Infomedia Nusantara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
PT Infomedia Nusantara
Perusahaan swasta
DidirikanElnusa YP (1984)
Kantor
pusat
Jakarta, Indonesia
JasaCustomer Relationship Management and Shared Service Operation
IndukTelkomMetra (51%)
Telkom Indonesia (49%)
Anak
usaha
PT Infomedia Solusi Humanika
Situs webhttp://www.infomedia.co.id
Berkas:Infomedia (2014).png
Logo lama Infomedia

PT Infomedia Nusantara (Infomedia) adalah anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dengan komposisi saham Telkom (49%) dan TelkomMetra (51%).

Profil perusahaan[sunting | sunting sumber]

Tahun 1975 merupakan awal perjalanan usaha PT Infomedia Nusantara (Infomedia) menjadi perusahaan pertama penyedia layanan informasi telepon di Indonesia. Dibawah subdivisi Elnusa GTDI dari anak perusahaan Pertamina, Infomedia telah menerbitkan Buku Petunjuk Telepon Telkom Yellow Pages. Perkembangan yang tercatat selanjutnya adalah berdirinya PT Elnusa Yellow Pages pada tahun 1984 yang berubah nama pada tahun 1995 menjadi PT Infomedia Nusantara pada saat Telkom menanamkan investasi. Komposisi pemegang saham Infomedia hingga saat ini yaitu Telkom Indonesia (49%) dan Multimedia Nusantara (Telkom Metra) (51%).

Perjalanan bisnis Infomedia mulai berkembang menjadi penyedia layanan Contact Center pada tahun 2000 dengan solusi yang meliputi: voice based (inbound dan outbound call), Applied Interactive voice Response (IVR) Technology dan Managed Call Center Operation. Di tahun 2013 Infomedia mengukuhkan diri menjadi penyedia layanan Business Process Outsourcing dan dengan akselerasi digital business di tahun-tahun berikutnya Infomedia mengembangkan solusi digital Enterprise Shared Service 'SharedVis' serta pengembangan pada fungsi Customer Relationship Management.

Saat ini, Infomedia memfokuskan bisnisnya pada Business Process Outsourcing dengan portofolio Customer Relationship Management dan Shared Service Operation.

Portofolio Perusahaan[sunting | sunting sumber]

  1. Customer Relationship Management (CRM); Menjadi market leader di industry contact center, Infomedia telah secara berkelanjutan mengembangkan solusi manajemen pelayanan pelanggan (CRM) yang dimiliki ke arah digital. Dengan mengadopsi perkembangan teknologi dan infrastruktur terkini, sesuai tren dan tuntutan pasar, Infomedia mengembangkan cakupan layanannya sebagai penyedia solusi digital Customer Experience. Layanan : CRM Consulting; CRM Application; CRM Solution
  2. Shared Service Operation (SSO); Digitalisasi back-end process juga menjadi kapabilitas Infomedia dalam menyediakan layanan business process secara menyeluruh. Layanan : SSO Consulting; SSO Application; SSO Solution