Jorjes

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Jorjes
LahirAgus
10 Agustus 1988 (umur 35)
Muara Teweh, Kalimantan Tengah,Indonesia
PekerjaanPenyanyi
Karier musik
AsalKalimantan Tengah
Genre
Tahun aktif2017 - sekarang
LabelMay Sheilla Studio
Vandaz Music
Mixdream Music Indonesia
Jorjes Entertainment

Jorjes (lahir 10 Agustus 1988) adalah pria penyanyi berkebangsaan Indonesia

Karier[sunting | sunting sumber]

Sebelum terjun ke Industri musik, Jorjes sering mengikuti lomba menyanyi di tingkat daerah Kalimantan Tengah dan sering memenangkan beberapa kejuaraan.[1]

Sebagai musisi yang cukup produktif berkarya, Jorjes rajin merilis karya-karya berbentuk single setiap tahunnya. Pada bulan September 2018, Jorjes meluncurkan single pertama berjudul Maafkan Aku . Lagu ini di ciptakan oleh Muchy Donald, dimana Jorjes bertindak sebagai Produser.

Bulan Maret 2019, Jorjes meluncurkan single Kau Berikan Aku Cinta. Lagu ini di ciptakan oleh Jorjes sendiri dan Jorjes juga bertindak sebagai produser rekamannya. Lagu ini langsung diterima hangat di telinga pendengar musik pop Indonesia dan masuk di beberapa chart tangga lagu beberapa radio di Indonesia

Di tahun berikutnya pada Maret 2020, Jorjes meluncurkan single ke-tiga nya yang berjudul Aku Tanpamu. Lagu ini diciptakan oleh Tri Wahyu dan Jorjes dan merajai tangga lagu di beberapa radio Indonesia. Di Kalimantan Tengah sendiri lagu ini mendapatkan penghargaan dari Dayak TV Kalimantan Tengah . Lagu ini menceritakan seseorang yang tidak bisa melupakan mantan kekasihnya.

Pertengahan Februari 2021, Jorjes meluncurkan single ke-4 yang berjudul Masih Menginginkamu di ciptakan oleh alm. Vitra Prawira. Single ini dirilis sebagai dedikasi untuk Vitra Prawira yang meninggal dalam kecelakaan dan melalui lagu ini Jorjes masuk pada Tangga lagu Billboard Indonesia.

Jorjes juga meluncurkan beberapa single dalam Bahasa Dayak dalam komposisi musik dangdut remix yang berjudul Hanjak Sanang (cipt. Shoggy)[2][3], Tanduhan Jodoh (cipt. Shoggy)[4] dan Kalilun Bakas (cipt. Shoggy).

Melalui karya-karya ini Jorjes ingin memperkenalkan lagu lagu daerah berbahasa Dayak ke tingkat nasional.

Februari 2022, Jorjes meluncurkan single Jawaban Terbaik[5] yang bergenre musik Pop elektro. Lagu ciptaan Tri Wahyu ini membuat musikalitas dan kompetensi Jorjes sebagai penyanyi solo semakin diakui.

Berturut-turut di bulan Februari dan Maret 2023 Jorjes meluncurkan 2 single berjudul: KBAC yang merupakan remix lagu Kau Berikan Aku Cinta (cipt. Jorjes) dalam format musik EDM sehingga terdengar lebih fresh, dan single religi berjudul Subhanallah (cipt. Muhammad Rio, Jorjes dan David Embang).

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Single

. Maafkan Aku (2018)
. Kau Berikan Aku Cinta (2019)
. Aku Tanpamu (2020)
. Masih Menginginkanmu (2021)[6]
. Hanjak Sanang (2021)[7]
. Jawaban Terbaik (2022[5][8][9]
. Tanduhan Jodoh (2022)
. Kalilun Bakas (2022) 
. KBAC (2023)
. Subhanallah (2023)

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

. 2017 : Runner up Vokal Solo Pria Hari Uang Nasional 
. 2019 : Runner up BRI Voice Kanwil Banjarmasin 
. 2020 : Top Chart Dayak by Request “Dayak TV” 
. 2022 : most request lagu pop on air “Raka Music Award”

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]