sekolah. [23]

Ketika negara berkembang dan tumbuh, bangsa melihat kebutuhan akan populasi yang berpendidikan dan lebih banyak sekolah umum dibangun. Tetapi kebutuhan akan istirahat akademis dari pembelajaran selalu dipandang perlu. Abad ke-19 dan awal abad ke-20 menganggap otak sebagai otot, dan berpikir bahwa terlalu banyak kerja dan tekanan pada otak dapat mengakibatkan cedera. Oleh karena itu, mereka percaya bahwa siswa tidak boleh menerima terlalu banyak pendidikan. Ini terutama berlaku untuk anak-anak muda yang pikirannya masih berkembang. [24] Ketika industrialisme mengarah pada otomatisasi dan kekayaan, dan negara itu pulih dan meluas setelah Perang Sipil, aktivitas waktu luang menjadi lebih penting bagi orang Amerika. Advokat terkemuka untuk bermain seperti Henry Curtis [25]sangat percaya bahwa anak-anak tidak memiliki cukup waktu untuk bermain. Selain menganjurkan peralatan bermain, Curtis juga menganjurkan bahwa musim panas harus dihabiskan bekerja dengan keluarga di kebun, dan pergi berkemah. Curtis adalah pendukung besar pramuka laki-laki dan perempuan dan mendorong anak-anak untuk terlibat dalam kepramukaan selama musim panas. Jika anak-anak tinggal di kota-kota dan tidak dapat berkemah atau cenderung berkebun, sekolah adalah tempat utama bagi anak-anak, tetapi penekanannya harus pada pembelajaran keterampilan seumur hidup; menjahit, pertukangan kayu, kerajinan tangan, dan kerja manual. [26]

Uruguay[sunting | sunting sumber]

Di Uruguay, liburan musim panas biasanya dimulai pada awal Desember, dan berakhir pada awal Maret (3 bulan). Siswa memiliki satu minggu untuk Liburan Paskah , satu minggu lagi untuk Liburan Musim Semi, dan dua minggu untuk musim Liburan .

Venezuela[sunting | sunting sumber]

Di Venezuela, liburan musim panas dimulai pada akhir Juni atau awal Juli dan berakhir pada akhir September atau awal Oktober.

Vietnam[sunting | sunting sumber]

Di Vietnam, liburan musim panas biasanya dimulai pada akhir Mei atau awal Juni dan berlangsung selama dua bulan. Pelajar Vietnam juga mendapat libur satu atau dua minggu untuk Tahun Baru Imlek yang pada akhir Januari atau pertengahan Februari. Siswa tambahan memiliki liburan lain termasuk tetapi tidak terbatas pada Hari Kemerdekaan tanggal 2 September, Hari Buruh Internasional pada 1 Mei dan Hari Reunifikasi pada setiap tanggal 30 April.

Referensi[sunting | sunting sumber]

[1]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

  1. ^ https://www.pbs.org/newshour/education/debunking-myth-summer-vacation