Kang Young-seok

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kang Young-seok
Nama asal강영석
Lahir12 Agustus 1991 (umur 32)
Seoul, Korea Selatan
AlmamaterUniversitas Chung-Ang – Departemen Theatre and Film
PekerjaanPemeran
Tahun aktif2011–sekarang
AgenTH Company
Nama Korea
Hangul
Hanja
Alih AksaraGang Yeong-sok
McCune–ReischauerKang Yŏngsŏk
Situs webth-company.co.kr/actors/kang_youngsuk/

Kang Young-seok (Hangul강영석; lahir 12 Agustus 1991), adalah pemeran Korea Selatan. Ia paling dikenal untuk perannya sebagai pemeran pendukung dalam 100 Days My Prince, Military Prosecutor Doberman, Insider, Mental Coach Jegal, Poong, the Joseon Psychiatrist, The Kidnapping Day, dan Welcome to Samdal-ri'.

Kehidupan awal dan pendidikan[sunting | sunting sumber]

Selama menjadi siswa SMA Gaepo, dia sering melakukan olahraga, namun dia menyadari hal itu tidak sesuai dengan bakatnya, membuatnya tidak yakin tentang jalan apa yang harus diambil. Saat itu, ia menonton musikal Romeo and Juliet, dan hal itu memicu rasa penasarannya terhadap dunia akting. Tanpa ragu-ragu, dia mendaftar di akademi akting dan menganggapnya sangat menyenangkan. Dia mendedikasikan dirinya untuk studinya, sering kali begadang hingga larut malam untuk membaca naskah dan bahkan melakukan tugas kebersihan. Kerja kerasnya membuahkan hasil, dan dia akhirnya diterima di Departemen Teater dan Film di Universitas Chungang. Khususnya, ia menerima dukungan atas keputusannya untuk mengejar akting dan tidak mendapat tentangan dari orang tuanya.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "[앙팡테리블] 강영석 "능글맞은 캐릭터 만나고 싶어요"" [[Enfant Terible] Kang Young-seok "I want to meet the right character.]. [앙팡테리블] 강영석 “능글맞은 캐릭터 만나고 싶어요” 스포츠월드 (dalam bahasa Korea). 2017-07-19. Diakses tanggal 2023-10-27. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]