Wikipedia:Pengurus/Pemungutan suara/Myifn untuk pengurus 1 Februari 2020/STJ: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
HaEr48 (bicara | kontrib)
Baris 59: Baris 59:
|T = Pernahkah Anda terlibat dalam konflik dengan pengguna lain dalam hal menyunting artikel tertentu atau apakah ada pengguna lain yang membuat Anda stres? Bagaimana Anda menyikapinya dan jika terulang lagi di masa depan bagaimana Anda akan menyikapinya?
|T = Pernahkah Anda terlibat dalam konflik dengan pengguna lain dalam hal menyunting artikel tertentu atau apakah ada pengguna lain yang membuat Anda stres? Bagaimana Anda menyikapinya dan jika terulang lagi di masa depan bagaimana Anda akan menyikapinya?
|J =
|J =
}}

== HaEr48 ==
# {{PP pertanyaan
| T = Dari semua kontribusi Bung selama ini, bagian mana yang menurut Bung paling berguna sebagai persiapan atau gambaran untuk tugas-tugas pengurus?
| J =
}}
}}



Revisi per 21 Januari 2020 05.20

Berikut merupakan halaman sesi tanya jawab untuk calon pengurus Wikipedia bahasa Indonesia tahun 2020, Myifn (bicarakontrib.kontrib. yang dihapuspemindahanblokirlog pemblokiranCentralAuth).

Sesi tanya jawab berlangsung mulai 15 Januari hingga 28 Januari. Proses pemilihan akan berlangsung jika calon pengurus telah memberi konfirmasi persetujuan dengan menandatangani pada bagian yang telah disediakan di halaman pemilihan.

Format

Tambahkan pertanyaan di bawah baris dengan menggunakan format berikut: #{{PP pertanyaan
|T=Pertanyaan
|J=Jawaban}}

Glorious Engine

  1. Apa solusi Anda terhadap proyek Daftar pilihan yang terbengkalai karena ditekan sepihak oleh bung Mimi ?
    Jujur saya kurang paham permasalahannya sih, jadi kurang etis juga kalo saya berkomentar banyak tanpa tahu jelas permasalahannya hehehe... Tapi menurut saya, kalo memang proyek Daftar pilihan itu menjadikan WBI lebih baik, tentu dilanjutkan saja. Caranya mungkin bisa dengan mengenalkan proyek tersebut kepada pengguna dan mengajak mereka untuk bergabung mengerjakannya.
  2. Apakah sistem pengusulan AP lebih baik memakai sistem voting lama atau memakai sistem review yang dicetuskan HaEr ?
    Menurut saya lebih baik menggunakan sistem review, karena pengguna lain dapat memberikan saran, mengoreksi, ataupun mengkritisi usulan AP tersebut.
  3. Apa solusi Anda agar pengusulan AP dapat terus bertambah dan banyak pula yang disetujui supaya tak lagi jadi kuburan ?
    Tentunya dengan mengajak pengguna yang selama ini aktif berkontribusi, khususnya yang rajin membuat artikel. Mereka tentunya dapat membuat artikel pada bidang yang disukainya dengan memenuhi kriteria dari AP itu sendiri. Selain itu, mungkin bisa diadakan pelatihan secara langsung cara membuat artikel di WBI yang layak diusulkan menjadi AP.
  4. Apa solusi Anda agar tak ada lagi insiden pencabutan RusdianaDablang dan Hanamanteo yang tersandung skandal tak lama usai diangkat jadi pengurus ?
    Menurut saya, sebaiknya orang yang yang mencalonkan pengguna menjadi seorang pengurus harus juga melihat sikapnya selama berkontribusi di WBI, jadi tidak hanya melihat seberapa banyak kontribusi yang telah diberikannya. Calon pengurus tentunya harus memahami segala aturan yang ada, sehingga segala tindakannya tidak merugikan pengguna lain atau WBI itu sendiri. Selain itu, saya rasa pengurus baru sangat membutuhkan bimbingan atau arahan dari pengurus yang lama, agar segala tindakan yang dilakukan oleh pengurus baru tidak merugikan dalam berbagai hal.
  5. Apa solusi Anda supaya tak bosan menyunting/membuat artikel di Wikipedia ? Atau mungkin dibiarkan saja bosan dan beralih ke kegiatan lain ? Sebutkan kegiatan apa itu ?
    Saya rasa setiap pengguna punya solusi sendiri untuk mengatasi rasa bosan saat menyunting/membuat artikel di Wikipedia. Mungkin solusi yang dapat saya sarankan adalah untuk mengingat kembali tujuan awal bergabung di Wikipedia dan tentunya menyunting/membuat artikel pada bidang yang kita suka/kuasai. Eh tapi, menurut saya rasa bosan adalah hal yang wajar/biasa ketika melakukan sesuatu. Saya biasanya mengatasi rasa bosan tentunya dengan rehat sejenak atau hanya menyunting artikel yang disukai saja.

