Lautan Monster

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Lautan Monster
Lautan monster.jpg
Sampul Lautan Monster
Pengarang Rick Riordan
Negara Amerika Serikat
Bahasa Bahasa Indonesia
Seri Percy Jackson & Dewa-Dewi Olympia (Buku 2)
Genre Fantasi, mitologi Yunani[1]
Penerbit Miramax Books/Hyperion Books for Children (Amerika Serikat)
Mzan (Indonesia)
Tanggal rilis 3 Mei 2006 (Amerika Serikat)
2009 (Indonesia)
Halaman 380[1]
ISBN 9789794335482
Didahului Pencuri Petir[2]
Diikuti Kutukan Bangsa Titan[2]

Lautan Monster adalah novel fantasi berdasarkan mitologi Yunani karangan Rick Riordan. Buku ini adalah buku kedua dari seri novel Percy Jackson & Dewa-Dewi Olympia dan merupakan lanjutan dari buku Pencuri Petir. Novel ini menceritakan tentang Percy Jackson, seorang setengah dewa berusia 13 tahun, dan kawan-kawannya yang berusaha menyelamatkan teman satirnya, Grover, dari Siklop Polifemos, dan menyelamatkan perkemahan setegah dewa dari serangan Titan. Judul aslinya dalam bahasa Inggris adalah The Sea of Monsters.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Setelah menghabiskan musim panas mencari petir milik Dewa Zeus, Percy Jackson ternyata belum bisa menikmati ketenangan. Kali ini dia kewalahan menghadapi teman barunya, Tyson, anak tunawisma berbadan besar dengan tingkah seperti anak kecil yang selalu mengikuti Percy ke mana pun dia pergi. Tiba-tiba Annabeth datang membawa kabar buruk: Perkemahan Setengah Dewa-satu-satunya tempat perlindungan bagi anak-anak setengah dewa—terancam dikuasai oleh para monster. Selain itu, sebuah pesan mimpi juga datang pada Percy yang menyiratkan bahwa sahabatnya, Grover, sedang berada dalam bahaya.

Untuk menyelamatkan Perkemahan Setengah Dewa, dan menemukan sahabatnya, Grover, Percy harus mengarungi Lautan Monster, tempat mengerikan yang dihindari oleh pelaut manapun. Dalam perjalanannya kali ini, ramalan yang disimpan rapat-rapat oleh Khiron dan para dewa dari Percy pun perlahan-lahan mulai terkuak.[3]

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]