Jus sanguinis: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Stee Via (bicara | kontrib)
Menambahkan contoh.
Asar ius sanguinis (asas keturunan atau pertalian darah)
Baris 1: Baris 1:
{{judul|''Ius sanguinis''}}
{{judul|''Ius sanguinis''}}
'''''Ius sanguinis''''' atau '''''jus sanguinis''''' ([[bahasa Latin]] untuk "hak untuk darah") adalah hak [[kewarganegaraan]] yang diperoleh seseorang (individu) berdasarkan kewarganegaraan ayah atau ibu biologisnya. <!-- seseorang dilahirkan dan memiliki [[hubungan darah]] langsung dengan [[warga negara]] dari suatu negara, maka orang tersebut memiliki hak menjadi kewarganegaraan negara tadi --> Kebanyakan bangsa yang memiliki sejarah panjang menerapkan asas ini, seperti negara-negara di [[Eropa]] dan [[Asia Timur]].
'''''Ius sanguinis''''' atau '''''jus sanguinis''''' (asas keturunan atau pertalian darah) adalah hak [[kewarganegaraan]] yang diperoleh seseorang (individu) berdasarkan kewarganegaraan ayah atau ibu biologisnya.
Negara yang menerapkan asas ini adalah [[Republik Rakyat Cina (RRC)]] <!-- seseorang dilahirkan dan memiliki [[hubungan darah]] langsung dengan [[warga negara]] dari suatu negara, maka orang tersebut memiliki hak menjadi kewarganegaraan negara tadi --> Kebanyakan bangsa yang memiliki sejarah panjang menerapkan asas ini, seperti negara-negara di [[Eropa]] dan [[Asia Timur]].


Contoh negara yang menerapkan ius sanguinis:
Contoh negara yang menerapkan ius sanguinis:

Revisi per 21 November 2014 03.56

Ius sanguinis atau jus sanguinis (asas keturunan atau pertalian darah) adalah hak kewarganegaraan yang diperoleh seseorang (individu) berdasarkan kewarganegaraan ayah atau ibu biologisnya. Negara yang menerapkan asas ini adalah Republik Rakyat Cina (RRC) Kebanyakan bangsa yang memiliki sejarah panjang menerapkan asas ini, seperti negara-negara di Eropa dan Asia Timur.

Contoh negara yang menerapkan ius sanguinis:

Lihat pula