Google Goggles: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Matema (bicara | kontrib)
←Membuat halaman berisi '{{Infobox software | name = Google Goggles | logo = 120px | screenshot = | caption ...'
Tag: tanpa kategori [ * ]
 
Matema (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 21: Baris 21:
}}
}}


'''Google Goggles''' adalah aplikasi [[pengenalan gambar]] yang dikembangkan oleh [[Google Inc.]] Aplikasi ini berfungsi sebagai pencari berbasis gambar yang diambil dari perangkat genggam. Contohnya, mengambil gambar barcode produk akan memunculkan informasi tentang produk tersebut.
'''Google Goggles''' adalah aplikasi [[pengenalan gambar]] yang dikembangkan oleh [[Google Inc.]] yang termasuk dalam Google Apps.<ref>[http://www.google.com/mobile/ Google Mobile]</ref> Aplikasi ini berfungsi sebagai pencari berbasis gambar yang diambil dari perangkat genggam. Contohnya, mengambil gambar barcode produk akan memunculkan informasi tentang produk tersebut.<ref name="gogmain">Google mobile: Mainpage on [http://www.google.com/mobile/goggles/ Google Goggles], dikunjungi 8 Desember 2010</ref>


== Sejarah ==
== Sejarah ==
Google Goggles dikembangkan untuk digunakan pada perangkat bersistem [[Android (sistem operasi)|Android]]. Sementara aplikasi baru tersedia dalam versi beta untuk Android, Google mengumumkan rencana untuk mengembangkan Google Goggles pada perangkat bersistem lain selain Android, yakni untuk perangkat [[iPhone]] dan [[Blackberry]]. Hingga pada 5 Oktober 2010 Google mengumumkan ketersediaan Goggles untuk [[iPhone]] dan [[iPad]], yang menjalankan sistem operasi [[iOS]] 4.0.
Google Goggles dikembangkan untuk digunakan pada perangkat bersistem [[Android (sistem operasi)|Android]]. Sementara aplikasi baru tersedia dalam versi beta untuk Android, Google mengumumkan rencana untuk mengembangkan Google Goggles pada perangkat bersistem lain selain Android, yakni untuk perangkat [[iPhone]] dan [[Blackberry]].<ref name="pcw">PCWorld: [http://www.pcworld.com/article/184011/confirmed_google_goggles_will_reach_other_platforms.html Goggles will reach other platforms]</ref> Hingga pada 5 Oktober 2010 Google mengumumkan ketersediaan Goggles untuk [[iPhone]] dan [[iPad]], yang menjalankan sistem operasi [[iOS]] 4.0.

Revisi per 3 September 2012 14.40

Google Goggles
TipePerangkat lunak milik perorangan dan image recognition
Versi pertama5 Oktober 2010
Versi stabil
1.9.4 (20 Agustus 2018)
LisensiLisensi proprietarium
Bahasa
Karakteristik teknis
Sistem operasiiOS dan Android
Ukuran1,12 MB
Bahasa pemrogramanJava
Informasi pengembang
PengembangGoogle, Inc.
PenerbitGoogle Play
Informasi tambahan
Situs web[1]
Sunting di Wikidata Sunting di Wikidata • Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Google Goggles adalah aplikasi pengenalan gambar yang dikembangkan oleh Google Inc. yang termasuk dalam Google Apps.[1] Aplikasi ini berfungsi sebagai pencari berbasis gambar yang diambil dari perangkat genggam. Contohnya, mengambil gambar barcode produk akan memunculkan informasi tentang produk tersebut.[2]

Sejarah

Google Goggles dikembangkan untuk digunakan pada perangkat bersistem Android. Sementara aplikasi baru tersedia dalam versi beta untuk Android, Google mengumumkan rencana untuk mengembangkan Google Goggles pada perangkat bersistem lain selain Android, yakni untuk perangkat iPhone dan Blackberry.[3] Hingga pada 5 Oktober 2010 Google mengumumkan ketersediaan Goggles untuk iPhone dan iPad, yang menjalankan sistem operasi iOS 4.0.

  1. ^ Google Mobile
  2. ^ Google mobile: Mainpage on Google Goggles, dikunjungi 8 Desember 2010
  3. ^ PCWorld: Goggles will reach other platforms