Join Side

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Join Side
AsalJakarta, Indonesia
GenreRock
Tahun aktif2008 - sekarang
LabelNagaswara
Anggota

Join Side adalah grup musik asal Indonesia. Band ini digawangi oleh Joshua (vokal, gitar), Jose (bass), dan Goppaz (drum). Band ini mengusung aliran rock. Album utama mereka yang berjudul Ten to Begin pada tahun 2008 dengan singel O Box Part 2 yang menjadi jagoannya.

Profil[sunting | sunting sumber]

Setelah sukses dengan album anak-anak. Pemilik nama lengkap Joshua Suherman atau yang akrab disapa Joshua memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Karena berjalannya waktu maka Joshua sebagai anak laki laki mengalami masa transisi/masa perubahan suara, sehingga Joshua harus beristirahat sementara dari dunia nyanyi, sambil berkonsentrasi di dalam pendidikannya dan dalam rangka menghadapi ujian akhir di SMP saat itu, Joshua sempat membentuk suatu group band dan mempersiapkan materi lagu dan sebagainya untuk memelihara kemampuannya.
Setelah saat ini dia duduk di bangku SMA. Maka ia memutuskan untuk segera kembali ke dunia hiburan. Yang memang di situlah dunia yang sebenarnya buat Jojo, dengan persiapan yang cukup dan saat yang tepat maka dengan mantap ia kembali ke dunia akting, nyanyi dan bermain musik, dan pada Agustus 2008 Jojo berniat merilis album untuk kembali meramaikan industri musik di Indonesia. Awalnya Joshua bersama adiknya Jose (Bass) dan Goppaz (Drum) temannya di sekolah musik membentuk group dan sempat tampil di berbagai event di Jakarta dan Surabaya. Sempat pula beberapa kali mengganti nama groupnya akan tetapi setelah tau akan merilis album merekapun mantap memberi nama groupnya JOIN SIDE.
Berbagai jenis musik pernah mereka mainkan bersama. Mereka pun sempat maniak memainkan jenis musik punk. Sadar kalau ternyata musik adalah jiwa mereka, Jojo, Jose dan Goppaz memutuskan untuk lebih serius menekuni dunia musik. Mereka berlatih dengan giat untuk mempelajari aliran aliran musik yang lain jadi bukan sekadar Punk saja tetapi juga Pop,Rock,dll semua demi mewujudkan cita-cita mereka. Tepatnya Maret 2008, ketiganya sepakat beralih jenis musik kembali ke musik yang lebih santai walaupun tetap mengedepankan unsur Punk dan Rock. Setelah bertanya kepada mereka yang lebih senior di dunia musik, Jojo dan kawan-kawan memutuskan untuk memilih jenis musik progesif rock.
Dengan tujuan ingin sedikit ada perubahan menjadi remaja yang energic, ia malah enggan disebut sebagai penyanyi anak-anak. Gaya bicara dan busananya pun juga berubah demi mencapai tujuannya, yaitu perubahan yang signifikan. “Biar mereka saja mereka menilai sendiri kejujuran yang ada dalam diri saya,” jelasnya dengan polos.

Anggota[sunting | sunting sumber]

  • Joshua - vokalis, gitaris
  • Jose - bassis
  • Goppaz - drumer

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]