Laki-laki gay

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Laki-laki gay adalah laki-laki homoseksual. Beberapa laki-laki biseksual dan homoromantik mungkin memiliki dua identitas sebagai gay, dan sejumlah laki-laki gay juga mengidentifikasi diri mereka sebagai queer. Terminologi bersejarah untuk laki-laki gay mencakup invert dan uranians.

Laki-laki gay terus menghadapi diskriminasi yang signifikan di sebagian besar dunia, khususnya di sebagian besar Asia dan Afrika. Di Amerika Serikat, banyak laki-laki gay yang masih mengalami diskriminasi dalam kehidupan sehari-hari,[1] meskipun beberapa laki-laki gay secara terbuka telah mencapai kesuksesan dan ketenaran nasional, termasuk CEO Apple Tim Cook dan kepala negara atau pemerintahan seperti Xavier Bettel (Luksemburg), Edgars Rinkēvičs (Latvia), dan Leo Varadkar (Irlandia).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Effects of Negative Attitudes on Gay, Bisexual, and Other Men Who Have Sex with Men". CDC. U.S. Department of Health & Human Services. 18 January 2019. Diarsipkan dari versi asli tanggal 10 January 2022. Diakses tanggal 1 February 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]