Inspire Music

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Inspire Music
Inspire Music.png
Informasi latar belakang
Nama lainLimaduabelas Musik
Pekerjaan
Tahun aktif2020–sekarang
Situs web


Inspire Music... Berawal dari keinginan dengan tujuan yang sederhana, hingga menjadi sebuah organisasi yang memperkaya Dunia Musik dan Entertainment di Indonesia. Dengan hasil karya yang kaya akan kreasi dan prestasi, Inspire Music layak menjadi salah satu organisasi yang layak diperhitungkan bila dibandingkan dengan organisasi lain yang bergerak di bidang bisnis yang sama.

Diva pop Tanah Air, Rossa mengungkapkan keinginannya untuk membuat label musik sendiri. Tujuannya, agar dapat menampung bakat-bakat generasi muda Indonesia [1]. Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini menceritakan keinginannya tersebut ketika mendapatkan pertanyaan dari pedangdut Lesty Kejora. Momen tersebut diunggah dalam sebuah video yang terdapat pada kanal YouTube Lesti Channel[2].

Inspire Music adalah Label Company yang berisikan Label Rekaman, Manajemen Bakat, Rumah Produksi, Penerbit dan Digital Agency. Yang dibentuk untuk menampung calon-calon penyanyi hebat, dan calon-calon artis yang berbakat. Untuk kemudian dibentuk dan dikembangkan agar bisa menjadi penyanyi dan artis seperti yang diharapkan.


Sejarah Singkat[sunting | sunting sumber]

LIMADUABELAS GROUP adalah Holding Group dari PT. Limaduabelas Cipta Karya, PT. Limaduabelas Alema Kreatifindo dan PT. Limaduabelas Musik Kreasindo. Dibentuk oleh P. Intan S., Rossa, dan Boy Rianto Latu pada November 2007, LIMADUABELAS GROUP menyediakan layanan dalam hal Label Recording, Artis Talent Management, Production House, Promoter, Publisher serta KOL dan Influencer Digital Agency [3].

Sejak pertama beroperasi pada tahun 1998, banyak album Artis telah diproduksi dan diterbitkan oleh LIMADUABELAS MUSIC. Pada bulan Maret 2000, LIMADUABELAS MUSIC melakukan rebranding namanya menjadi Inspire Music [4].


Visi & Misi[sunting | sunting sumber]

Visi[sunting | sunting sumber]

Untuk memberikan inovasi, ciptakan layanan profesional dengan menghasilkan karya terbaik di Bisnis Hiburan [5].

Misi[sunting | sunting sumber]

Inspire Music bertujuan untuk menjadi Pemimpin dalam bisnis hiburan dengan menyediakan berbagai layanan dalam pengorganisasian acara, rumah produksi, aransemen musik, dan agensi digital untuk KOL dan Influencer dengan ide-ide inovatif, berkualitas terbaik, dan dapat dipasarkan [6].


Label Record[sunting | sunting sumber]

Inspire LABEL RECORD2.jpg

Untuk unit usaha LABEL Recording banyak album dan artis yang telah diproduksi di bawah Limaduabelas Musik, pada Maret 2020 Limaduabelas Musik rebrand menjadi INSPIRE MUSIC. Penyedia & Distribusi Konten sebagai penyedia untuk Ring Back tone, DSP, Konten VAS dan tipe data relatif umum seperti audio, gambar, dan informasi pribadi [7].

Beberapa Artis yang tergabung dalam Inspire Label Record antara lain:


Publishing[sunting | sunting sumber]

Inspire Publishing2.png

Penerbitan musik adalah tindakan mempublikasikan musik. Penerbit musik awalnya menerbitkan lembaran musik. Ketika hak cipta dilindungi secara hukum, penerbit musik mulai memainkan peran dalam pengelolaan kekayaan intelektual komposer. Musik tidak boleh sama, harus unik dan tahan lama. Inspire Publishing telah menemukan banyak kesan tentang musik dari pengguna akhir yang membuat kami tahu cara membuat dan mengarang musik [8].

Pihak-pihak yang telah bekerjasama dengan Publishing antara lain:

  • Bembi Noor
  • Faisal Riza Rahman
  • Intan Nuraini
  • Martinus Layardo
  • Ade Averi
  • Muh. Aidil Saputra
  • Michael Juan
  • Dan lain-lain.


Inspire Talent Management[sunting | sunting sumber]

Inspire Talent Management3.png

Kami mengkhususkan diri untuk membentuk kembali dan merekonstruksi citra klien dengan bantuan artis dan influencer papan atas Indonesia seperti Rossa, RiriMoeya, Eva Celia, Rio Dewanto, Dimas Anggara, Della Dartyan, dan Gabriel Prince[9].


Inspire Production[sunting | sunting sumber]

Inspire Production3.png

Inspire Production memiliki standar artistik tertinggi, daya tarik komersial dan menawarkan bakat ekspresif dan visi artistik yang sesuai dengan inovasi konser. Inspire Production juga menyadari pentingnya mendidik penonton konser di masa depan dan meminta pendengar yang tidak diinginkan untuk mengalami yang terbaik dalam pertunjukan langsung. Selain itu, lebih dari selusin acara dan musik yang kami ciptakan diakui secara nasional dan internasional[10].

Beberapa hasil produksi Inspire antara lain:

Konser Nagita Slavina dan Rossa bertajuk "Galau"


Digital Agency KOL & Influencer[sunting | sunting sumber]

Inspire-Digital-Agency-3.jpg

Kami adalah rumah produksi satu atap dari awal hingga akhir. Kami membantu perusahaan untuk membuat media kreatif seperti video profil perusahaan, iklan media digital untuk keperluan acara virtual. Selain itu, kami dapat mendekatkan citra merek perusahaan Anda dengan Generasi Milenial dan Gen-Z di era normal baru ini dengan melakukan streaming langsung dan acara virtual. Produksi kami telah dikenal oleh Generasi Milenial dan Gen-Z, seperti: Webseries Masih Cinta Terbaik, Rossa Drama Corners dengan VIU, Bisik dengan Langit Musik.


Refrensi[sunting | sunting sumber]