Lampiran (antarmuka)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Contoh antarmuka terlampir dengan dua set lampiran: Lampiran horizontal, di bagian atas, memungkinkan navigasi ke halaman berbeda dalam situs web Wiktionary . Lampiran vertikal, di sebelah kiri, mewakili bahasa di mana ejaan tertentu muncul, dengan lampiran yang dipilih menampilkan kata jam ('sudah') dalam bahasa Esperanto .

Dalam desain antarmuka, lampiran atau tab adalah objek antarmuka pengguna grafis yang memungkinkan beberapa dokumen atau panel dimuat dalam satu jendela, menggunakan tab sebagai widget navigasi untuk beralih antar kumpulan dokumen. [1] Ini adalah gaya antarmuka yang paling sering dikaitkan dengan peramban web, aplikasi web, penyunting teks, dan panel preferensi, dengan pengelola jendela dan pengelola jendela ubin .

Lampiran mungkin muncul dalam bilah horizontal atau sebagai daftar vertikal. Lampiran horizontal mungkin memiliki beberapa baris. Dalam beberapa kasus, tab dapat disusun ulang atau disusun menjadi beberapa baris melalui interaksi seret dan lepas . Penerapannya mungkin mendukung pembukaan lampiran yang ada di jendela terpisah atau pemilihan rentang beberapa lampiran untuk memindahkan, menutup, atau memisahkannya. [2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Khola, Vivek (2023-02-17). "Tab (interface)". www.blogger.com. 
  2. ^ Elliott, Matt (2014-01-28). "How to manipulate multiple tabs in Chrome or Firefox". CNET (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 29 October 2021.