Katedral Einsiedeln

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Katedral Einsiedeln
Katedral Biara Benediktin Santo Mauritius
Jerman: Kloster Einsiedeln
Katedral Einsiedeln di Swiss
Katedral Einsiedeln
Katedral Einsiedeln
Katedral St. Ursus
Koordinat: 47°07′36″N 08°45′5.3″E / 47.12667°N 8.751472°E / 47.12667; 8.751472
LokasiEinsiedeln
NegaraSwiss
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusKatedral, Biara teritorial
Status fungsionalAktif
Administrasi
KeuskupanKeabasan Einsiedeln

Katedral Biara Einsiedeln (Jerman: Kloster Einsiedeln) adalah sebuah gereja katedral biara Katolik yang dikelola oleh Ordo Benediktin di desa Einsiedeln, Swiss. Biara ini didedikasikan untuk Bunda Maria Para Pertapa, sebagai pengakuan terhadap Meinrad dari Einsiedeln, seorang pertapa Santo Katolik. Biara tidak berada di bawah yurisdiksi keuskupan atau uskup karena merupakan biara teritorial.

Paus Pius XI memberikan dekrit kepausan tentang penobatan kanonik terhadap gambar Maria yang dihormati pada tanggal 21 Maret 1934. Ritus penobatan dilaksanakan oleh Uskup Agung Milan, Kardinal Alfredo Ildefonso Schuster, bertepatan dengan dengan milenium biara pada 14 September 1934.

Biara ini telah menjadi tempat peristirahatan utama selama berabad-abad bagi para peziarah yang melakukan perjalanan ke Katedral Santiago de Compostela di Spanyol melalui Jalan Santo Yakobus. Biara ini mengoperasikan sekolah menengah swasta bersama dengan kilang anggur, penggergajian kayu, restoran, dan usaha kecil lainnya untuk menghidupi dirinya sendiri.[1]

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Schule & Betriebe". Kloster Einsiedeln.