Kebun Binatang San Diego

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kebun Binatang San Diego

Kebun Binatang San Diego (The San Diego Zoo) dan Pusat Penelitian Satwa Langka (CRES -The Center for Research on Endangered Species) yang berlokasi di San Diego, Amerika Serikat, adalah salah satu kebun binatang terbesar di dunia dengan koleksi lebih dari 4,000 binatang dan 800 species. Dioperasikan oleh lembaga swadaya nirlaba Zoological Society yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan pelestarian, bukan untuk mencari keuntungan. Kebun binatang San Diego juga mengoperasikan Taman Satwa Liar (Wild Animal Park), taman ini adalah pelopor kebun binatang tanpa-kandang, yaitu binatang yang hidup disini dan diperlihatkan pada pengunjung, berada dalam keadaan lebih bebas dengan tidak menggunakan teralis.

Beruang kutub

San Diego Zoo juga sangat aktif dalam usahanya melestarikan satwa dan tumbuhan.

Pusat Penelitian Spesies Langka (CRES) Kebun Binatang San Diego membesarkan dan melepaskan kembali Elang Condor, Panda, Harimau, Badak dan banyak lagi binatang lainnya.

Sebagai tambahan dari usaha publisitasnya dengan menggunakan website di internet, kebun binatang ini juga memproduksi majalah tentang kebun binatang San Diego bernama Zoo Nooz serta program TV selama beberapa tahun dengan Joan Embery.

Pintu Masuk Kebun Binatang San Diego

Joan Embery lalu membawa bermacam macam satwa ke acara Johny Carson dan Show tengah malam bersama Jay Leno yang terkenal.

Kebun binatang memperbolehkan peminjaman binatang ini.



Pranala luar[sunting | sunting sumber]