Inugami Korone

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
戌 神 こ ろ ね
Informasi pribadi
PekerjaanVirtual YouTuber
Tinggi156 cm (5 ft 1 in)
Informasi YouTube
Nama samaranKoro-san, Koronen, Doggo, Doog
Kanal
PembuatNagi Shiramito (desain karakter)
Tahun aktif13 April 2019 - sekarang
GenreLet's Play
Pelanggan1.100.000 orang[1]
(1 Desember 2020)
Total tayang69.278.747 kali[1]
(1 Desember 2020)
JaringanHololive

Diperbarui: 1 Desember 2020

Inugami Korone (戌 神 こ ろ ね) adalah Youtuber Virtual dari Jepang. Dia merupakan bagian dari salah satu unit di hololive. Dia juga merupakan bagian dari unit Hololive Gamers

Karakter[sunting | sunting sumber]

Korone mempunyai kepribadian yang manis dan konyol yang serupa dengan anjing sebenarnya. Dia sering mencium anggota lain tanpa alasan. Seperti kebanyakan anjing, Korone selalu setia terutama terhadap Nekomata Okayu. Keduanya terlihat sering bersama dan jarang terpisah, sehingga mereka dikenal sebagai "OkaKoro)

Acara[sunting | sunting sumber]

  • Pada 28 Januari 2020, diumumkan di Dengekionline bahwa ia akan muncul di game Neptunia Virtual Stars sebagai salah satu karakter tamu VTuber bersama Tokino Sora , Roboco , Sakura Miko , Shirakami Fubuki, Minato Aqua , Yuzuki Choco , Shirogane Noel dan Houshou Marine .
  • Pada 3 Juli 2020, Korone mengumumkan di akun Twitter-nya bahwa dia akan muncul berkolaborasi dengan game crane online CyberStep Toreba , di mana bantal dengan gambarnya dapat diperoleh, tersedia hingga unit habis.

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • "Korone" menyerupai kata dalam bahasa Jepang untuk "chocolate cornet", sejenis roti manis dari Jepang, yang bermain-main dengan fakta bahwa dia bekerja di toko roti.
  • Nama belakang Korone " Inugami ", secara kasar diterjemahkan sebagai "Dewa Anjing" atau "Roh Anjing", adalah milik spiritual oleh roh seekor anjing, yang dikenal luas di Jepang bagian barat.
  • Dia telah mengutip dalam beberapa kesempatan bahwa ras khususnya adalah Cavalier King Charles Spaniel .
  • Selama perkenalannya, tinggi badannya salah ditulis sebagai 156 m, bukan 156 cm. Hal ini menyebabkan penggemarnya bercanda tentang dia menjadi raksasa wanita setiap kali gambarnya digambarkan lebih besar dibandingkan dengan VTuber lain dalam video yang sama
  1. ^ a b "About Korone Ch. 戌神ころね". YouTube.