Italia Somalia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Italia Somalia
Italo-somali  (Italia)
Italia Somalia
Kartu pos pusat kota Mogadishu tahun 1936. Di tengah ada Katedral Katolik, serupa dengan di Cefalù, Sicilia dan sekarang sudah dihancurkan. Di dekat Katedral, monumen Arch untuk memperingati Raja Umberto I dari Italia.
Jumlah populasi
50.000 (Somaliland Italia, 1940[1][2] 5% dari populasi)
Daerah dengan populasi signifikan
Mogadishu, Janale dan Kismayo
Bahasa
Italia, Somali
Agama
Katolik Roma, Islam
Kelompok etnik terkait
Italia, Italia Aljazair, Italia Angola, Italia Mesir, Italia Eritrea, Italia Ethiopia, Italia Libya, Italia Maroko, Italia Mozambik, Italia Afrika Selatan, Italia Tunisia, Italia Zimbabwe

Italia Somalia (bahasa Italia: Italo-somali) adalah warga negara kelahiran Somalia yang merupakan keturunan Italia penuh atau separuh, leluhurnya adalah orang Italia yang bermigrasi ke Somalia selama diaspora Italia, atau orang kelahiran Italia di Somalia. Kebanyakan orang Italia pindah ke Somalia selama periode kolonial Italia.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Gallo, Adriano. Memories from Somalia". Hiiraan Online. 12 July 2011. Diakses tanggal 14 October 2013. 
  2. ^ Poddar, Prem; Patke, Rajeev Shridhar; Jensen, Lars; Beverley, John (2008). A Historical Companion to Postcolonial Literatures: Continental Europe and Its Empires. hlm. 311. ISBN 9780748623945. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Imperium kolonial Italian Templat:Somalia italiana (Colonia) Templat:Diaspora Italia Templat:Kelompok etnik di Somalia