Kaitlyn Maher

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Kaitlyn Maher
Kaitlyn Maher forum photo crop.jpg
Maher tampil di Festival Nasional Bunga Sakura Mekar pada tanggal 11 April 2009
Latar belakang
Nama lahir Kaitlyn Ashley Maher
Lahir 10 Januari 2004 (umur 14)
Novi, Michigan,
 Amerika Serikat
Genre Pop / Rock, Keagamaan[1]
Pekerjaan Penyanyi, aktris
Instrumen Vokal, piano, gitar
Tahun aktif 2010–2017
Label Universal Music
Situs web www.kaitlynmaher.com.usa

Kaitlyn Maher (nama lengkap: Kaitlyn Ashley Maher; lahir di Novi, Michigan, 10 Januari 2004; umur 14 tahun) adalah penyanyi dan pemeran berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir di Michigan, dan dibesarkan di Ashburn, Virginia. Pada tahun 2008, dalam usia 4 tahun ia tampil dalam America's Got Talent musim ketiga, di mana ia tampil menyanyikan lagu Somewhere Out There yang ditulis oleh James Horner. Ia berhasil maju ke babak sepuluh besar, di mana ia merupakan peserta termuda yang berhasil mencapai babak tersebut. Maher, sejak saat itu, menjadi sering tampil langsung di panggung seperti dalam The Great Kids Expo di Chantilly, Virginia pada tanggal 25 Oktober 2008.[2] Selain itu, ia juga tampil dalam acara penyalakan Pohon Natal Nasional pada tanggal 4 Desember 2008,[3] yang dihadiri pula oleh Presiden George W. Bush dan 7.000 tamu lainnya. Pada tanggal 11 April 2009, ia juga hadir dalam Festival Bunga Sakura Mekar 2009.[4] Ia juga terpilih oleh Compassion International menjadi Duta Cilik pertama mereka, mengunjungi El Savador untuk bertemu dengan anak-anak yang mereka dukung, dan ia juga melakukan perekaman video musiknya yang berjudul You Were Meant to Be.

Awal kehidupan[sunting | sunting sumber]

Maher lahir pada tanggal 10 Januari 2004, seorang anak dari Reuben Edward Maher dan Alison Victoria Maher (née Ramlall). Dia memiliki adik laki-laki yaitu Ethan Joshua Maher (lahir 18 Desember 2007). Saat usianya delapan belas bulan, orang tua Maher khawatir karena Maher tidak cukup tidur. Dia tidak pernah berhenti bernyanyi. Sehingga orang tuanya membawanya kepada seorang dokter anak, dan kemudian mereka tahu bahwa ia hanya suka bernyanyi. Pada tanggal 16 Maret 2011, Maher menyanyikan "There Will Be A Day" oleh Jeremy Camp di pemakaman kakek dari pihak ayahnya di International House of Prayer; di mana kakeknya meninggal di usia 63 tahun. Pada di upacara pemakaman tersebut, dia menulis dan memberikan sebuah pidato dan diminta untuk memberikan doa impromptu.

America's Got Talent[sunting | sunting sumber]

Maher memulai kariernya pada acara realitas televisi America's Got Talent musim ketiga, di mana ia berhasil lolos ke babak 10 besar. Produser acara tersebut pada awalnya mengetahui bakat Kaitlyn dari sebuah video yang diunggah ke sebuah situs web berbagi video, YouTube. Video tersebut direkam ketika ia diminta untuk bernyanyi dalam sebuah pesta ulang tahun saudaranya di Kanada. Video tersebut diunggah karena Alison Maher, ibu Kaitlyn, sedang hamil anak kedua sehingga mereka tidak dapat berkunjung ke Kanada. Lima bulan setelah video tersebut dibuat, sekitar ulang tahun Kaitlyn yang keempat, orang tuanya menerima surel dari America's Got Talent NBC yang meminta kesediaan Kaitlyn untuk mengikuti audisi acara tersebut.

Minggu Tema Lagu pilihan Artis yang menyanyikan Urutan penampilan Hasil
Audisi Tidak ada Somewhere Out There James Horner Tidak ada Lolos
Keputusan juri Penampilan anak-anak When You Wish Upon a Star Cliff Edwards 2 Lolos
40 Besar
Grup 1
Semifinal What a Wonderful World Louis Armstrong Tidak ada Lolos
20 Besar
Grup 1
Heroes Beauty and the Beast Beauty and the Beast Tidak ada Lolos
10 Besar Tidak ada I'll Be There The Jackson 5 Tidak ada Tidak lolos

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Maher merilis sebuah album berjudul You Were Meant to Be pada tahun 2009 di bawah label Universal Music. Dalam album tersebut, terdapat 11 lagu dengan jumlah durasi seluruhnya adalah 39 menit. Berikut adalah daftar lagu album You Were Meant to Be:[5]

No. JudulPenulis lirik Durasi
1. "I Can See Clearly Now"  Johnny Nash 3.19
2. "Daddy, I Love You"  Alison Maher, Kaitlyn Maher, Reuben Maher 3.47
3. "God Bless the USA"    3.45
4. "Amazing Grace"    3.06
5. "You Were Meant to Be"  Paul Kordon, Reuben Maher 4.09
6. "Somewhere Out There"    3.45
7. "Ave Maria"  Franz Schubert 4.29
8. "Dreams Come True"  Alison Maher, Kaitlyn Maher, Reuben Maher 4.20
9. "Lullaby"    3.23
10. "Amazing Grace (Reprise)"  John Newton 1.22
11. "Away in a Manger"    3.31
Durasi total:
38.56

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sejak tahun 2009, ia telah membintangi sejumlah film, di antaranya:[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "You Were Meant to Be - Kaitlyn Maher" (dalam bahasa bahasa Inggris). Diakses tanggal 24 Desember 2015. 
  2. ^ "Four-Year Old Singer Kaitlyn Ashley Maher to Perform at Great Kids Expo(R) on Saturday, October 25" (dalam bahasa bahasa Inggris). Diakses tanggal 24 Desember 2015. 
  3. ^ "Kaitlyn Maher Pictures - President And Mrs Bush Attend Lighting Of National Christmas Tree - Zimbio" (dalam bahasa bahasa Inggris). Diakses tanggal 24 Desember 2015. 
  4. ^ "Profile of 5-Year-Old Singing Sensation Kaitlyn Maher of Ashburn" (dalam bahasa bahasa Inggris). Diakses tanggal 24 Desember 2015. 
  5. ^ "You Were Meant to Be - Kaitlyn Maher" (dalam bahasa bahasa Inggris). Diakses tanggal 24 Desember 2015. 
  6. ^ "Kaitlyn Maher - IMDb". imdb.com (dalam bahasa bahasa Inggris). Diakses tanggal 24 Desember 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]