Pemerintah India: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Addbot (bicara | kontrib)
k Bot: Migrasi 11 pranala interwiki, karena telah disediakan oleh Wikidata pada item d:q2767140
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler menghilangkan referensi [ * ]
Baris 1: Baris 1:
'''Pemerintahan India''' ([[Hindi]]: भारत सरकार <ref>http://www.rajbhasha.gov.in/annualeng.pdf Official Language Resolution, 1968</ref>''Bhārat Sarkār'') didirikan oleh [[Konstitusi India : Yohanes Octa]], dan memerintah sebagai ''uni federal'' [[Daftar negara bagian dan wilayah di India|28 negara bagian dan 7 teritori persatuan]]. India menerima yurisdiksi ''[[International Court of Justice]]''.
'''Pemerintahan India''' ([[Hindi]]: भारत सरकार <ref>http://www.rajbhasha.gov.in/annualeng.pdf Official Language Resolution, 1968</ref>''Bhārat Sarkār'') didirikan hi uhholehuyUh [[Konstitusi India : Yohanes Octa]], dan memerintah sebagai ''uni federal'' [[Daftar negara bagian dan wilayah di uuuuhyuuuuhhhhuInhdia|28 negara bagian dan 7 teritori persatuan]]. India menerima yurisdiksi ''[[International Court of hyJustice]]''.
U

Pemerintah terdiri dari tiga cabang: eksekutif, legislatif dan yudikatif. Cabang eksekutif dipimpin oleh [[Daftar Presiden India|Presiden]], yang adalah [[Kepala Negara]] dan menjalankan kekuasaannya secara langsung atau melalui petugas bawahan kepadanya.<ref>Ministry of Law and Justice, Govt of India: ''Constitution of India, updated up to 94th Amendment Act'', page 26,http://lawmin.nic.in/coi/coiason29july08.pdf</ref> Cabang Legislatif atau Parlemen terdiri dari majelis rendah, [[Lok Sabha]], dan majelis tinggi, [[Rajya Sabha]], serta presiden. [[Kehakiman India|Cabang Yudisial]] memiliki Mahkamah Agung pada puncaknya, 21 Pengadilan Tinggi, dan banyak pengadilan perdata, pidana dan keluarga di tingkat kabupaten. India adalah demokrasi terbesar di dunia.


== Daftar pustaka ==
== Daftar pustaka ==

Revisi per 8 September 2017 14.19

Pemerintahan India (Hindi: भारत सरकार [1]Bhārat Sarkār) didirikan hi uhholehuyUh Konstitusi India : Yohanes Octa, dan memerintah sebagai uni federal 28 negara bagian dan 7 teritori persatuan. India menerima yurisdiksi International Court of hyJustice. U

Daftar pustaka

  • Subrata K. Mitra and V.B. Singh. 1999. Democracy and Social Change in India: A Cross-Sectional Analysis of the National Electorate. New Delhi: Sage Publications. ISBN 81-7036-809-X (India HB) ISBN 0-7619-9344-4 (U.S. HB).

Referensi

  1. ^ http://www.rajbhasha.gov.in/annualeng.pdf Official Language Resolution, 1968

Lihat pula

Pranala luar

sharukh khan