Last Vegas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Last Vegas
Sutradara
Produser
Penulis
Pemeran
Penata musikMark Mothersbaugh
SinematograferDavid Hennings
PenyuntingDavid Rennie
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
  • 30 Oktober 2013 (2013-10-30) (New York City)
  • 01 November 2013 (2013-11-01) (Amerika Serikat)
Durasi105 menit
Negara
Bahasa
Anggaran$28 juta[1]
Pendapatan
kotor
$134.4 juta[1]

Last Vegas adalah sebuah film komedi Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh Jon Turteltaub, ditulis oleh Dan Fogelman dan menampilkan Michael Douglas, Robert De Niro, Morgan Freeman, Kevin Kline dan Mary Steenburgen.[2] Film tersebut dirilis di bioskop pada 1 November 2013, oleh CBS Films.[3][4]

Film ini diproduksi oleh Universal. Sejak ditayangkan pada 1 November 2013, Last Vegas berhasil meraih pendapatan lebih dari 134 juta dolar AS. Berdasarkan data dari situs IMDb, film ini mendapatkan rating 6,6 dari 10.[5]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini berkisah tentang empat orang lelaki lanjut usia dari Brooklyn New York. Mereka merupakan teman masa kecil yaitu Paddy, Billy, Sam, dan Archie. Sam bersama istrinya, Miriam, tinggal di Florida. Archie yang sudah dua kali bercerai tinggal di New Jersey. Paddy yang sudah setahun ditinggalkan istrinya, Sophie, memilih tinggal di apartemennya sendirian, di Brooklyn. Si pengusaba sukses, Billy, tinggal bersama Lisa, kekasihnya yang berusia 31 tahun. Mereka tinggal di Malibu, California.

Billy menemukan sebuah botol scotch tua yang dulu ia curi bersama teman-temannya ketika mereka masih kecil. Teringat sahabat masa kecilnya, Billy menelepon Sam, dan Archie. Mereka mengusulkan sebuah pesta lepas lajang untuk Billy di Las Vegas karena ia telah melamar Lisa.

Paddy, Archie, juga Sam yang telah diizinkan Miriam, mereka terbang ke Las Vegas untuk bertemu Billy. Empat sekawan itu pergi ke Casino dan Aria Resort, tempat Billy akan mengadakan pernikahan. Namun, mereka tiba-tiba mendengar nyanyian Diana dari arah lounge, lalu meyakinkan wanita itu agar pergi bersama mereka.

Archie mendatangi meja blackjack selagi Paddy dan Sam memesan kamar. Ia menghabiskan setengah uang pensiunnya senilai 15.000 dolar. Ternyata, Archie berhasil memenangkan 102.000 dollat. Paddy dan Sam segera mengajak Archie pergi dari sana karena mereka takut dituduh bermain curang.

Mereka berempat ditunjuk untuk menjadi juri dalam kontes baju renang. Billy mengusulkan agar mereka merayakan itu dengan membuka botol scotch tua yang mereka curi dulu. Namun, Paddy tidak menginginkannya.

Archie, Sam, dan Billy menghabiskan malam di klub yang ada di hotel itu. Mereka bersenang-senang sampai mabuk. Sementara itu, Paddy memilih untuk menemui Diana. Ia bercerita kepada Diana bahwa Billy jatuh cinta kepada Sophie saat mereka masih muda. Namun Sophie memilih Paddy. Dia mencoba menghibur Paddy dan meyakinkan Paddy untuk tetap melanjutkan hidupnya seperti keinginan Sophie.

Setelah puas menghabiskan waktu di bar, Archie dan Sam pergi ke kamar mereka malam itu dan memutuskan untuk mengadakan pesta lepas lajang untuk Billy di sana. Mereka mengundang orang-orang lajang dari klub malam, waria penghibur, dan para penari eksotis.

Billy menemui Diana dan mengaku bahwa dirinya menyukai Diana. Ia bertanya kepada diri sendir apakah ia benar-benar mencintai Lisa. Saat sedang mengobrol berdua, Billy bercerita perihal peristiwa yang terjadi antara dirinya, Paddy, dan Sophie.

Pesta bujang yang diadakan untuk Billy begitu meriah. Paddy mencoba untuk menikmati itu dan berbaur. Ia melepaskan cincin kawin yang selama ini dipakainya. Paddy mengaku kepada Billy bahwa kedatangan Diana ke pesta itu karena ia menyukai Diana dan berniat membenahi hidupnya setelah Sophie tiada. Namun, Paddy juga menyadari bahwa Billy pun menyukai Diana.

Ketika Diana tiba di pesta itu, Billy mendorong Paddy ke dalam kolam. Billy berkata kepada Diana bahwa Paddy menyukainya. Paddy merasa sedih, ia memutuskan untuk pergi dari pesta itu. Di pagi hari, Padyy menemui Billy di kolam renang dang mengatakan bahwa Billy tidak mencintai Lisa seperti Paddy mencintai Sophie. Billy ingin menghentikan pernikahannya.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b (Inggris) Last Vegas di Box Office Mojo
  2. ^ "It's Official: Morgan Freeman Joins 'Last Vegas'". Deadline Hollywood. PMC. May 17, 2012. Diakses tanggal September 18, 2012. 
  3. ^ "'Last Vegas' Gets December 20, 2013 Release Date". Deadline Hillywood. PMC. September 5, 2012. Diakses tanggal September 18, 2012. 
  4. ^ "Bachelor Party Comedy Last Vegas Set for a Late-2013 Release". cinemablend. Cinemablend, LLC. September 6, 2012. Diakses tanggal September 18, 2012. 
  5. ^ a b "Sinopsis Last Vegas: Aksi 4 Aktor Gaek Bertingkah Nakal di Trans TV". tirto.id. Diakses tanggal 2021-06-09. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]