Kim Lip

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kim Lip
Nama asal김립
LahirKim Jung-eun
10 Februari 1999 (umur 25)
Kebangsaan Korea Selatan
Nama lainLippie
Tinggi162 cm (5 ft 4 in)
Karier musik
GenreK-pop
InstrumenVocal
Tahun aktif2017–Sekarang
LabelBlockberry Creative
Artis terkait

Kim Jung-eun (Korea: 김정은; lahir 10 Februari 1999), atau lebih dikenal dengan sebutan Kim Lip, adalah anggota Loona keenam yang terungkap dan anggota sub-unit kedua, Loona Odd Eye Circle.[1]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Kim Lip lahir pada 10 Februari 1999, sebagai anak bungsu dari dua bersaudara. Dia memiliki satu kakak perempuan. Sebagai seorang anak, Kim Lip sering mengunjungi Everland bersama keluarganya, dan memiliki kenangan indah tentang perjalanan tersebut.Ketika Kim Lip duduk di kelas enam, dia bergabung dengan kelas dansa setelah ibunya memberi tahu dia bahwa dia perlu menurunkan berat badan. Hal ini memicu kecintaannya pada menari dan menyanyi, dan dia mulai bermimpi menjadi seorang idola. Kim Lip juga berenang di tim renang sekolahnya selama sekitar tujuh tahun. Kim Lip bertemu Chuu di sekolah menengah, dan mereka menghadiri semua tiga tahun sekolah tinggi bersama-sama sebagai teman.

Kim Lip tidak berhasil mengikuti audisi untuk beberapa agensi sebelum dia dihubungi melalui Instagram oleh Polaris-BlockBerry sekitar Januari 2016. Setelah dicasting oleh BlockBerry Creative, Kim Lip berlatih dengan harapan terpilih untuk proyek LOONA. Dia melihat peserta pelatihan lain dengan periode pelatihan yang lebih pendek dari yang dia pilih terlebih dahulu, dan dia menjadi tidak yakin pada dirinya sendiri. Setelah menunggu selama 1 tahun 3 bulan, Kim Lip terpilih sebagai anggota keenam LOONA.

Karier[sunting | sunting sumber]

2017: Reveal, solo debut, Woomanna, ODD EYE CIRCLE, CéCi China[sunting | sunting sumber]

Pada 11 Mei 2017, "Who's Next Girl?" teaser kelima dirilis, dan Kim Lip terungkap sebagai anggota keenam LOONA pada 15 Mei. Ini mengejutkan banyak penggemar, yang mengharapkan JinSoul menjadi anggota berikutnya yang terungkap setelah penampilannya di ViVi “Everyday I Need You”. Kim Lip merilis album single solonya Kim Lip pada 23 Mei 2017 dan kemudian memulai debutnya sebagai anggota LOONA. Kim Lip ditampilkan dalam peran kecil di musim pertama dan kedua web drama Woomanna sebagai mahasiswa Kim Jung-eun. Pada 29 Agustus 2017, Kim Lip terungkap sebagai anggota sub-unit kedua LOONA, ODD EYE CIRCLE. Dia kemudian dikonfirmasi menjadi pemimpin sub-unit, dan menggambarkan bakat khususnya sebagai menari. Kim Lip tampil di sampul CéCi China edisi Oktober 2017 dan memberikan wawancara panjang.

2018: “See Saw”, kelulusan SMA, Woomanna, debut di LOONA[sunting | sunting sumber]

Pada Januari 2018, Kim Lip tampil di duet Chuu dan Go Won, “See Saw”, di mana dia menyanyikan setengah dari syair pengantar. Pada 9 Februari, Kim Lip lulus dari Hanlim Multi Arts High School bersama Chuu. Dari Februari hingga Maret 2018, Kim Lip membintangi bersama sesama anggota ODD EYE CIRCLE JinSoul dan Choerry di musim ketiga Woomanna. Dia mengulangi perannya dari musim 1 dan 2, meskipun nama karakternya diubah menjadi Kim Lip. Pada tanggal 20 Agustus, Kim Lip secara resmi memulai debutnya sebagai anggota dari grup LOONA. Dia dan anggotanya merilis mini-album [+ +], bersama dengan judul lagu "Hi High".

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Media, Kompas Cyber (2022-09-10). "Profil dan Fakta Menarik Para Anggota LOONA, Girl Group K-Pop yang Tinggal di LOONAVERSE". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2022-12-24.