Jack Brown

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Jack Brown
Informasi pribadi
Nama lengkap Jack Alan Brown
Tanggal lahir 2 November 2001 (umur 15)
Tempat lahir Jakarta, Indonesia
Tinggi 156 cm (5 ft 1 in)


Jack Brown adalah remaja (lahir di Jakarta, 2 November 2001; umur 15 tahun). Jack adalah putra kedua pasangan lintas negara, ibu berkebangsaan Indonesia, Indah Brown, dan ayah berkebangsaan Inggris, Lance Brown. Seperti penuturan Ibu Jack Brown yang bernama Indah kepada beberapa Media Massa, bahwa putranya tersebut sudah mulai menekuni olahraga sepak bola sejak kecil. Indah juga mengatakan bahwa Jack kerap berlatih bersama kakaknya yang bernama George di halaman rumah mereka.

Perjalanan Karier Jack Brown[sunting | sunting sumber]

Sejak kecil, Jack sudah menekuni olahraga kulit bundar ini. Bersama kakaknya George, Jack hampir setiap hari berlatih di halaman rumahnya. Jack tercatat pernah berpartisipasi di Manchester United Soccer School (MUSS) Dubai pada tahun 2006 dan langsung menjadi pemain terbaik MUSS Dubai.

Di Dubai, Jack terpilih sebanyak dua kali sebagai best player of the year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010, dan Dubai English Speaking School Tournament 2011.

Menurut Indah Brown, setiap liburan musim panas, Jack dan George selalu mendaftarkan diri ke football summer camp, di Inggris maupun di Indonesia. Pada bulan Juli 2012, Jack dan George mendaftar di summer camp' MUSS Singapore yang latihannya diadakan di Senayan Jakarta dengan jumlah peserta mencapai 250 anak yang berusia antara enam sampai 16 tahun.

Ketika di Senayan, Jack juga berhasil memenangkan skor tertinggi sebanyak 600 poin, mengalahkan anak yang berusia 16 tahun dan kakaknya sendiri. Enam pemenang di Senayan akan kembali bertanding di Singapura, tapi karena skor Jack sudah sangat bagus, maka dia bisa langsung bertanding di MUSS Old Trafford Oktober 2012.

Keikutsertaan Jack Brown dalam MUSS merupakan suatu hal yang membanggakan, ditambah menjadi juara dalam the World Final Skill Test MUSS untuk anak-anak yang berusia antara 10 dan 16 tahun dari pemain terbaik dari peserta MUSS di seluruh dunia.

Dalam sebuah wawancara, Jack Brown pernah berkata “I am Indonesian”. Bahkan Sir Alex Ferguson waktu bersalaman dengan Jack dan bertanya, " Where do you come from?'. Jack menjawab, " Indonesia.". Sir Alex Fergusson terkesan sekali dan mengataka " Indonesia?. Wow, that”s interesting”.

Dengan catatan mengkilap di usia belia, Jack memiliki potensi untuk tumbuh menjadi pemain hebat. Jack yang mengidolakan Wayne Rooney ini berkeinginan untuk menjadi bagian dari tim Manchester United, Timnas Inggris atau Timnas Indonesia. Jack Brown sekarang bermain untuk ISFA U13 County Essex and Herfordshire, England 2015.