Jeff Davis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jeff Davis
Lahir13 June 1975
AlmamaterVassar College | University of Southern California
PekerjaanPenulis Produser Televisi


Jeff Davis (lahir 13 Juni 1975) adalah seorang penulis dan produser televisi Amerika. Dia terkenal karena menciptakan drama kriminal CBS, Criminal Minds dan MTV's Teen Wolf, serial televisi 2011 reboot dari film 1985 dengan nama yang sama.

Kehidupan[sunting | sunting sumber]

Davis lahir di Milford, Connecticut. Dia lulus dari Vassar College dengan gelar di bidang film dan dia kemudian melanjutkan untuk menerima gelar master dalam penulisan skenario dari University of Southern California. Davis bekerja sebagai pembaca naskah, asisten editorial, penulis untuk manual perangkat lunak komputer dan spesialis dukungan komputer di Los Angeles sambil berjuang untuk menjual tulisannya sendiri.[1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2003, Davis menjual sebuah naskah ke CBS Television yang akhirnya menjadi serial hit Criminal Minds. Dia menjabat sebagai co-executive producer selama musim pertama pertunjukan.

Pada tahun 2011, Davis memulai pembicaraan dengan MTV tentang reboot komedi Michael J. Fox '80-an Teen Wolf. Dia mengatakan dia melompat ke proyek karena kecintaannya pada genre horor. Dia mencatat di antara penulis pengaruhnya Stephen King dan Thomas Harris. Davis juga menyatakan bahwa dia adalah penggemar The X-Files, Cheers, dan Moonlighting.[2][3] Sebagai produser eksekutif, penulis kepala dan pencipta acara, Jeff Davis adalah kekuatan kreatif di balik Teen Wolf.[4]

Setelah musim kedua Teen Wolf berakhir, Davis membagi waktunya antara Los Angeles dan Atlanta, Georgia, di mana ia memfilmkan pertunjukan tersebut. Davis menjual serial adaptasi dari film horor Swedia Let the Right One In, untuk saluran televisi A.S. A&E. Skrip tersebut kemudian diperintahkan untuk diuji cobakan di TNT. Pilot ditembak di Vancouver, tetapi akhirnya TNT memutuskan untuk tidak melanjutkan dengan seri. Baru-baru ini, ia menandatangani kesepakatan dengan MTV Entertainment Studios melalui komedi produksi First Cause-nya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Entrepreneurs: Jeff Davis, Creator of Criminal Minds & MTV's Teen Wolf". HuffPost (dalam bahasa Inggris). 2015-03-04. Diakses tanggal 2022-01-15. 
  2. ^ teenwolf. "NEVER LOVE A WILD THING". NEVER LOVE A WILD THING. Diakses tanggal 2022-01-15. 
  3. ^ "Teen Wolf Boss Talks Stiles and Derek's Popularity, Shipping and More". E! Online. 2012-08-17. Diakses tanggal 2022-01-15. 
  4. ^ "Antique Vampire Hunter Kit Sells for Big Bucks at British Auction". Dread Central (dalam bahasa Inggris). 2012-06-28. Diakses tanggal 2022-01-15.