Incredible Love

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Incredible Love
Poster film Incredible Love
Poster film
SutradaraHendra Martono
Produser
  • Hendra Martono
  • Yuliandre Darwis
Penulis
Didasarkan
dari
Incredible Love
oleh Hendra Martono
Pemeran
Penata musikTya Subiakto
SinematograferPatrick Lavaud
Penyunting
  • Tiara Pusparini
  • Nazim Ramadha
Perusahaan
produksi
DistributorDisney+ Hotstar
Tanggal rilis
  • 22 Januari 2021 (2021-01-22) (Indonesia)
Durasi105 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Incredible Love adalah film drama keluarga Indonesia tahun 2021 yang disutradarai oleh Hendra Martono. Film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Hendra Martono ini, bercerita tentang kehidupan anak berkebutuhan khusus yang berhasil memfokuskan diri untuk mempelajari dunia pasar modal.[1][2] Film ini dibintangi oleh Ajun Perwira, Irsyadillah, Angelica Simperler, Rani Ramadhany, Roy Marten, dan Ira Wibowo. Film ini ditayangkan perdana 22 Januari 2021 di Disney+ Hotstar.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Abinaya (Ajun Perwira) dan keluarganya. Sejak kecil, Abinaya merupakan anak yang aktif dan kerap mempertanyakan hal-hal kecil di sekitarnya. Perkembangannya juga relatif cepat dibandingkan anak seusianya. Di usia yang terbilang dini, Abinaya sudah gemar membaca, berhitung, dan memecahkan kode-kode yang rumit. Namun, hal tersebut justru membuatnya tidak dapat berinteraksi dengan orang lain secara baik. Bahkan, menghambat kehidupan sosialnya.

Sebagai orang tua, masalah itu membuat sang ibu (Ira Wibowo) khawatir terhadap proses tumbuh kembang anaknya. Namun, ayah Abinaya (Roy Marten) tidak pernah sekalipun memandang kebutuhan khusus Abinaya sebagai kekurangan, melainkan kelebihan yang tidak dimiliki oleh semua orang.

Di sisi lain, Abinaya dihadapkan dengan berbagai tantangan di sepanjang hidupnya. Ia juga sering kali mendapat perlakuan diskriminatif dari beberapa orang di sekitarnya. Hingga suatu saat, ia bertemu dengan pujaan hatinya (Rani Ramadhany).[4]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pratiwi, Mutiara Hening (11 Januari 2021). Cyntara, Rheisnayu, ed. "Sinopsis Incredible Love, Kisah Inspiratif dari Dunia Pasar Modal". Kompas.com. Diakses tanggal 28 Januari 2021. 
  2. ^ Hadiansyah, Surya (21 Mei 2019). "Sosok Hendra Martono, dari Beternak Saham, Hingga Bikin Film". Liputan6. Diakses tanggal 28 Januari 2021. 
  3. ^ Rantung, Revi C. (22 Januari 2021). Aditia, Andika, ed. "Film dari Kisah Nyata Penuh Haru Incredible Love Tayang Hari Ini di Disney Plus Hotstar". Kompas.com. Diakses tanggal 28 Januari 2021. 
  4. ^ Halakrispen, Sunnaholomi (23 Januari 2021). "Kisah Inspiratif Penuh Haru dalam Film Incredible Love". medcom.id. Diakses tanggal 28 Januari 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]