Kaossara Sani

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Kaossara Sani
LahirBurkina Faso
KebangsaanTogo
Pekerjaanaktivis iklim, sosiolog dan aktivis hak asasi manusia
Situs webhttps://kaossarasani.com/

Kaossara Sani adalah enviromentalis, penulis dan sosiolog dari Togo s a Togolese yang tinggal di Lomé.[1] Dia adalah pendiri dari organisasi Africa Optimism dan salah satu pendiri sekaligus direktur eksekutif dari Act on Sahel Movement.[2]

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Sani lahir di Burkina Faso sebelum pindha ke Togo saat berusia sembilan tahun dan tumbuh di kota Lomé.[1] Dia hidup bersama ibu dan kedua adik laki-lakinya.[3]

Aktivisme[sunting | sunting sumber]

Dia mendirikan Africa Optimism yang merupakan gerakan yang bekerja untuk mengenalkan solusi dari masalah iklim dan lingkungan melalui pendidikan [4] Dia juga menjadi salah satu pendiri Act On Sahel Movement yang mengumpulkan donasi untuk membayar benih dan pupuk untuk para petani di Sahel. Selain itu, organisasi ini juga mengumpulan donasi untuk membeli perlengkapan sanitasi , akses air bersih dan energi terbarukan.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Kaossara Sani – Country: Togo". Akina Mama Wa Afrika (dalam bahasa Inggris). 18 Februari 2022. Diakses tanggal 17 April 2022. 
  2. ^ "Kaossara Sani Urges: "Climate Justice Now! Stop Talking, Take Action!"". Organisasi Pangan dan Pertanian. 8 Maret 2022. Diakses tanggal 17 April 2022. 
  3. ^ Andreoli, Josephine (13 November 2021). "Klimaaktivistin Kaossara Sani aus Togo kämpft für das 1,5 Grad-Ziel". watson.de (dalam bahasa Jerman). Watson. Diakses tanggal 17 April 2022. 
  4. ^ Carlin, Samantha (2 Agustus 2021). "Meet the Members of Green Builder Media's Next Generation Influencer Group". www.greenbuildermedia.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 17 April 2022. 
  5. ^ Nakate, Vanessa (2021). A Bigger Picture: My Fight to Bring a New African Voice to the Climate Crisis (dalam bahasa Inggris). Houghton Mifflin Harcourt. hlm. 91. ISBN 978-0-358-65450-6.