Ketulian: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
130 bita dihapus ,  1 tahun yang lalu
Menolak 2 perubahan teks terakhir (oleh Nrhakimah dan Rudy aksa) dan mengembalikan revisi 13701969 oleh HsfBot
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
(Menolak 2 perubahan teks terakhir (oleh Nrhakimah dan Rudy aksa) dan mengembalikan revisi 13701969 oleh HsfBot)
 
== Klasifikasi ==
Tuli dalam kedokteran dibagi atas 3 jenis:
# Tuli/Gangguan Dengar Konduktif adalah gangguan dengar yang disebabkan kelainan di telinga bagian luar dan/atau [[telinga]] bagian tengah, sedangkan saraf pendengarannya masih baik, dapat terjadi pada orang dengan infeksi telinga tengah, infeksi telinga luar atau adanya serumen di liang telinga.
# Tuli/Gangguan Dengar Saraf atau Sensorineural yaitu gangguan dengar akibat kerusakan [[saraf]] pendengaran, meskipun tidak ada gangguan di [[telinga]] bagian luar atau tengah.
# Tuli/Gangguan Dengar Campuran yaitu gangguan yang merupakan campuran kedua jenis gangguan dengar di atas, selain mengalami kelainan di telinga bagian luar dan tengah juga mengalami gangguan pada saraf pendengaran.
 
Untuk menentukan jenis dan derajat ketulian dapat diperiksa dengan [[audiometri|audiometri.]] Selain dengan pemeriksaan audiometri, ambang respon seseorang terhadap bunyi dapat juga dilakukan dengan pemeriksaan [[BERA]] (Brainstem Evoke Response Audiometry, dapat dilakukan pada pasien yang tidak dapat diajak komunikasi atau anak kecil.
 
Disamping dengan pemeriksaan audiometri, ambang respon seseorang terhadap bunyi dapat juga dilakukan dengan pemeriksaan [[BERA]] (Brainstem Evoke Response Audiometry, dapat dilakukan pada pasien yang tidak dapat diajak komunikasi atau anak kecil.
 
{{medis-stub}}
[[Kategori:Kecacatan]]
[[Kategori:Otologi]]
Sumber : Unitron alat bantu dengar, Ruko PTC Mall blok G23 , Jl R SUKAMTO telp 0711 561 5060 whatsapp 0822 8223 5553 Palembang

Menu navigasi