Jiu Jitsu (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jiu Jitsu
Poster rilis teatrikal
SutradaraDimitri Logothetis
Produser
Skenario
  • Dimitri Logothetis
  • James McGrath
Berdasarkan
Jiu Jitsu
oleh
  • Dimitri Logothetis
  • Jim McGrath
Pemeran
Penata musikMocean Worker
SinematograferGerardo Madrazo
PenyuntingDanny McDonald
Perusahaan
produksi
DistributorThe Avenue Entertainment
Tanggal rilis
  • 20 November 2020 (2020-11-20)
Durasi102 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$25 juta[1]
Pendapatan
kotor
$99,924[2]

Jiu Jitsu adalah sebuah film seni bela diri fiksi ilmiah tahun Amerika Serikat tahun 2020 yang disutradarai oleh Dimitri Logothetis. Film tersebut menampilkan Alain Moussi, Frank Grillo, JuJu Chan, Tony Jaa, dan Nicolas Cage.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jake Barnes adalah seorang pahlawan perang terkenal. Ia baru saja melarikan diri dari shuriken di bawah komando Brax, pemimpin penyerbu yang kuat ke hutan di Burma (Myanmar), Asia. Wylie, seorang pejuang Jiu Jitsu senior, menyelamatkan Jake dan menyerahkannya ke tempat perawatan nelayan Burma. Mereka menjahit luka Jake dan membawanya ke pos militer terdekat. Jake ditinggalkan di pos dan mulai sadar kembali.

Tapi dia harus mendapatkan kembali kekuatannya. Setiap enam tahun, sebuah ordo kuno pejuang ahli Jiu Jitsu harus menghadapi ras ganas penjajah alien dalam pertempuran memperebutkan Bumi. Selama ribuan tahun, para penjajah telah kalah dari para pembela Bumi, sehingga mengancam masa depannya.

Seorang petugas intelijen, Myra, mencoba menginterogasinya, tetapi Jake mengalami amnesia karena tak mengingat peristiwa yang menyebabkan dia ditemukan di dalam air. Myra menyuntikkan Jake dengan serum kebenaran, tetapi ini terbukti tidak efektif. Setelah melalui beragam cara, Jake kemudian bersatu kembali dengan tiga pejuang lain. Ketiga pejuang yang lain memang mengenalnya, tetapi Jake tidak ingat siapa mereka atau apa misinya. Tapi mereka berpacu dengan waktu, tak ada cara lain, Jake harus tetap bertarung dan menyelamatkan Bumi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Brueggemann, Tom (November 23, 2020). "'The New Mutants' and 'Unhinged' Dominate VOD Charts at $5.99". IndieWire. Diakses tanggal November 23, 2020. 
  2. ^ "Jiu Jitsu (2020)". Box Office Mojo. Diakses tanggal April 24, 2021. 
  3. ^ "Sinopsis Film Jiu Jitsu: Prajurit Handal yang Harus Bertarung dengan Amnesia". detikjabar. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]