Juniperus chinensis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Juniperus chinensis(Chinese juniper, 圆柏,桧, Cemara China) adalah Cemara yang tumbuh dengan bentuk yang sangat bervariasi, mencapai tinggi 1–20 m. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan asli dari Asia timur laut seperti di Tiongkok, Mongolia, Jepang, Korea dan tenggara Rusia.

Juniperus chinensis
Jun chin shoot.jpg
Chinese juniper shoot, showing juvenile (needle-like) leaves, adult scale leaves, and young male cones
Status konservasi
Klasifikasi ilmiah
Kingdom: Plantae
Divisi: Pinophyta
Kelas: Pinopsida
Ordo: Pinales
Famili: Cupressaceae
Genus: Juniperus
Spesies: J. chinensis
Nama binomial
Juniperus chinensis
L.

Pertumbuhan[sunting | sunting sumber]

Ini adalah kelompok tumbuhan runjung . Daunnya tumbuh dalam dua bentuk, daun seperti jarum-jarum yang kecil berukuran antara 5–10 mm panjangnya, dan yang besar memiliki daun 1,5–3 cm panjang. Pohon dewasa biasanya terus menghasilkan dedaunan juvenil dan juga dewasa, terutama pada tunas yang teduh rendah di mahkota. Spesies ini sering tidak diketahui tanaman jantan atau, baik tanaman jantan dan betina biasanya beberapa tanaman individu menghasilkan kedua jenis bunga. Terdapat seperti bentuk Kerucut yang tumbuh 7–12 & mm diameternya, memiliki mekar lilin putih, dan mengandung 2-4 biji; mereka matang dalam waktu sekitar 18 bulan. Kerucut jantan, panjangnya 2–4 mm, mengeluarkan serbuk sari mereka di awal musim semi.

Pemananfaatan dan penggunaan[sunting | sunting sumber]

Pohon ini biasanya digunakan sebagaiPohon hias yang populer ini di kebun atau taman karena dapat tumbuh dalam kondisi tanah yang keras atau matahari panas serta tanah berpasir, memiliki lebih dari 100 nama kultivar. yang dipilih untuk berbagai karakter, seperti dedaunan kuning (misalnya cvs. 'Aurea', 'Tremonia'), dedaunan permanen remaja (misalnya cv. Shoosmith '), bentuk mahkota kolumnar (cv.' Columnaris '), kerucut yang melimpah (misalnya cv.' Kaizuka ' ), dll. Pertama populer di Amerika Serikat di kebun Los Angeles di rumah-rumah bergaya Mediterania, dan sekarang umumnya ditemukan di sepanjang Pantai Barat dan Timur di pantai dan daerah pantai.