--Glorious Engine (bicara) 14 Januari 2020 08.56 (UTC)[balas]

Hanamanteo

  1. Pengurus diharapkan dapat ikut serta dalam diskusi di Warung Kopi, tetapi Anda tergolong jarang ikut serta dalam diskusi di Warung Kopi. Jika seandainya Anda terpilih menjadi pengurus, apakah Anda akan lebih meningkatkan keikutsertaan Anda dalam diskusi di Warung Kopi?
    Woah iya nih, beberapa belakangan ini saya memang jarang aktif di Warung Kopi. Dulu biasanya suka jawab pertanyaan di Warung Kopi (Bantuan) hehehe... Seandainya terpilih menjadi pengurus, tentu saya akan usahakan untuk meningkatkan keikutsertaan saya untuk diskusi di sana. Meskipun selama ini saya suka baca arsip-arsip Warung Kopi (Bahasa) juga. *gak penting juga sih dikasih tahu. LOL 😭.
  2. Ketika Anda melihat halaman yang belum terperiksa dan tergolong sepi dikunjungi, apakah Anda akan langsung memeriksa halaman itu atau tidak?
    Tidak, karena tidak semua artikel/halaman perlu diperiksa, apalagi jika halaman tersebut tergolong sepi dikunjungi. Saya lebih memprioritaskan pada halaman yang sering terjadi atau berpotensi dilakukannya vandalisme.
  3. Anda mengutamakan mutu atau jumlah artikel? Pertanyaan yang sama juga untuk editor dan peninjau otomatis.
    Saya lebih mengutamakan mutu sebuah artikel, karena jika banyak artikel yang bermutu di WBI, tentu akan meningkatkan kualitas WBI itu sendiri
  4. Ada ribuan halaman yang memliki perubahan tertunda, tetapi belum kunjung ditinjau editor. Jika seandainya sistem validasi artikel tetap dipertahankan, bagaimana cara Anda mengurai permasalahan ini yang belum terpecahkan selama bertahun-tahun?
    Tentunya dengan mengingatkan/mengarahkan editor untuk meninjau artikel yang tertinjau usang atau lebih sering memantau dan meninjau artikel pada halaman Perubahan terbaru.
  5. Ada ribuan berkas tak terpakai yang terkatung-katung hingga kini, ratusan pengalihan rusak dan kategori tak terpakai yang tidak jelas nasibnya. Terdapat juga banyak pengusulan penghapusan yang belum kunjung ditutup selama berbulan-bulan. Sistem patroli artikel baru juga masih menemui kendala manakala banyak artikel tak layak yang bisa lolos selama berbulan-bulan. Apa yang Anda lakukan seandainya Anda terpilih menjadi pengurus?
    Simpel saja, tentunya tugas pengurus adalah memperbaiki hal itu semua, tetapi dengan tindakan yang sesuai dengan aturan yang ada dan bijak dalam memutuskannya.

Rachmat04

  1. Bidang administratif apakah yang Anda hendak tangani apabila terpilih menjadi pengurus kelak?
  2. Kontribusi manakah yang Anda anggap terbaik yang pernah Anda lakukan di sini?
  3. Pernahkah Anda terlibat dalam konflik dengan pengguna lain dalam hal menyunting artikel tertentu atau apakah ada pengguna lain yang membuat Anda stres? Bagaimana Anda menyikapinya dan jika terulang lagi di masa depan bagaimana Anda akan menyikapinya?

HaEr48

  1. Dari semua kontribusi Bung selama ini, bagian mana yang menurut Bung paling berguna sebagai persiapan atau gambaran untuk tugas-tugas pengurus?

Lihat pula