Jo Malone London

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jo Malone London
Anak perusahaan
IndustriKosmetik
DidirikanLondon, England (1990)
PendiriJo Malone
ProdukWewangian, Sabun-sabunan & Produk perawatan tubuh
IndukEstée Lauder Companies (1999–sekarang)
Situs webJo Malone London
Toko di Cardiff

Jo Malone London adalah merek parfum dan lilin beraroma asal Britania Raya,[1] didirikan oleh Jo Malone pada tahun 1990.[2] Merek ini dimiliki sejak tahun 1999 oleh Estée Lauder.[3] Merek ini dikenal dengan parfum, lilin, produk mandi, dan pengharum ruangan.

Sejarah dan media[sunting | sunting sumber]

Merek ini menjadi populer di Amerika Serikat setelah penampilan pendiri Jo Malone di The Oprah Winfrey Show.[4] Pada tahun 1999, Jo Malone London (JML) menjual perusahaan tersebut ke Estée Lauder Companies untuk "jutaan yang tidak diungkapkan".[3]

Pemasaran[sunting | sunting sumber]

Brand ambassador pertama merek tersebut adalah supermodel dan musisi Inggris Karen Elson serta model dan aktris Poppy Delevingne yang telah menjabat sebagai juru bicara merek tersebut.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Magsaysay, Melissa (17 November 2016). "Jo Malone London brings a Brit spirit — and personalized scents — to Beverly Hills". Los Angeles Times. 
  2. ^ "Jo Malone London perfumes and colognes". Fragrantica. 7 December 2020. 
  3. ^ a b Gordon, Bryony (2 March 2011). "Jo Malone and her heaven sent talent". The Daily Telegraph. Diakses tanggal 16 July 2015. 
  4. ^ Wischhover, Cheryl (12 December 2016). "Jo Malone's Quiet Comeback: You probably didn't even realize she's been gone". racked.com. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]