Kagurabachi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kagurabachi (Jepang: カグラバチ))adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Takeru Hokazono. Manga ini telah diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak September 2023. Viz Media dan Manga Plus menerbitkan seri ini dalam bahasa Inggris.[1] Setelah dirilis, Kagurabachi melampaui seri seperti Spy × Family, Dragon Ball Super, dan Boruto di tangga peringkat Manga Plus. Popularitasnya yang tiba-tiba melejit menjadi subyek banyak meme internet, dan banyak yang menganggapnya sebagai pewaris "3 Besar" (One Piece, Naruto , dan Bleach).[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jepang dikuasai Yakuza, itu sudah bukan lagi rahasia. Namun, hanya segelintir orang yang mengetahui bahwa para penyihir lah yang menjadi bos-bos Yakuza itu. Selain karena mereka bergerak di balik bayang-bayang, juga karena mereka akan menghancurkan semua orang yang mencoba menyentuh mereka. Chihiro Rokuhira tak menyangka jika kehidupannya yang membosankan di pinggiran Tokyo akan berubah ketika 3 orang penyihir muncul. Penyihir itu membunuh ayahnya dan mencuri 6 dari 7 senjata pamungkas terkutuk milik klan Rokuhira. Senjata sihir yang dapat menghancurkan sebuah negara jika digunakan oleh orang tak bertanggung jawab.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Lada, Jenni (September 18, 2023). "New Shonen Jump Series Kagurabachi Begins Its Run". Siliconera. Diakses tanggal September 22, 2023. 
  2. ^ Whitbrook, James (September 21, 2023). "Kagurabachi Is Big, But Not as Big as the Internet Wants You to Think". Gizmodo. Diakses tanggal September 25, 2023.