Island Tale

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ada Masali atau Island Tale adalah sebuah seri drama komedi romansa televisi Turki tahun 2021. Seri tersebut menampilkan Alp Navruz, Ayca Aysin Turan, Beril Pozam, Ozge Demirtel, Rami Narin, Ipek Tenolcay, Nihan Buyukagac dan Bedia Ener. Seri tersebut terdiri dari 25 episode. Seri tersebut membuat Ayca Aysin Turan menjadi pemenang penghargaan Best Actress in a Romantic Comedy Series di Pantene Golden Butterfly Awards pada 2021.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Haziran (Ayca Aysin Turan), seorang gadis yang sangat mencintai kehidupan kota. Ia digambarkan memiliki sifat keras kepala dan ambisius.

Suatu ketika, ia ditugaskan oleh bosnya untuk melakukan negosiasi kepada pemilik tanah di sebuah desa di Alonnisos, pulau terpencil di Laut Aegea. Rencananya, di atas tanah tersebut akan didirikan sebuah resor.

Dengan sedikit terpaksa, akhirnya Haziran menuruti perintah bosnya dan pergi ke Alonnisos bersama rekan kerjanya, Biricik (Ozge Demirtel).

Setibanya di Alonnisos, Haziran bertemu dengan Poyraz (Alp Navruz), seorang pria sederhana yang lebih tertarik pada alam daripada manusia. Tekadnya hanya satu, yaitu mempertahankan hak milik sebuah pabrik minyak zaitun yang terletak di sebidang tanah yang indah.

Tanpa diduga, Haziran dan Poyraz menjadi semakin dekat berkat acara kompetisi dansa di sebuah bazaar. Benih-benih cinta pun mulai tumbuh di antara mereka.

Dan tentu saja Haziran tidak melupakan misi awalnya ke Alonnisos. Namun semuanya menjadi tidak mudah ketika ia mengetahui bahwa tanah yang ingin dibeli oleh perusahaannya merupakan tanah warisan keluarga Poyraz, sehingga merubah keakraban yang telah mereka bangun menjadi pertikaian dan animo yang berapi-api.

Referensi[sunting | sunting sumber]